YTUBE
Ridwan Agus : PWI Tanjab Barat Jaga Martabat dan Soliditas Dengan Pemerintah Apresiasi Peresmian Sekretariat, Bupati Tanjabbar : Semoga PWI Semakin Profesional BREAKING NEWS : BNNP Jambi Ringkus 2 Pengedar Sabu Asal Sumsel di Sungai Bahar Razia Besar-Besaran, Polresta Jambi Kerahkan Ratusan Personel ke Pulau Pandan Ini Rincian Napi Disulkan Terima Remisi Natal 2022 di Lapas se Provinsi Jambi

Home / Advetorial

Selasa, 19 Januari 2021 - 15:19 WIB

Wabup Amir Sakib Apresiasi Pembentukan Pokdar Kamtibmas Pesisir Polres Tanjabbar

FOTO : Wabup H. Amir Sakib didampingi Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH saat Wawncarai Wartawan di Hall Batminton Mapolres Tanjab Barat, Selasa (19/01/21).

FOTO : Wabup H. Amir Sakib didampingi Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH saat Wawncarai Wartawan di Hall Batminton Mapolres Tanjab Barat, Selasa (19/01/21).

KUALA TUNGKAL – Wakil Bupati Tanjab Barat H. Amir Sakib mengapresiasi pembentukan Tim Pokdar Kamtibmas Pesisir “GEMMPUR’ oleh Polres Tanjab Barat guna meminimalisir tindak kejahatan penyeludupan Narkoba dan Benur di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal itu disampaikan H. Amir Sakib saat hadiri Pengangkatan dan Pengukuhan Tim Pokdar Pesisir dengan nama GEMMPUR (Gerakan Bersama Masyarakat Memberantas Penyeludupan Benur dan Narkoba) oleh Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH di Hall Batminton Mapolres Tanjab Barat, Selasa (19/01/21).

“Atas nama Pemkab Tanjab Barat, saya sangat apresiasi Pembentukan Pokdar Kamtibmas Pesisir oleh Polres Tanjabbar jajaran,” ungkap Wabup.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Lantai 5 Gedung Kemenkumham Terbakar

Diharapkan Wabup, dengan adanya Tim Pokdar situasi Kamtibmas Tanjab Barat aman dan kondusif, tindaka kejahatan penyeludupan bisa ditekan.

“Saya juga apresiasi hari ini, Polres Tanjab Barat berhasil amankan 77 box penyeludupan benih lobster senilai lebih kurang 40 miliyar,” sebutnya.

Sementara, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro menyebutkan dibenyuknya Pokdar Kamtibmas Pesisr sebuah gebrakan Polres Tanjab Barat bersama masyarakat mencegah peredaran Narkoba dan penyeludupan Lobster di wilayah Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113

“Mencegah, memgawasi karena wilayah kita ini banyak laut dan parit-parit bisa menjadi celah licin bagi pelaku,” kata Kapolres kepada wartawan di Hall Batminton Mapolres.

Dengan terbentuknya Pokdar ini Polri dan masyarakat sama-sama menjaga keamanan wilayah hukumnya terutama wilayah pesisir pantai guna menjaga Kamtibmas selalu kondusif.

“Sehinga celah-celah tindak kejahatan khususnya penyeludupan di tingkat desa bisa diminimalisir,” ujarnya.

Guntur memyebut 10 desa telah dibentuk dan dikukuhkan, mulai dari Semau sampai Kuala Indah hingga Sungai Dualap.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bersama Kapolres dan Dandim 0419 Tanjab, Bupati Panen Padi Raya Kampung Tangguh Siginjai

Advetorial

Bupati dan Wabup Tinjau Balai Adat di Kecamatan Merlung

Advetorial

Pameran Alutsista Korem 042 Gapu Jambi Mendapat Sambutan Antusias Pelajar dan Warga

Advetorial

Kunker ke Pengabuan, Bupati Tanjabbar Sampaikan Pentingnya Vaksin

Advetorial

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Pisah Sambut Kapolda Jambi

Advetorial

Bupati Hadiri Penandatanganan Kerjasama Kejaksaan Negeri dan Lurah Se Tanjab Barat

Advetorial

Siaga Dini, 135 Personel Satgas Karhutla di Jambi Diterjunkan di Sadu dan Kumpeh

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Buka Latsar CPNS Golongan II & III Tahun 2021 Via Zoom