LIVE TV
Bupati Tanjabbar Minta Masyarakat Tak Usah Takut Divaksin Covid-19 SMSI Jambi Bersama SAH dan BKKBN Gelar Aksi Soial Peduli Stunting Bupati Tanjabbar Usulkan Wartawan Jadi Penerima Vaksin Covid-19 Ini Beberapa Hal Disampaikan Anwar Sadat Kepada Pj Gubernur Jambi Bupati Tanjabbar Sambut Hangat Kunker Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahaya Murni

Home / Covid-19

Minggu, 29 Maret 2020 - 18:46 WIB

Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal Galang Dana Penanganan Covid-19

FOTO : Kegiatan Sosialisasi Perpajakan Mewujudkan UMKM oleh KPP Pratama Kuala Tungkal Bekerjsama dengan Yayasan Budhi Luhur Kuala Pungkal, Kamis (11/10/18) lalu

FOTO : Kegiatan Sosialisasi Perpajakan Mewujudkan UMKM oleh KPP Pratama Kuala Tungkal Bekerjsama dengan Yayasan Budhi Luhur Kuala Pungkal, Kamis (11/10/18) lalu

KUALA TUNGKAL – Meluasnya persebaran Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, menjadi perhatian bagi Yayasan Budhi Luhur untuk melakukan penggalangan dana bagi warga Tionghoa di Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Adapun maksud dari penggalangan dana tersebut bertujuan untuk memitigasi lonjakan pasien yang terinfeksi virus Corona,membantu memerangi pandemi virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Uang dari hasil penggalangan dana nantinya akan digunakan untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD), alat penyemprot disinfektan dan alat-alat serta keperluan lainnya.

BACA JUGA :  Update Ranking Alexa 37 Media Online di Jambi, 5 Maret 2021

“Semoga lewat penggalangan dana ini, dari dana yang berhasil terkumpul nantinya akan digunakan untuk membeli APD dan yang lainnya termasuk untuk penyemprotan disinfektan,” ujar Budi Hartono, Ketua Yayasan Budhi Luhur,  Minggu (29/03/20).

Budi Hartono Kusuma menjelaskan, bahwa penggalangan dana ini tak lain adalah bentuk kepedulian warga Tionghoa untuk ikut andil memerangi penyebaran virus corona khususnya di Kota Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Ini Beberapa Hal Disampaikan Anwar Sadat Kepada Pj Gubernur Jambi

Untuk penggalangan dana ini, Yayasan Budhi Luhur sudah menunjuk beberapa orang yang dipercayakan dan bisa dihubungi yaitu, dr. Ade Adrianto, Tisin, Acoi dan Abo.

Diterangkannya juga, bahwa Yayasan Budhi Luhur sudah melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik lokasi pemukiman warga Kuala Tungkal sejak hari Sabtu 28 Maret dan akan kembali dilakukan di lokasi-lokasi yang berbeda yang waktunya akan disesuaikan.

BACA JUGA :  Pengurus dan Mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Tanjab Barat Silaturrahmi dengan Bupati H. Anwar Sadat

“Ini langkah awal kita dengan melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa tempat, dan ini akan kembali dilakukan kebeberapa lokasi lain sampai virus corona ini mereda. Tentu harapan kita semoga virus ini tidak terus berkembang,” kata Budi.

Dalam melakukan aksi sosialnya ini, Yayasan Budhi Luhur menggandeng Polres Tanjab Barat dan juga berkoordinasi dengan warga yang akan dilakukan penyemprotan. (*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

8 Pasien Sembuh Corona di Jambi dari Merangin dan Tebo

Covid-19

Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjabbar Kembalikan 14 Penumpang Kapal Roro Ke Daerah Asal

Covid-19

Hingga Hari Ini, 13 Karyawan PetroChina Positif Terkonfirmasi Covid-19

Covid-19

Cegah Corona, 15.000 Liter Disinfektan Disemprotkan Massal di Kota Kuala Tungkal

Covid-19

Update 19 Juli : Kambali 1 Pasien Covid-19 Tanjab Barat Dinyatakan Sembuh

Covid-19

Kembali Bertambah 4, Pasien Positif Covid-19 di Jambi Tembus 47 Kasus

Covid-19

Pasien Covid-19 di Jambi Naik Jadi 91 Orang dengan 8 Orang Sembuh

Covid-19

Ini 7 Kabupaten/Kota di Jambi Berstatus Daerah Dengan Risiko Rendah Penularan Covid-19