LIVE TV
Update Ranking Alexa 37 Media Online di Jambi, 5 Maret 2021 Bupati Tanjabbar Bersama Kapolda Jambi Cek Embung Air di Muntialo Danrem 042 Gapu Minta Perusahaan Perkebunan Sinergi Dalam Pengendalian Karhutla Kapolres Tanjabtim : Identitas Mayat Tinggal Tulang Dalam Pick Up di Kanal WKS Tunggu Hasil Forensik Ketua TP PKK Tanjab Barat Kunjungi Anak Menderita Gizi Buruk di RSUD KH Daud Arif

Home / Advetorial

Selasa, 19 Januari 2021 - 15:19 WIB

Wabup Amir Sakib Apresiasi Pembentukan Pokdar Kamtibmas Pesisir Polres Tanjabbar

FOTO : Wabup H. Amir Sakib didampingi Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH saat Wawncarai Wartawan di Hall Batminton Mapolres Tanjab Barat, Selasa (19/01/21).

FOTO : Wabup H. Amir Sakib didampingi Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH saat Wawncarai Wartawan di Hall Batminton Mapolres Tanjab Barat, Selasa (19/01/21).

KUALA TUNGKAL – Wakil Bupati Tanjab Barat H. Amir Sakib mengapresiasi pembentukan Tim Pokdar Kamtibmas Pesisir “GEMMPUR’ oleh Polres Tanjab Barat guna meminimalisir tindak kejahatan penyeludupan Narkoba dan Benur di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal itu disampaikan H. Amir Sakib saat hadiri Pengangkatan dan Pengukuhan Tim Pokdar Pesisir dengan nama GEMMPUR (Gerakan Bersama Masyarakat Memberantas Penyeludupan Benur dan Narkoba) oleh Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH di Hall Batminton Mapolres Tanjab Barat, Selasa (19/01/21).

BACA JUGA :  Penemuan Mobil Pick Up Berisi Tulang Manusia di Kanal PT WKS Hebohkan Warga Tanjab Timur

“Atas nama Pemkab Tanjab Barat, saya sangat apresiasi Pembentukan Pokdar Kamtibmas Pesisir oleh Polres Tanjabbar jajaran,” ungkap Wabup.

Diharapkan Wabup, dengan adanya Tim Pokdar situasi Kamtibmas Tanjab Barat aman dan kondusif, tindaka kejahatan penyeludupan bisa ditekan.

“Saya juga apresiasi hari ini, Polres Tanjab Barat berhasil amankan 77 box penyeludupan benih lobster senilai lebih kurang 40 miliyar,” sebutnya.

BACA JUGA :  Partai Berkarya Kubu Muchdi Banding Putusan PTUN Menangkan Kubu Tommy Soeharto

Sementara, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro menyebutkan dibenyuknya Pokdar Kamtibmas Pesisr sebuah gebrakan Polres Tanjab Barat bersama masyarakat mencegah peredaran Narkoba dan penyeludupan Lobster di wilayah Tanjab Barat.

“Mencegah, memgawasi karena wilayah kita ini banyak laut dan parit-parit bisa menjadi celah licin bagi pelaku,” kata Kapolres kepada wartawan di Hall Batminton Mapolres.

BACA JUGA :  Canangkan Zona Integritas Menuju WBBM, Ini Harapan Kapolres Tanjabbar

Dengan terbentuknya Pokdar ini Polri dan masyarakat sama-sama menjaga keamanan wilayah hukumnya terutama wilayah pesisir pantai guna menjaga Kamtibmas selalu kondusif.

“Sehinga celah-celah tindak kejahatan khususnya penyeludupan di tingkat desa bisa diminimalisir,” ujarnya.

Guntur memyebut 10 desa telah dibentuk dan dikukuhkan, mulai dari Semau sampai Kuala Indah hingga Sungai Dualap.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kedatangan Kafilah MTQ Tanjab Barat Disambut Tuan Rumah Pemkab Bungo

Advetorial

Apresiasi Pembecak, Bupati Safrial Berikan Bonus Jutaan Rupiah Pemenang Lomba Balap Becak Kayuh

Advetorial

Kapolda Jambi, Bupati dan Kapolres Tanjab Barat Deklarasikan Pemilu Damai Bersama Berbagai Elemen

Advetorial

Ketua KPU Tanjab Barat Lantik 65 Anggota PPK Terpilih

Advetorial

Danrem 042/Gapu Pimpin Penandatanganan Komitmen Untuk Tidak Terjadi Pelanggaran Prajurit dan PNS

Advetorial

Camat Tebing Tinggi Lantik Pejabat Kades Persiapan Rimbo Asri

Advetorial

Hasil Musdes, Mawardi Terpilih Sebagai Pjs Kades Badang

Advetorial

Pilkada di Lima Kabupaten/Kota di Jambi Berjalan Damai