LIVE TV
Tidak Terawat, Akses Jembatan Hutan Mangrove Pangkal Babu pada Ambrol Segera Hadir HP Samsung M62 Usung Batre 7000 mAh Warga Bahar Selatan Serahkan Senpi Rakitan ke Polisi Imbas Penundaan Haji, Sejumlah JCH Tanjab Barat Tarik Setoran BPIH Terjaring Razia Prokes, Puluhan Warga Didenda

Home / Advetorial

Selasa, 19 Januari 2021 - 15:19 WIB

Wabup Amir Sakib Apresiasi Pembentukan Pokdar Kamtibmas Pesisir Polres Tanjabbar

FOTO : Wabup H. Amir Sakib didampingi Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH saat Wawncarai Wartawan di Hall Batminton Mapolres Tanjab Barat, Selasa (19/01/21).

FOTO : Wabup H. Amir Sakib didampingi Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH saat Wawncarai Wartawan di Hall Batminton Mapolres Tanjab Barat, Selasa (19/01/21).

KUALA TUNGKAL – Wakil Bupati Tanjab Barat H. Amir Sakib mengapresiasi pembentukan Tim Pokdar Kamtibmas Pesisir “GEMMPUR’ oleh Polres Tanjab Barat guna meminimalisir tindak kejahatan penyeludupan Narkoba dan Benur di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal itu disampaikan H. Amir Sakib saat hadiri Pengangkatan dan Pengukuhan Tim Pokdar Pesisir dengan nama GEMMPUR (Gerakan Bersama Masyarakat Memberantas Penyeludupan Benur dan Narkoba) oleh Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH di Hall Batminton Mapolres Tanjab Barat, Selasa (19/01/21).

“Atas nama Pemkab Tanjab Barat, saya sangat apresiasi Pembentukan Pokdar Kamtibmas Pesisir oleh Polres Tanjabbar jajaran,” ungkap Wabup.

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat Buka Pelatihan Aplikasi SILACAK Tracer Covid-19

Diharapkan Wabup, dengan adanya Tim Pokdar situasi Kamtibmas Tanjab Barat aman dan kondusif, tindaka kejahatan penyeludupan bisa ditekan.

“Saya juga apresiasi hari ini, Polres Tanjab Barat berhasil amankan 77 box penyeludupan benih lobster senilai lebih kurang 40 miliyar,” sebutnya.

Sementara, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro menyebutkan dibenyuknya Pokdar Kamtibmas Pesisr sebuah gebrakan Polres Tanjab Barat bersama masyarakat mencegah peredaran Narkoba dan penyeludupan Lobster di wilayah Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Imbas Penundaan Haji, Sejumlah JCH Tanjab Barat Tarik Setoran BPIH

“Mencegah, memgawasi karena wilayah kita ini banyak laut dan parit-parit bisa menjadi celah licin bagi pelaku,” kata Kapolres kepada wartawan di Hall Batminton Mapolres.

Dengan terbentuknya Pokdar ini Polri dan masyarakat sama-sama menjaga keamanan wilayah hukumnya terutama wilayah pesisir pantai guna menjaga Kamtibmas selalu kondusif.

“Sehinga celah-celah tindak kejahatan khususnya penyeludupan di tingkat desa bisa diminimalisir,” ujarnya.

Guntur memyebut 10 desa telah dibentuk dan dikukuhkan, mulai dari Semau sampai Kuala Indah hingga Sungai Dualap.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Usai Upacara Detik-Detik Proklamasi RI ke 75, Kapolres Tanjabbar Salurkan Bantuan Sosial Kapolri pada Nelayan

Advetorial

Kapolda Jambi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Utama Mapolres Tanjabbar

Advetorial

Bupati Safrial Gelar Silahturahmi dengan Camat, Kades, Luran dan Tim Penggerak PKK Se-Tanjab Barat

Advetorial

Daryati Uteng Reses Di Desa Betara Kanan Kecamatan Kuala Betara

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Tinjau Pelaksanaan UNBK SMP dan MTs

Advetorial

Wabup Harap Pengurus HIPMI Tanjabbar Periode 2021-2024 Sinergi Maujukan Daerah

Advetorial

Wabup Hairan Hadiri Isra’ Mi’raj di Masjid Nurul Iman

Advetorial

Peringatan Hari Air se Dunia 2021 Pj Gubernur dan Bupati Tanjabbar Tanam Pohon di Batang Asam