indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Pengerjaan Sumur Bor Untuk Warga, Satgas TMMD ke-113 Datangkan Tenaga Ahli Bakti Sosial TMMD ke-113, Belasan Anak di Khitan Massal Enam Kali Tanpa Jeda Pemerintah Kota Jambi Kembali Mendapatkan Opini WTP Ini Pj Bupati Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun AHY: Demokrat Akan Berkoalisi Untuk Melakukan Perubahan Lebih Baik di Indonesia

Home / Muaro Jambi

Kamis, 20 Januari 2022 - 12:27 WIB

Wabup Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno Hadiri Peluncuran Gernas BBI Ke-3

Bambang Bayu Suseno Hadiri Peluncuran Gernas BBI Ke-3 yang dilaksanakan di Lapangan Parkir Bandara Sulthan Thaha Jambi, Rabu (19/01/22). FOTO : Noval/Ist

Bambang Bayu Suseno Hadiri Peluncuran Gernas BBI Ke-3 yang dilaksanakan di Lapangan Parkir Bandara Sulthan Thaha Jambi, Rabu (19/01/22). FOTO : Noval/Ist

JAMBI – Wabup Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno hadiri Peluncuran Gernas BBI Ke-3 yang dilaksanakan di Lapangan Parkir Bandara Sulthan Thaha Jambi, Rabu (19/01/22).

Peluncuran Gernas BBI tersebut dikomandoi oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, Wamen Perdagangan Jerry Sambuaga dan Wamen BUMN Pahala N. Mansyuri serta Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa (LKPP) Azwar Anas dan Gubernur Jambi Al Haris.

Menko Marves Luhut menyatakan Gernas BBI sangat penting dilaksanakan untuk memajukan UMKM, mengingat UMKM adalah tulang punggung perekonomian Indonesia.

Lebih lanjut Menko Luhut menyebut dirinya sangat tertarik dengan Batik Jambi, sehingga dirinya menginginkan agar Batik Jambi dimasukkan ke dalam e-catalogue agar batik Jambi lebih dikenal lagi.

“Jambi punya batik yang bagus. Nanti bisa kita masukkan ke e-catalogue agar batik jambi lebih dikenal lagi. Ini masih banyak masyarakat Indonesia yang belum tau batik Jambi”, tuturnya.

BACA JUGA :  Pemkab Muaro Jambi Gelar Upacara Peringatan Harkitnas ke 144 Tahun 2022

Selain itu Menhub Budi Karya sebagai  Menejer Kampanye Gernas BBI mengharapkan agar Gernas BBI menjadi kanal kreatifitas dan kemajuan transaksi bagi UMKM. Dirinya juga apresiasi terhadap Pemerintah Jambi yang kompak dalam memajukan daerah.

“Kita harapkan banyak transaksi dan kreasi original dari Jambi yang harus kita ketengahkan. Kita harus melakukan dan memajukan kegiatan bersama. Pak Menko, saya senang sekali dengan Jambi karena Gubernurnya ramah dan pemerintah daerahnya, Bupati dan Walikotanya kompak”, ujarnya.

Gubernur Jambi Al Haris berterima kasih dan apresiasi kepada Menko Marves beserta jajaran Menteri dan Wamen Anggota Kabinet Indonesia Maju yang telah berkunjung dan memberikan kepercayaan kepada Jambi sebagai Tuan Rumah Gernas BBI Ke-3.  Dirinya pun berharap melalui Gernas BBI ini UMKM di Jambi dapat bersaing dengan provinsi lain.

BACA JUGA :  Pengerjaan Sumur Bor Untuk Warga, Satgas TMMD ke-113 Datangkan Tenaga Ahli

“Ke depan industri kecil di Jambi  bisa terangkat melalui Gernas BBI ini. Kita berharap banyak melalui semangat Gernas BBI menjadi langkah kreasi untuk ke depannya, agar Jambi bisa sama dengan provinsi lainnya”, ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan Kick of Gernas BBI Jambi Ke-3 dengan menyentuh layar virtual oleh Para Menteri dan Wamen didampingi Gubernur Jambi dan Bupati Kerinci menandai diluncurkannya Gernas BBI Ke-3.

Selain peluncuran Gernas BBI, jajaran anggota Kabinet Indonesia Maju juga melakukan sejumlah agenda Rapat Kesepakatan bersama dengan Pemprov dan Pemkab di Audotorium Rumah Dinas Gubernur Jambi. Rombongan juga berkunjung ke Candi Muaro Jambi disambut oleh Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah dan jajaran.(Val/Adv)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Bupati Masnah dan Kapolres Muaro Jambi Latihan Menembak

Muaro Jambi

Dikbud Muaro Jambi Gelar Diklat Kurikulum 13 Menuju Kurikulum Merdeka

Muaro Jambi

Bupati Masnah Pimpin Rapat Kerusakan Jalan Talang Duku denagn Perusahaan dan Masyarakat Taman Rajo

Muaro Jambi

Lapas Perempuan Kelas II B Muaro Jambi Fasilitasi Virtual Zoom Untuk Silaturahmi Warga Binaan dengan Keluarga

Muaro Jambi

Al Haris ke Mendikbudristek, Pemprov Komitmen Jadikan Candi Muaro Jambi Mendunia

Muaro Jambi

Hari Pertama Masuk Kerja Kedinasan Polres Muaro Jambi Gelar Halal Bihalal

Muaro Jambi

Bupati Masnah Resmikan Jembatan Gantung Putri Ponjen dan Homestay Danau Tangkas Desa Tanjung Lanjut

Muaro Jambi

Bupati Masnah Hadiri Pelantikan Pengurus PC Muslimat NU Muaro Jambi