indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
21 Instansi di Kota Jambi Beri Layanan Terpusat di Mall Pelayanan Publik Waspada Kebakaran, Damkar dan Penyelamatan Tanjab Barat Himbau Warga Lakukan Ini Kebun Tercemar Limbah PDAM, Warga Talang Makmur Ngadu ke Wakil Rakyat Polres Bungo Buka Bengkel Gratis Layani Pelanggar Knalpot Brong 75 Peserta Mengikuti USPK Paket B, Erham : Ijazah Bisa Digunakan Untuk Melanjutkan Pendidikan Formal

Home / Aspirasi / Pemerintahan

Kamis, 30 Januari 2020 - 14:24 WIB

Wacara Penghapusan Honorer, Begini Tanggapan Bupati Tanjab Barat

FOTO : Honorer Kabupaten Tanjung Jsbung Barat

FOTO : Honorer Kabupaten Tanjung Jsbung Barat

KUALA TUNGKAL – Wacana penghapusan tenaga honorer oleh Pemerintah Pusat, beragam reaksi pun muncul menanggapai mencuatnya wacana penghapusan tenaga honorer tersebut.

Terkait hal itu Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Safral mengaku Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat tengah melakukan evaluasi efektifitas kebutuhan tenaga honorer (TKK).

“Kita akan melihat kinerja para TKK dan Honor sebagai bentuk evaluasi efektif tidaknya,” tegas Bupati Safrial kepada awak media, Kamis (30/01/20).

Menurut Bupati, keberadaan honorer (TKK istilah di Pemkab Tanjab Barat) memang diukur dengan kinerjanya. Jika sudah memenuhi standar maka pemerintah layak memberikan perhatian.

“Jika memenuhi standar, mereka layak mendapat perhatian dari pemerintah. Tapi bagi Instansi yang overload dan tidak efektif akan kita evaluasi juga,” tegasnya.

Bupati menambahkan, terutama bagi tenaga kerja di 5 instansi seperti Satp PP, Damkar, BPBD dan BLHD hampir seluruhnya TKK dan Honor sudah memenuhi standar yang di inginkan.

Selain itu menurut dia, kekurangan yang paling terasa adalah di bidang tenaga pendidik atau guru, dan kesehatan apabila keputusan ini jadi diberlakukan tanpa evaluasi.

Ia juga mengakui selama ini kehadiran tenaga honorer di setiap lembaga pemerintah di daerah, telah banyak memberikan manfaat dan membantu pemerintah dalam meningkatkan berbagai pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan publik.

Dia mengatakan selama ini kebutuhan tenaga melekat dalam bentuk kegiatan, seperti pengadaan tenaga keamanan, tenaga cleaning service, dan seterusnya.

Sebagaimana Data Kepegawaian di BKPSDM Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada Desember 2019, diketahui  Pemkab Tanjab Barat memiliki 4.264 orang tenaga honor. Ternyata jumlah ini melebihi jumlah PNS yang sebanyak 4.045 orang.(*)

Share :

Baca Juga

Aspirasi

Menjelang Akhir Program, Satgas TMMD Kodim Tanjab Garap WC dan Tempat Wudhu Masjid

Advetorial

Bupati Safrial Turut Lakukan Pencarian Jasad Zulfan Korban Tenggelam di Seputaran WFC

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Keluarkan Kebijakan Penundaan Pajak dan Penghapusan Pokok Pajak

Pemerintahan

Anggaran Pilkades 2022 di Tanjab Barat Tiap Desa Rp40 Juta Berikut Nama Desa Pelaksana 

Aspirasi

Rapat Karhutla di Jakarta, Fachrori Sampaikan Komitmen Jambi dalam Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Segera Buka Lelang Jabatan Eselon II

Advetorial

Sekda Tanjab Barat Lantik 26 Pejabat Struktural dan Fungsional

Aspirasi

Haul dan Milad Ponpes Al-Baqiatush Shalihat Sukses, Panitia Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati dan Pihak Terkait