indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
12 Orang Kepala Desa se Kecamatan Muaro Sebo Dikukuhkan Sebagai Pemangku Adat Penyuluhan Wasbang Membina Komponen Masyarakat Cinta Tanah Air Antisipasi Wabah PMK, Polisi dan TNI di Sungai Gelam Lakukan Pemeriksaan Ternak di Kandang Dua WBP Lapas Kuala Tungkal Menerima Remisi di Hari Raya Waisak Innova Seruduk Truk Sawit, Begini Nasib Sopir dan Penumpangnya

Home / Muaro Jambi

Jumat, 23 Juli 2021 - 00:19 WIB

Wagub Abdullah Sani Hadiri Penyembelihan Hewan Kurban untuk Suku Anak Dalam

FOTO : Wagub Abdullah Sani Hadiri Penyembelihan Hewan Kurban untuk SAD di Dusun Nebang Parah, Desa Nyogan, Kecamatan Mestong, Muaro Jambi, Kamis (22/07/21).

FOTO : Wagub Abdullah Sani Hadiri Penyembelihan Hewan Kurban untuk SAD di Dusun Nebang Parah, Desa Nyogan, Kecamatan Mestong, Muaro Jambi, Kamis (22/07/21).

MUARO JAMBI – Wakil Gubernur Jambi H, Abdullah Sani secara langsung menghadiri penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1442 H yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sasaran utamanya adalah warga Suku Anak Dalam (SAD) di Kabupaten Muaro Jambi dan sekitarnya.

Kegiatan penyembelihan dan pembagian hewan kurban ini dipusatkan di Dusun Nebang Parah, Desa Nyogan, Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (22/07/21).

Acara juga dihadiri Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busro. Kepala OPD Provinsi Jambi terkait, para pejabat lingkup Kabupaten Muaro Jambi, serta warga Suku Anak Dalam di lokasi setempat.

BACA JUGA :  Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi Bidang Perlawanan Wilayah Tahun 2022

Hewan Kurban yang diberikan kepada SAD ini merupakan hewan kurban dari Daarut Tauhiid (DT) peduli yang memberikan 6 ekor sapi dan 72 kambing.

Menurut Wagub, dalam pelaksanaan pembangunan, Pemerintah Provinsi Jambi berupaya melakukan pelayanan publik kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi, tanpa terkecuali, termasuk kepada Suku Anak Dalam (SAD), sebagai bagian dari masyarakat Provinsi Jambi, yang setara dengan semua suku lainnya yang ada di Provinsi Jambi.

“Pemerintah Provinsi Jambi bekerja sama dan bersinergi dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten dan semua pemangku kepentingan, terus berurusaha memberikan pelayanan kesehatan, pendidikan, kependudukan secara gratis kepada SAD sebagai masyarakat yang memiliki pola hidup nomaden (berpindah-pindah/tidak menetap) dan hidup berkelompok, ” ujar Wagub.

BACA JUGA :  Antisipasi PMK, Peternak di Tanjab Barat Dihimbau Waspada

Karena itu, Wagub berharap agar SAD merespon berbagai program pemerintah sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah dan semua pemangku kepentingan kepada SAD.

“Dengan kesadaran yang lebih baik lagi dari SAD akan pentingnya kesehatan, pendidikan, pertanian/bercocok tanam yang dikelola dengan baik, yang tentunya sangat bermanfaat bagi SAD tersebut, baik generasi yang ada sekarang, terutama bagi generasi yang akan datang,” ujar Abdullah Sani.(*)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Bupati Masnah Lantik Puluhan Kepala Sekolah TK, SD dan SMP

Muaro Jambi

Anggota DPRD Muaro Jambi Aidi Hatta Sikapi Keluhan Masyarakat Kasang Pudak Atas Angkutan Melebihi Tonase

Muaro Jambi

Gunakan Mobil Patroli, Anggota Polsek Kumpeh Ulu Tolong Balita Kritis ke RSUD

Muaro Jambi

Bupati Muaro Jambi Letakan Batu Pertama Pembangunan Ground Breaking Teras Mendalo

Muaro Jambi

Kapolsek Muaro Sebo Apresiasi Vaksinasi di Ponpes Riyadhul Amien

Muaro Jambi

Kapolres Muaro Jambi Tinjau Vaksinasi Masal Untuk Lansia

Muaro Jambi

Kapolda Jambi Canangkan Desa Pulau Kayu Aro Jadi Kampung Tangguh Anti Narkoba

Muaro Jambi

Video Penampakan Harimau Viral, Kapolsek : Itu Video Lama Lokasinya Bukan di Sungai Gelam