LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Covid-19

Minggu, 29 Maret 2020 - 18:46 WIB

Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal Galang Dana Penanganan Covid-19

FOTO : Kegiatan Sosialisasi Perpajakan Mewujudkan UMKM oleh KPP Pratama Kuala Tungkal Bekerjsama dengan Yayasan Budhi Luhur Kuala Pungkal, Kamis (11/10/18) lalu

FOTO : Kegiatan Sosialisasi Perpajakan Mewujudkan UMKM oleh KPP Pratama Kuala Tungkal Bekerjsama dengan Yayasan Budhi Luhur Kuala Pungkal, Kamis (11/10/18) lalu

KUALA TUNGKAL – Meluasnya persebaran Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, menjadi perhatian bagi Yayasan Budhi Luhur untuk melakukan penggalangan dana bagi warga Tionghoa di Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Adapun maksud dari penggalangan dana tersebut bertujuan untuk memitigasi lonjakan pasien yang terinfeksi virus Corona,membantu memerangi pandemi virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Uang dari hasil penggalangan dana nantinya akan digunakan untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD), alat penyemprot disinfektan dan alat-alat serta keperluan lainnya.

BACA JUGA :  Dihantam Tak Boat Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan

“Semoga lewat penggalangan dana ini, dari dana yang berhasil terkumpul nantinya akan digunakan untuk membeli APD dan yang lainnya termasuk untuk penyemprotan disinfektan,” ujar Budi Hartono, Ketua Yayasan Budhi Luhur,  Minggu (29/03/20).

Budi Hartono Kusuma menjelaskan, bahwa penggalangan dana ini tak lain adalah bentuk kepedulian warga Tionghoa untuk ikut andil memerangi penyebaran virus corona khususnya di Kota Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Nelayan Keluhkan Langkanya Solar, Ketua HNSI Tanjabbar : Pertamina Harus Ambil Sikap

Untuk penggalangan dana ini, Yayasan Budhi Luhur sudah menunjuk beberapa orang yang dipercayakan dan bisa dihubungi yaitu, dr. Ade Adrianto, Tisin, Acoi dan Abo.

Diterangkannya juga, bahwa Yayasan Budhi Luhur sudah melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik lokasi pemukiman warga Kuala Tungkal sejak hari Sabtu 28 Maret dan akan kembali dilakukan di lokasi-lokasi yang berbeda yang waktunya akan disesuaikan.

BACA JUGA :  Dandim 0419/Tanjab Pimpin Acara Korps Raport Pindah Satuan

“Ini langkah awal kita dengan melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa tempat, dan ini akan kembali dilakukan kebeberapa lokasi lain sampai virus corona ini mereda. Tentu harapan kita semoga virus ini tidak terus berkembang,” kata Budi.

Dalam melakukan aksi sosialnya ini, Yayasan Budhi Luhur menggandeng Polres Tanjab Barat dan juga berkoordinasi dengan warga yang akan dilakukan penyemprotan. (*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Meningkat, Hari Ini Positif Corona di Tanjabbar Bertambah 7 Lagi, 3 Diantaranya Pegawai

Provinsi Jambi

Antisipasi Corona, Fahrori Serahkan 1.000 Masker Kepada Pedagang Pasar Angso Duo

Covid-19

Update 4 Juni: Ini Data 10 Pasien Sembuh dari Covid-19 di Jambi

Covid-19

Wali Kota Jambi Rapat dengan Kepala Sekolah Terkait Kebijakan Meringankan SPP Siswa Akibat Covid-19

Covid-19

Tambahan 1 Positif Covid-19 di Jambi dari Kota Sungai Penuh

Covid-19

Dampak Corona, PN Kuala Tungkal Lakukan Persidangan Via Teleconference

Covid-19

Per 10 Juni ; Kasus Covid-19 di Jambi Kembali Bertambah 2 Orang Total Jadi 105 Orang

Covid-19

Dampak Covid-19 Guru di Jambi Saling Berbagi RPP Daring