LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Muaro Jambi

Jumat, 23 Juli 2021 - 00:19 WIB

Wagub Abdullah Sani Hadiri Penyembelihan Hewan Kurban untuk Suku Anak Dalam

FOTO : Wagub Abdullah Sani Hadiri Penyembelihan Hewan Kurban untuk SAD di Dusun Nebang Parah, Desa Nyogan, Kecamatan Mestong, Muaro Jambi, Kamis (22/07/21).

FOTO : Wagub Abdullah Sani Hadiri Penyembelihan Hewan Kurban untuk SAD di Dusun Nebang Parah, Desa Nyogan, Kecamatan Mestong, Muaro Jambi, Kamis (22/07/21).

MUARO JAMBI – Wakil Gubernur Jambi H, Abdullah Sani secara langsung menghadiri penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1442 H yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sasaran utamanya adalah warga Suku Anak Dalam (SAD) di Kabupaten Muaro Jambi dan sekitarnya.

Kegiatan penyembelihan dan pembagian hewan kurban ini dipusatkan di Dusun Nebang Parah, Desa Nyogan, Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (22/07/21).

Acara juga dihadiri Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busro. Kepala OPD Provinsi Jambi terkait, para pejabat lingkup Kabupaten Muaro Jambi, serta warga Suku Anak Dalam di lokasi setempat.

BACA JUGA :  Dandim 0419/Tanjab Pimpin Acara Korps Raport Pindah Satuan

Hewan Kurban yang diberikan kepada SAD ini merupakan hewan kurban dari Daarut Tauhiid (DT) peduli yang memberikan 6 ekor sapi dan 72 kambing.

Menurut Wagub, dalam pelaksanaan pembangunan, Pemerintah Provinsi Jambi berupaya melakukan pelayanan publik kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi, tanpa terkecuali, termasuk kepada Suku Anak Dalam (SAD), sebagai bagian dari masyarakat Provinsi Jambi, yang setara dengan semua suku lainnya yang ada di Provinsi Jambi.

BACA JUGA :  Yok! Berbagi Twibbon Maulid Nabi Muhammad SAW 2021

“Pemerintah Provinsi Jambi bekerja sama dan bersinergi dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten dan semua pemangku kepentingan, terus berurusaha memberikan pelayanan kesehatan, pendidikan, kependudukan secara gratis kepada SAD sebagai masyarakat yang memiliki pola hidup nomaden (berpindah-pindah/tidak menetap) dan hidup berkelompok, ” ujar Wagub.

BACA JUGA :  Gubernur Jambi Nyatakan Tahun 2022 Tahun Pertama Penerapan Dumisake

Karena itu, Wagub berharap agar SAD merespon berbagai program pemerintah sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah dan semua pemangku kepentingan kepada SAD.

“Dengan kesadaran yang lebih baik lagi dari SAD akan pentingnya kesehatan, pendidikan, pertanian/bercocok tanam yang dikelola dengan baik, yang tentunya sangat bermanfaat bagi SAD tersebut, baik generasi yang ada sekarang, terutama bagi generasi yang akan datang,” ujar Abdullah Sani.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Gubernur Jambi Apresiasi Bantuan Penanganan COVID-19 Kepada DISHUT, NGO FFI, BBNTKS dan BKSDA

Muaro Jambi

Wakil Bupati Tanjab Barat hadiri Acara Puncak Festival Candi Muaro Jambi

Muaro Jambi

57 Pegawai Lapas Perempuan Kelas II B Jambi Ikuti Latihan Menembak FDM

Daerah

Kasrem 042 Gapu Hadiri Pencanangan Kampung Tangguh Anti Narkoba Pulau Kayu Aro Kecamatan Sekernan

Muaro Jambi

Kapolres Muaro Jambi Tinjau Vaksinasi Masal Untuk Lansia

Muaro Jambi

Bupati Muaro Jambi Lantik Pj Sekda dan Ratusan Pejabat Eselon III dan IV

Muaro Jambi

TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari Resmi Ditutup

Muaro Jambi

Mendikbudristek Nadiem Makarim Ungkap Alasannya Kunjungi Candi Muaro Jambi