Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal Galang Dana Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
FOTO : Kegiatan Sosialisasi Perpajakan Mewujudkan UMKM oleh KPP Pratama Kuala Tungkal Bekerjsama dengan Yayasan Budhi Luhur Kuala Pungkal, Kamis (11/10/18) lalu

KUALA TUNGKAL – Meluasnya persebaran Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, menjadi perhatian bagi Yayasan Budhi Luhur untuk melakukan penggalangan dana bagi warga Tionghoa di Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Adapun maksud dari penggalangan dana tersebut bertujuan untuk memitigasi lonjakan pasien yang terinfeksi virus Corona,membantu memerangi pandemi virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Berita Lainnya

Uang dari hasil penggalangan dana nantinya akan digunakan untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD), alat penyemprot disinfektan dan alat-alat serta keperluan lainnya.

“Semoga lewat penggalangan dana ini, dari dana yang berhasil terkumpul nantinya akan digunakan untuk membeli APD dan yang lainnya termasuk untuk penyemprotan disinfektan,” ujar Budi Hartono, Ketua Yayasan Budhi Luhur,  Minggu (29/03/20).

Budi Hartono Kusuma menjelaskan, bahwa penggalangan dana ini tak lain adalah bentuk kepedulian warga Tionghoa untuk ikut andil memerangi penyebaran virus corona khususnya di Kota Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Untuk penggalangan dana ini, Yayasan Budhi Luhur sudah menunjuk beberapa orang yang dipercayakan dan bisa dihubungi yaitu, dr. Ade Adrianto, Tisin, Acoi dan Abo.

Diterangkannya juga, bahwa Yayasan Budhi Luhur sudah melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik lokasi pemukiman warga Kuala Tungkal sejak hari Sabtu 28 Maret dan akan kembali dilakukan di lokasi-lokasi yang berbeda yang waktunya akan disesuaikan.

“Ini langkah awal kita dengan melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa tempat, dan ini akan kembali dilakukan kebeberapa lokasi lain sampai virus corona ini mereda. Tentu harapan kita semoga virus ini tidak terus berkembang,” kata Budi.

Dalam melakukan aksi sosialnya ini, Yayasan Budhi Luhur menggandeng Polres Tanjab Barat dan juga berkoordinasi dengan warga yang akan dilakukan penyemprotan. (*)

Lintas Tungkal
Follow me

Berita terkait