indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Bupati Masnah Lantik Ketua dan Pengurus PKK Desa se Kecamatan Sungai Gelam Kemenag Bantu Pembangunan Masjid dan Mushala Melalui SIMAS, Ini Syaratnya Bupati Muaro Jambi Pengukuhan Adat 8 Kepala Desa se Kecamatan Sungai Gelam Gudang Pengolahan Sabut Kelapa Bahan Industri Kerajinan Desa Karya Maju Terbakar UMi Bantu Akses Pembiayaan Kelompok Rentang di Balik Usaha Mikro

Home / Muaro Jambi

Kamis, 17 Maret 2022 - 18:56 WIB

174 Calon Kades Muaro Jambi Deklarasi dan Tandatangani Ikrar Pilkades Damai

Pernayataan dan Penandatanganan Ikrar Pilkades Damai seluruh Calon Kepala Desa di Aula Kantor Bupati Muaro Jambi, Kamis (17/03/22).

Pernayataan dan Penandatanganan Ikrar Pilkades Damai seluruh Calon Kepala Desa di Aula Kantor Bupati Muaro Jambi, Kamis (17/03/22).

MUARO JAMBI – Sebanyak 174 Calon Kepala Desa (Kades) yang akan berkontestasi dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak mendeklarasikan dan menandatangani bersama-sama Ikrar Pilkades Damai di di Aula Kantor Bupati Muaro Jambi, Kamis (17/03/22).

Sebelumnya, pada Selasa (7/3/22) lalu mereka telah resmi dinyatakan sebagai calon Kades dan mendapatkan nomor urut pemilihan.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Muaro Jambi melalui Kabid Bina Desa Dede Novianto mengatakan menjelaskan dengan telah ditetapkannya calon kepala desa sekaligus undian no urut calon kades 174 orang maka untuk memahami tahapan selanjutnya untuk ciptakan iklim yang sejuk saat Pilkades perlu Ikrar atau deklarasi damai ini.

“Maksuda dan tujuan deklarasi ini adalah untuk melaksanakan dan sukseskan Pilkades sesuai peraturan perundangan. Menciptakan, menjaga situasi yang tertib dan kondusif. Selain itu juga dapatanya dan disosialisasikan Deklarasi Pilkades Damai kepada seluruh pendukung dan simpatisan calon kades masing-masing,” ungkapnya.

BACA JUGA :  UMi Bantu Akses Pembiayaan Kelompok Rentang di Balik Usaha Mikro

Pilkades serentak pada 54 desa se-Kabupaten Muaro Jambi diikuti oleh 174 calon kades yang tersebar di 11 kecamatan yang telah ditetapkan oleh Panitia Pemilihan Desa dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 105.542 pemilih dan 244 TPS (Tempat Pemungutan Suara) dengan pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat

Kegiatan dihadiri  Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro, Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono, Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, Kejari, Pabung Kodim 0415/Jambi serta 174 Cakades yang akan bertarung dalam pesta demokrasi kali ini.

Bupati Muaro Jambi, Hj. Masih Busro turut hadir pada acara ini dalam Sambutannya mengimbau seluruh Cakades untuk bersaing secara sehat untuk mewujudkan pemilihan yang damai, jujur, bebas, adil dan rahasia.

BACA JUGA :  Bersama Masyarakat Batu Empang, Danrem 042 Gapu Panen Ikan di Lubuk Larangan

“Mari memupuk jiwa sportifitas sehingga Pilkades ini berjalan aman, tertib, dan lancar,” kata Masnah.

Masnah juga menegaskan, deklarasi damai bukan sebatas acara seremonial, tapi untuk menunjukkan komitmen para calon kades dan seluruh pihak yang terlibat.

Masnah berharap jangan sampai Pilkada maupun Pilkades itu membuat pecah belah keluarga lalu membuat tidak berteguran antara keluarga dan masyarakat.

“Keberhasilan penyelenggaraan Pilkades sangat ditentukan kerja sama dan koordinasi seluruh pihak, baik calon kepala desa, panitia, pengamanan. Mari jaga pelaksanaan pilkades yang baik sesuai aturan yang ada,” ujarnya.(Adv/Val)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Warga dan Siswa SMP 5 Sekernan Antusias Ikuti Vaksinasi Polres Muaro Jambi

Muaro Jambi

Bupati Muaro Jambi Serahkan Hibah Tanah ke Gubernur Jambi Untuk Sport Center

Muaro Jambi

Pemkab Muaro Jambi dan Batanghari Lakukan Kerjasama

Muaro Jambi

Polda Jambi dan Polres Muaro Jambi Genjot Vaksinasi Anak dan Lansia

Muaro Jambi

Warga 8 Desa se Kecamatan Jaluko Antusias Ikut Serbuan Vaksinasi Dipusatkan di Senaung

Muaro Jambi

Anak dan Keturunan H Jamaludin Gelar Haul Ke-30

Muaro Jambi

Tim Sahabat Haris-Sani Terbentuk di Muaro Jambi

Muaro Jambi

Lahan Bekas Karhutla di Kumpeh Ulu Akan Digunakan Tempat Latihan TNI AD