LIVE
RS Bratanata Jambi Resmi Naik Status Danone Indonesia Bersama Kemendikbudristek Dukung Percepatan Vaksinasi PTK dan Peserta Didik Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kenaikan Status Rumkit Bratanata Jambi Pohon dan Tanaman Sekitar Jaringan Listrik Akan dilakukan Pemangkasan Bupati Perintahkan Inspektorat Imbau OPD Penuhi Dokumen Diminta BPK

Home / Advetorial

Selasa, 19 Januari 2021 - 15:19 WIB

Wabup Amir Sakib Apresiasi Pembentukan Pokdar Kamtibmas Pesisir Polres Tanjabbar

FOTO : Wabup H. Amir Sakib didampingi Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH saat Wawncarai Wartawan di Hall Batminton Mapolres Tanjab Barat, Selasa (19/01/21).

FOTO : Wabup H. Amir Sakib didampingi Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH saat Wawncarai Wartawan di Hall Batminton Mapolres Tanjab Barat, Selasa (19/01/21).

KUALA TUNGKAL – Wakil Bupati Tanjab Barat H. Amir Sakib mengapresiasi pembentukan Tim Pokdar Kamtibmas Pesisir “GEMMPUR’ oleh Polres Tanjab Barat guna meminimalisir tindak kejahatan penyeludupan Narkoba dan Benur di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal itu disampaikan H. Amir Sakib saat hadiri Pengangkatan dan Pengukuhan Tim Pokdar Pesisir dengan nama GEMMPUR (Gerakan Bersama Masyarakat Memberantas Penyeludupan Benur dan Narkoba) oleh Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH di Hall Batminton Mapolres Tanjab Barat, Selasa (19/01/21).

BACA JUGA :  RS Bratanata Jambi Resmi Naik Status

“Atas nama Pemkab Tanjab Barat, saya sangat apresiasi Pembentukan Pokdar Kamtibmas Pesisir oleh Polres Tanjabbar jajaran,” ungkap Wabup.

Diharapkan Wabup, dengan adanya Tim Pokdar situasi Kamtibmas Tanjab Barat aman dan kondusif, tindaka kejahatan penyeludupan bisa ditekan.

“Saya juga apresiasi hari ini, Polres Tanjab Barat berhasil amankan 77 box penyeludupan benih lobster senilai lebih kurang 40 miliyar,” sebutnya.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kenaikan Status Rumkit Bratanata Jambi

Sementara, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro menyebutkan dibenyuknya Pokdar Kamtibmas Pesisr sebuah gebrakan Polres Tanjab Barat bersama masyarakat mencegah peredaran Narkoba dan penyeludupan Lobster di wilayah Tanjab Barat.

“Mencegah, memgawasi karena wilayah kita ini banyak laut dan parit-parit bisa menjadi celah licin bagi pelaku,” kata Kapolres kepada wartawan di Hall Batminton Mapolres.

BACA JUGA :  Gubernur Jambi Kukuhkan Himpunan Keluarga Sa'adatuddaren Periode 2021-2024

Dengan terbentuknya Pokdar ini Polri dan masyarakat sama-sama menjaga keamanan wilayah hukumnya terutama wilayah pesisir pantai guna menjaga Kamtibmas selalu kondusif.

“Sehinga celah-celah tindak kejahatan khususnya penyeludupan di tingkat desa bisa diminimalisir,” ujarnya.

Guntur memyebut 10 desa telah dibentuk dan dikukuhkan, mulai dari Semau sampai Kuala Indah hingga Sungai Dualap.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Tanjab Barat dan Istri Hadiri Peluncuran Jelajah Jambi Expo The Hidden Paradise In Jambi

Advetorial

Ketua DPRD Apresiasi Ikrar Pesan Damai dari Tungkal oleh Kapolres Tanjabbar

Advetorial

Bupati Tanjabbar Hadiri Dzikir dan Do’a Bersama di Kecamatan Kuala Indragiri

Advetorial

Bupati Gelar Wabinar Seris SKK Migas PetroChina-Pemkab Tanjab Barat Tentang Konsep New Normal

Advetorial

Dandim Kerinci Sambut Hangat Kunjungan Wadansat Brimob Polda Jambi

Advetorial

LAM Jambi Tanjabbar Studi Banding ke LAM Jambi Kota Jambi

Advetorial

Danrem 042/Gapu Jambi Pimpin Sertijab Dandim 0419/Tanjab

Advetorial

Bupati Safrial Pimpin Upacara HAB ke 74 Kemenag Tanjab Barat