LIVETV
Soal 24 Sumur Bor Migas, Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis Milik Tanjab Barat Lakalantas, Kepala Penumpang Motor Fino Remuk Terlindas Truk Gelar Vaksinasi, Polres Tanjab Barat Datangi Warkop Tempat Tongkrongan Warga Tim Gabungan Polda Jambi Sita Ribu Liter Solar Olahan Tampa Izin DPRD Tanjab Barat Memfasilitasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal Dosis 2




Home / Tanjab Timur

Sabtu, 5 Juni 2021 - 15:10 WIB

100 Anak Yatim di Tanjab Timur Terima Bingkisan dan Santunan SKK Migas-PetroChina

FOTO : Dok. PetroChina International Jabung Ltd.

FOTO : Dok. PetroChina International Jabung Ltd.

MUARA SABAKPetroChina International Jabung Ltd. memberikan bingkisan dan santuan kepada 100 anak yatim di wilayah Kecamatan Muara Sabak Barat.

Pnyerahan bingkisan berlangsung di aula kantor camat Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Rabu (02/06/21).

Field Manager Jabung, John Halim menyebutkan, bantuan ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan Safari Ramadan PetroChina yang merupakan agenda tahunan perusahaan. Dalam situasi pandemi Covid-19, pemberian donasi dilakukan dengan tetap menaati protokol kesehatan.

“Pada tahun 2021 ini, kami menyerahkan bantuan santunan yatim piatu sebanyak 250 paket di Tanjung Jabung Barat, dan 200 paket di Tanjung Jabung Timur,” jelas John Halim.

BACA JUGA :  Twibbon Hari Santri 22 Oktober 2021

Dikatakan Camat Muara Sabak Barat, Arie Julian Saputra, bingkisan dan santunan tersebut berjumlah 100 paket, yang berisikan uang, kain sarung, dan kurma. Bantuan tersebut ditujukan kepada para anak yatim dari tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Muara Sabak Barat.

“Alhamdulillah, jalannya acara dapat berlangsung dengan lancar, meskipun pemberian bantuan secara langsung hanya secara simbolis kepada beberapa anak yang hadir dari Kelurahan Nibung Putih. Namun tidak mengurangi rasa khidmat dengan peduli sesama khususnya kepada para anak yatim,” tuturnya.

BACA JUGA :  Kapolres Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba

Arie menjelaskan, alasan bantuan diberikan secara simbolis, mengingat keterbatasan ruangan ditambah saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Sehingga dengan jumlah peserta yang terbatas, dapat mengurangi jumlah kerumanan yang terjadi.

“Protokol kesehatan tentu tetap harus diperhatikan, guna kesehatan dan keselamatan dari tertularnya wabah Covid-19. Dengan peserta yang terbatas, kerumunan juga dapat diminimalisir, dan kita semua yang terlibat tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran dan peraturan yang berlaku”, jelasnya.

Sementara terkait para anak yatim lainnya yang belum menerima bantuan, para lurah dari enam kelurahan yang ada di Kecamatan Muara Sabak Barat, didampingi oleh sekretaris camat, melakukan aksi jemput bola ke pihak PetroChina, yang selanjutnya bantuan diberikan kepada penerima yang sudah terdata.

BACA JUGA :  Hari Santri di Jambi Diwarnai Lomba Video dan Risalah Santri, Ini Pemenangnya

“Yang jelas, kami dari Pemerintah Kecamatan Muara Sabak Barat dan para Lurah, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada PetroChina Jabung, yang telah peduli kepada para anak yatim dan yatim piatu. Dalam hal ini pemberian bantuan sebanyak 100 paket santunan di lingkup Kecamatan Muara Sabak Barat, dengan harapan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para penerima.” tutupnya. (Rma)

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

Didukung SKK Migas-PetroChina, Vaksinasi di Puskesmas Simpang Pandan Berjalan Lancar

Tanjab Timur

Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Tanjab Timur, Pekerja Hulu Migas Berterima Kasih Kepada PetroChina

Tanjab Timur

Penyelundupan 63.950 Ekor Baby Lobster Digagalkan Polisi, Supir Pengangkut Kabur

Tanjab Timur

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan Latgab Penanganan Karhutla di Tanjab Timur

Tanjab Timur

Silaturrahmi Abdullah Sani Disambut Hangat Tokoh dan Masyarakat Mendahara Ilir

Tanjab Timur

Lima Korban KM Wicly Jaya Sakti Tenggelam Telah Ditemukan

Tanjab Timur

Babinsa Lagan Ulu Bantu Warga Binaan Giling Padi

Aspirasi

Menjelang Akhir Program, Satgas TMMD Kodim Tanjab Garap WC dan Tempat Wudhu Masjid