LIVE TV
BOR di Kota Jambi Naik Hampir Capai 50 Persen KONI dan Pengurus Teakwondo Tanjab Timur Ucapkan Terima Kasih pada PetroChina Sekda Tanjabbar Minta Provinsi Terbitkan SOP Terkait Kewenangan Penanganan Covid-19 Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Tanjab Timur Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan

Home / Tanjab Timur

Sabtu, 5 Juni 2021 - 15:10 WIB

100 Anak Yatim di Tanjab Timur Terima Bingkisan dan Santunan SKK Migas-PetroChina

FOTO : Dok. PetroChina International Jabung Ltd.

FOTO : Dok. PetroChina International Jabung Ltd.

MUARA SABAKPetroChina International Jabung Ltd. memberikan bingkisan dan santuan kepada 100 anak yatim di wilayah Kecamatan Muara Sabak Barat.

Pnyerahan bingkisan berlangsung di aula kantor camat Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Rabu (02/06/21).

Field Manager Jabung, John Halim menyebutkan, bantuan ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan Safari Ramadan PetroChina yang merupakan agenda tahunan perusahaan. Dalam situasi pandemi Covid-19, pemberian donasi dilakukan dengan tetap menaati protokol kesehatan.

“Pada tahun 2021 ini, kami menyerahkan bantuan santunan yatim piatu sebanyak 250 paket di Tanjung Jabung Barat, dan 200 paket di Tanjung Jabung Timur,” jelas John Halim.

Dikatakan Camat Muara Sabak Barat, Arie Julian Saputra, bingkisan dan santunan tersebut berjumlah 100 paket, yang berisikan uang, kain sarung, dan kurma. Bantuan tersebut ditujukan kepada para anak yatim dari tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Muara Sabak Barat.

BACA JUGA :  Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan

“Alhamdulillah, jalannya acara dapat berlangsung dengan lancar, meskipun pemberian bantuan secara langsung hanya secara simbolis kepada beberapa anak yang hadir dari Kelurahan Nibung Putih. Namun tidak mengurangi rasa khidmat dengan peduli sesama khususnya kepada para anak yatim,” tuturnya.

Arie menjelaskan, alasan bantuan diberikan secara simbolis, mengingat keterbatasan ruangan ditambah saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Sehingga dengan jumlah peserta yang terbatas, dapat mengurangi jumlah kerumanan yang terjadi.

“Protokol kesehatan tentu tetap harus diperhatikan, guna kesehatan dan keselamatan dari tertularnya wabah Covid-19. Dengan peserta yang terbatas, kerumunan juga dapat diminimalisir, dan kita semua yang terlibat tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran dan peraturan yang berlaku”, jelasnya.

BACA JUGA :  Kembali ke Zona Merah, Wabup Hairan Gelar Rapat Bersama Satgas Covid-19

Sementara terkait para anak yatim lainnya yang belum menerima bantuan, para lurah dari enam kelurahan yang ada di Kecamatan Muara Sabak Barat, didampingi oleh sekretaris camat, melakukan aksi jemput bola ke pihak PetroChina, yang selanjutnya bantuan diberikan kepada penerima yang sudah terdata.

“Yang jelas, kami dari Pemerintah Kecamatan Muara Sabak Barat dan para Lurah, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada PetroChina Jabung, yang telah peduli kepada para anak yatim dan yatim piatu. Dalam hal ini pemberian bantuan sebanyak 100 paket santunan di lingkup Kecamatan Muara Sabak Barat, dengan harapan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para penerima.” tutupnya. (Rma)

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

Edarkan Sabu, Nelayan di Kuala Tungkal Ditangkap BNNK Tanjab Timur

Tanjab Timur

Peduli Sesamo, Persit KCK Korem 042/Gapu Gelar Baksos Untuk Korban Kebakaran di Mendahara

Tanjab Timur

Ketua TP-PKK Tanjab Timur Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Sadu dan Rantau Rasau

Tanjab Timur

HUT ke 75 TNI, Dandim 0419/Tanjab Serahkan Kunci Bedah Rumah di Parit Culum

Tanjab Timur

Lantik Tim Pemenangan R2 di Nipah Panjang, Begini Pesan Robby Nahliansyah

Tanjab Timur

Dukung Kesuksesan PSU, Danramil Nipah Panjang Pantau Kedatangan Logistik KPU

Tanjab Timur

Kartini Tanjab Barat Bergerak Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Mendahara Tengah

Tanjab Timur

Silaturrahmi Abdullah Sani Disambut Hangat Tokoh dan Masyarakat Mendahara Ilir