LIVE TV
Ini Sederet Sanksi ASN yang Nekat Mudik Lebaran 2021 Wabup Hairan Tinaju 2 Lokasi Pembangunan Jembatan di Renah Mendaluh Ratusan Akun Media Sosial, Berpotensi Langgar UU ITE Bagi Takjil Buka Puasa, Ketum KNPI Ajak Pemuda Berlomba Buat Kebaikan Heboh Seekor Harimau Masuk ke Permukiman, 1 Kerbau Milik Warga Dimangsa

Home / Provinsi Jambi

Selasa, 30 Maret 2021 - 10:59 WIB

56 Siswa Terpapar Covid-19, SMA Titian Teras Jambi Diliburkan

Sekolah Menengah Atas (SMA) Titian Teras (TT) Abdurrahman Sayoeti di Kabupaten Muaro Jambi. [FOTO : TribunJambi]

Sekolah Menengah Atas (SMA) Titian Teras (TT) Abdurrahman Sayoeti di Kabupaten Muaro Jambi. [FOTO : TribunJambi]

JAMBI – Sekolah Menengah Atas (SMA) Titian Teras (TT) Abdurrahman Sayoeti di Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi diliburkan hingga batas waktu yang belum di tentukan. Hal itu menyusul adanya 56 peserta didik yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain diliburkan, sterilisasi terhadap bangunan sekolah turut dilakukan dengan melakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh bangunan sekolah. Sementara peserat didik yang diliburkan diminta untuk isolasi mandiri.

BACA JUGA :  Ini Sederet Sanksi ASN yang Nekat Mudik Lebaran 2021

“Hasil tracing terhadap teman-teman dari satu orang siswa kelas XI SMA TT Jambi diperoleh terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah menjadi 56 orang,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah dikutip Antara, Senin (29/03/21).

Johansyah mengatakan pada pemeriksaan pertama terdapat 19 siswa kelas XI SMA TT yang hasil rapid tesnya reaktif. Dari 19 orang peserta didik tersebut terdapat 14 orang yang hasil uji Swab positif Covid-19.

BACA JUGA :  Terjaring Razia Prokes, Sejumlah Warga Tak Pakai Masker Dihukum Push Up

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan yang kedua terhadap siswa kelas XI tersebut dan hasilnya 10 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Dan sebelum peserta didik kelas X dipulangkan, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan. Hasilnya terdapat 30 orang peserta didik kelas X tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

BACA JUGA :  Heboh Seekor Harimau Masuk ke Permukiman, 1 Kerbau Milik Warga Dimangsa

“Pemeriksaan juga dilakukan terhadap tenaga pendidik dan staf tata usaha (TU) hasilnya satu orang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Johansyah.

Saat ini seluruh peserta didik yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut sudah menjalani isolasi di tiga lokasi berbeda.

“Yakni di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Jambi, BPSDM Jambi dan tempat isolasi di Kabupaten Muaro Jambi,” terangnya.(*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Danrem 042 Gapu Terjunkan 32 Personel Satgas Karhutla ke Desa Kumpeh

Covid-19

Hamdallah, Lima Hari Berturut Tak Ada Tambahan Kasus Positif Corona di Jambi, PDP Berkurang

Provinsi Jambi

Merajut Persatuan, Korem 042/Gapu Gelar Komsos dengan Masyarakat

Provinsi Jambi

Retas 2 Akun Facebook Pejabat BKD, Pelaku Kirim Pesan Promosi Jabatan ke Keluarga

Covid-19

Dalam Empat Hari, 3 Warga Jambi Terdata Positif Corona Covid-19

Covid-19

Danrem Gapu Berharap Jambi Tidak Sampai PSBB

Provinsi Jambi

Minimalisir Lakalantas, Korem 042/Garuda Putih Gelar Pemeriksaan Kendaraan

Provinsi Jambi

Danrem 042 Gapu Terima Audiensi Forum Jurnalis Jambi