indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kepedulian Demokrat, Jamal Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Kampung Nelayan Peringati May Day ke-30 KSBSI Jambi Gelar Baksos Sembako Kodim 0415/Jambi Laksanakan Vaksiansi Massal Booster Soal Rehab Rumah Korban Kebakaran Sekda : Kita Akan Konsultasikan dengan BPKP Tinjau Progres TMMD ke-113, Tim Wasev Mabes TNI AD Hadir di Bukit Indah dan Sungai Muluk

Home / Tanjab Timur

Sabtu, 5 Juni 2021 - 15:10 WIB

100 Anak Yatim di Tanjab Timur Terima Bingkisan dan Santunan SKK Migas-PetroChina

FOTO : Dok. PetroChina International Jabung Ltd.

FOTO : Dok. PetroChina International Jabung Ltd.

MUARA SABAKPetroChina International Jabung Ltd. memberikan bingkisan dan santuan kepada 100 anak yatim di wilayah Kecamatan Muara Sabak Barat.

Pnyerahan bingkisan berlangsung di aula kantor camat Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Rabu (02/06/21).

Field Manager Jabung, John Halim menyebutkan, bantuan ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan Safari Ramadan PetroChina yang merupakan agenda tahunan perusahaan. Dalam situasi pandemi Covid-19, pemberian donasi dilakukan dengan tetap menaati protokol kesehatan.

“Pada tahun 2021 ini, kami menyerahkan bantuan santunan yatim piatu sebanyak 250 paket di Tanjung Jabung Barat, dan 200 paket di Tanjung Jabung Timur,” jelas John Halim.

Dikatakan Camat Muara Sabak Barat, Arie Julian Saputra, bingkisan dan santunan tersebut berjumlah 100 paket, yang berisikan uang, kain sarung, dan kurma. Bantuan tersebut ditujukan kepada para anak yatim dari tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Muara Sabak Barat.

BACA JUGA :  Kapenrem 042 Gapu Ikuti Workshop Menulis Penerangan TNI AD 2022

“Alhamdulillah, jalannya acara dapat berlangsung dengan lancar, meskipun pemberian bantuan secara langsung hanya secara simbolis kepada beberapa anak yang hadir dari Kelurahan Nibung Putih. Namun tidak mengurangi rasa khidmat dengan peduli sesama khususnya kepada para anak yatim,” tuturnya.

Arie menjelaskan, alasan bantuan diberikan secara simbolis, mengingat keterbatasan ruangan ditambah saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Sehingga dengan jumlah peserta yang terbatas, dapat mengurangi jumlah kerumanan yang terjadi.

“Protokol kesehatan tentu tetap harus diperhatikan, guna kesehatan dan keselamatan dari tertularnya wabah Covid-19. Dengan peserta yang terbatas, kerumunan juga dapat diminimalisir, dan kita semua yang terlibat tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran dan peraturan yang berlaku”, jelasnya.

BACA JUGA :  Pisah Sambut Bupati dan Pj Bupati Muaro Jambi

Sementara terkait para anak yatim lainnya yang belum menerima bantuan, para lurah dari enam kelurahan yang ada di Kecamatan Muara Sabak Barat, didampingi oleh sekretaris camat, melakukan aksi jemput bola ke pihak PetroChina, yang selanjutnya bantuan diberikan kepada penerima yang sudah terdata.

“Yang jelas, kami dari Pemerintah Kecamatan Muara Sabak Barat dan para Lurah, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada PetroChina Jabung, yang telah peduli kepada para anak yatim dan yatim piatu. Dalam hal ini pemberian bantuan sebanyak 100 paket santunan di lingkup Kecamatan Muara Sabak Barat, dengan harapan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para penerima.” tutupnya. (Rma)

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

Kapolda Jambi Serahkan Bantuan Pada Korban Kebakaran di Mendahara Tengah

Tanjab Timur

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan Latgab Penanganan Karhutla di Tanjab Timur

Tanjab Timur

Harga TBS Naik, Warga Parit Culum Keluhkan Kehilangan Sawit di Pokoknya

Tanjab Timur

Bupati Romi Dampingi Bupati Tanjab Barat Salurkan Bantuan ke Desa Mendahara Tengah

Tanjab Timur

KPU Tanjabtim Gugat Praperadilan Kejari Tanjabtim

Tanjab Timur

Warga Sadu Resah, Munculnya Harimau Memangsa Sapi Ternak

Tanjab Timur

Ketua TP-PKK Tanjab Timur Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Sadu dan Rantau Rasau

Tanjab Timur

Romi Cetus Terbentuknya Asosiasi Petani dan Pengusaha Pinang