LIVE
Ini Aturan Baru Pemberlakukan Jam Malam di Tanjab Barat Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam Yogi : Isu Pembelian Mobil Baru Bupati itu Tidak Benar

Home / Muaro Jambi

Jumat, 23 Juli 2021 - 00:19 WIB

Wagub Abdullah Sani Hadiri Penyembelihan Hewan Kurban untuk Suku Anak Dalam

FOTO : Wagub Abdullah Sani Hadiri Penyembelihan Hewan Kurban untuk SAD di Dusun Nebang Parah, Desa Nyogan, Kecamatan Mestong, Muaro Jambi, Kamis (22/07/21).

FOTO : Wagub Abdullah Sani Hadiri Penyembelihan Hewan Kurban untuk SAD di Dusun Nebang Parah, Desa Nyogan, Kecamatan Mestong, Muaro Jambi, Kamis (22/07/21).

MUARO JAMBI – Wakil Gubernur Jambi H, Abdullah Sani secara langsung menghadiri penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1442 H yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sasaran utamanya adalah warga Suku Anak Dalam (SAD) di Kabupaten Muaro Jambi dan sekitarnya.

Kegiatan penyembelihan dan pembagian hewan kurban ini dipusatkan di Dusun Nebang Parah, Desa Nyogan, Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (22/07/21).

Acara juga dihadiri Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busro. Kepala OPD Provinsi Jambi terkait, para pejabat lingkup Kabupaten Muaro Jambi, serta warga Suku Anak Dalam di lokasi setempat.

BACA JUGA :  Lagi-lagi Seleksi Liga Soeratin U-17 Tanjab Barat Tertunda

Hewan Kurban yang diberikan kepada SAD ini merupakan hewan kurban dari Daarut Tauhiid (DT) peduli yang memberikan 6 ekor sapi dan 72 kambing.

Menurut Wagub, dalam pelaksanaan pembangunan, Pemerintah Provinsi Jambi berupaya melakukan pelayanan publik kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi, tanpa terkecuali, termasuk kepada Suku Anak Dalam (SAD), sebagai bagian dari masyarakat Provinsi Jambi, yang setara dengan semua suku lainnya yang ada di Provinsi Jambi.

“Pemerintah Provinsi Jambi bekerja sama dan bersinergi dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten dan semua pemangku kepentingan, terus berurusaha memberikan pelayanan kesehatan, pendidikan, kependudukan secara gratis kepada SAD sebagai masyarakat yang memiliki pola hidup nomaden (berpindah-pindah/tidak menetap) dan hidup berkelompok, ” ujar Wagub.

BACA JUGA :  Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri

Karena itu, Wagub berharap agar SAD merespon berbagai program pemerintah sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah dan semua pemangku kepentingan kepada SAD.

“Dengan kesadaran yang lebih baik lagi dari SAD akan pentingnya kesehatan, pendidikan, pertanian/bercocok tanam yang dikelola dengan baik, yang tentunya sangat bermanfaat bagi SAD tersebut, baik generasi yang ada sekarang, terutama bagi generasi yang akan datang,” ujar Abdullah Sani.(*)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Danrem 042 Gapu Tinjau Lokasi Pelaksanaan Program TMMD Kodim Batanghari

Muaro Jambi

Ancam Rusak Lingkungan, Warga Senaung Tolak Adanya Galian C

Muaro Jambi

Final Pra Porprov, Tim Sepak Bola Muaro Jambi Tumbangkan Kerinci Lewat Adu Pinalti 3-2

Muaro Jambi

Majelis Taklim Syubbanul Mubiin Desa Senaung Gelar Syukuran Milad Ke 3

Muaro Jambi

Hingga Lebaran Kedua, 700 Kendaraan Mengarah ke Jambi Diputar Balik

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Gelar Apel Tiga Pilar Cegah Penyebaran Covid-19

Muaro Jambi

Bawaslu dan Gakkumdu Muaro Jambi Telusuri Dugaan Politik Uang Jelang PSU

Muaro Jambi

Bupati Masnah Akan Selesaikan Masalah Tapal Batas Muaro Jambi-Batanghari