LIVE TV
Innalillahi, Warga di Senyerang Ditemukan Meninggal Gantung Diri Ini Sederet Sanksi ASN yang Nekat Mudik Lebaran 2021 Wabup Hairan Tinjau 2 Lokasi Pembangunan Jembatan di Renah Mendaluh Ratusan Akun Media Sosial, Berpotensi Langgar UU ITE Bagi Takjil Buka Puasa, Ketum KNPI Ajak Pemuda Berlomba Buat Kebaikan

Home / Pilihan Editor

Rabu, 10 Maret 2021 - 11:47 WIB

Tanjab Barat Masuk Daerah Status ‘Siaga Darurat Karhutla’ di Provinsi Jambi

FOTO : Rapat Koordinasi Persiapan Penetapan Status Siaga Darurat Bencana Karhutla Provinsi Jambi  Tahun 2021, di ruang rapat Makorem 042/Gapu. Jln. Jend Urip Sumoharjo Kota Jambi, Selasa (09/03/21).

FOTO : Rapat Koordinasi Persiapan Penetapan Status Siaga Darurat Bencana Karhutla Provinsi Jambi  Tahun 2021, di ruang rapat Makorem 042/Gapu. Jln. Jend Urip Sumoharjo Kota Jambi, Selasa (09/03/21).

JAMBI – Pemerintah Provinsi Jambi menetapkan tiga daerah berstatus siaga darurat Karhutla tahun 2021 untuk mengantisipasi kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Hal itu ditetapka pada Rapat Koordinasi Persiapan Penetapan Status Siaga Darurat Bencana Karhutla Provinsi Jambi  Tahun 2021, di ruang rapat Makorem 042/Gapu. Jln. Jend Urip Sumoharjo Kota Jambi, Selasa (09/03/21).

Ketiga daerah tersebut yakni Kabupaten Muarojambi, Kabupaten Tanjab Barat dan Kabupaten Tanjab Timur. Sebelumnaya ketiga daerah ini berstatus Kesiapsiagaan Karhutla.

BACA JUGA :  Ratusan Akun Media Sosial, Berpotensi Langgar UU ITE

Rapat Koordinasi tersebut dipimpin oleh Sekda Prov Jambi H. Sudirman dan dihadiri Komandan Korem 042 Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli, Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, Kepala BPBD, Kadis Kehutanan, Kadis Perkebunan Prov Jambi, Kepala BMKG, Kepala Basarnas, Ketua Manggala Agni dan diikuti secara virtual oleh Bupati, Dandim, Kapolres, Kalaksa BPBD yang daerahnya rawan karhutla.

BACA JUGA :  Tiga Kapolsek dan Satu Kasat di Polres Tanjabbar Diganti

Pada kesempatan tersebut Sekda Provinsi Jambi Sudirman sudah menyampaikan bahwa status siaga darurat ini sudah dikeluarkan berdasarkan SK Gubernur, sampai akhir Oktober mendatang.

“Ini merupakan salah satu langkah pencegahan agar tak susah dalam penanganan karhutla”, kata Sudirman.

BACA JUGA :  Tempat Judi Tembak Ikan di Batang Asam Digerebek Polisi, 6 Orang Diamankan

Berdasarkan prakiraan BMKG di Jambi bagian timur curah hujan sudah mulai kurang. “Puncak musim kemarau akan terlihat pada awal bulan Juni,” tambahnya.

Sementara itu, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli mengatakan, saat ini sudah ada hotspot yang telah terpantau. Atas dasar ini, sehingga menjadi kebijakan Pemprov Jambi untuk menaikan status. (*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Polwan Peduli Covid-19 Polres Tanjab Barat Lakukan Safari Baksos Bagikan Sembako

Pilihan Editor

Dhanang : 70 Persen Pelaku Kekerasan Terhadap Anak Oleh Orang Terdekat

Pilihan Editor

Dewan Muda Tanjabbar Ini Minta Disdikbud Tak Ragu Ambil Kebijakan

Advetorial

Kapolres Tanjabbar Pimpin Sertijab Kapolsek KPM, Kasat Binmas dan Kasat Sabhara

Pilihan Editor

Danrem 042 Gapu Ingatkan Jajaran dan Persit Bijak Dalam Bermedsos

Pilihan Editor

Bupati dan Forkompimda Tanjabbar Pantau Perayaan Misa Natal Sejumlah Gereja Dalam Kota Kuala Tungkal

Pilihan Editor

Isak Tangis Warnai Pelepasan Mantan Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga

Investigasi

Muncul Account Facebook Paslu Gunakan Nama dan Foto Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, Warga Diminta Waspada