•    YTUBE
20 Link Twibbon Terbaru Hari Kemerdekaan RI ke 77 Hamas Kunjungi Veteran dan Sampaikan Salam dari AHY Densus 88 Geledah Salah Satu Rumah Warga di Perumahan Argenta Sungai Gelam Tidak Tahu Tujuan Bupati Cs ke Jakarta, Wabup: Saya Tak Diajak Jasad Laki-Laki Ditemukan Teleh Meninggal di Depan Ruko, Warga Mengira Istrahat

Home / Muaro Jambi

Sabtu, 6 Agustus 2022 - 19:00 WIB

32 Personil Bintara Remaja Ikuti Tradisi Pembaretan di Polres Muaro Jambi

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, SIK, MH Saat Memasang Baret Kepada Salah Satu Bintara Remaja, Sabtu (6/8/22). FOTO : Noval

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, SIK, MH Saat Memasang Baret Kepada Salah Satu Bintara Remaja, Sabtu (6/8/22). FOTO : Noval

MUARO JAMBIPolres Muaro Jambi mengelar upacara pembaretan pembinaan tradisi Kesatuan Pembaretan Bintara Remaja Lulusan Tahun 2021 dan 2022 di Candi Muaro Jambi, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu (6/8/22).

Kegiatan diikuti oleh 32 Personil Bintara Remaja, terdiri dari 9 personil lulusan Tahun 2021 dan 23 personil  lulusan Tahun 2022.

Pada kesempatan ini, Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, SIK, MH mengatakan bahwa tradisi kesatuan ini merupakan kebijakan pimpinan Polri, yang sangat berguna untuk proses awal pelaksanaan pembinaan karir sebelum ditugaskan ke lapangan.

“Kegiatan ini, untuk mempererat jiwa Korp Bhayangkara dan kebersamaan bagi personil yang baru menyelesaikan pendidikan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Balap Pompong HUT RI ke 77 di Desa Kuala Indah Meriah

AKBP Yuyan berharap dengan kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan kebanggaan kesatuan dan tertanam di setiap jiwa personil dan bisa menampilkan percaya diri, sikap tampang serta performan yang lebih baik.

“Disamping sebagai pembinaan dan pembangunan karakter, juga untuk pengenalan wilayah,” ujarnya.

“Diharapkan dalam pelaksanaannya utamakan keselamatan, laksanakan secara profesional, dan untuk peserta agar mengikuti latihan sesuai dengan petunjuk Instruktur,” imbuh Yuyan.

Sementara Wakapolres Muaro Jambi Kompol Novrizal menambahkan, kegiatan dilaksanakan di Candi Muaro Jambi guna memperkenalkan kebetulan Ikon Candi Muaro Jambi yang terdiri dari candi mahligai, candi Kedaton, candi Gumpung, Candi Tinggi, candi Telago, candi Kembar Batu dan Candi Astano sampai seterus nya di danau kelari.

BACA JUGA :  Libas Motor Parkir Depan Rumah, Ngak Lama LHS Ditangkap Polisi

“Ini adalah memperkenalkan adik-adik Bintara Remaja hal-hal Budaya tentang terkait adat istiadat di Kabupaten Muaro Jambi,” ujarnya.

Upacara Tradisi Penyambutan Bintara Polres Muaro Jambi ditutup dengan pembinaan tradisi Bintara Remaja dengan mandi kembang.

Tampak hadir pada upacara par Kabab, kasat, Kapolsek Jajaran, PJU dan perwira Polres Muaro Jambi, serta Ketua Bhayangkari Polres Muaro Jambi. (Noval)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Polsek Maro Sebo Laksanakan Vaksinasi Booster di Desa Candi Muaro Jambi

Muaro Jambi

Ketua MPC PP Muaro Jambi Hadiri Syukuran Gedung Graha Pemuda Pancasila Provinsi Jambi

Muaro Jambi

Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini

Muaro Jambi

Polsek Kumpeh Ilir Imbau Warga Cegah Karhutla

Muaro Jambi

Diduga Hendak Curi Meteran PDAM, 4 Remaja Ditangkap Petugas Ronda

Muaro Jambi

Wakil Bupati Muaro Jambi Hadiri Rapat Koordinasi Kenduri Swarna Bumi Peradaban Sungai Batang

Muaro Jambi

Hari Pertama Masuk Kerja Kedinasan Polres Muaro Jambi Gelar Halal Bihalal

Muaro Jambi

Arif Novia Rahman Bulatkan Tekad Maju Pilkades Desa Bukit Baling