LIVE TV
Pandemi, Kemenag Imbau Masyarakat Segerakan Bayar Zakat Fitrah Berikut Pengurus DPD PAN Tanjab Barat Periode 2020-2025 Jual Nomor Togel Lewat Whatsapp, Pria 41 Tahun Diciduk Polisi Nekat Bawa Pemudik, Satu Bus Diputar Balik Arah di Pos Penyekatan Tanjab Barat ke Pekan Baru Bupati Tanjabbar, Kapolres dan Dandim Tinjau Pos Penyekatan Larangan Mudik Perbatasan Riau

Home / Provinsi Jambi

Jumat, 30 April 2021 - 09:43 WIB

72 SPBU di Provinsi Jambi Telah Terdigitalisasi

Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Umum (SPBU). FOTO : Isstimewa

Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Umum (SPBU). FOTO : Isstimewa

JAMBI – Sebanyak 72 Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Umum (SPBU)  yang tersebar di kabupaten dan kota di Provinsi Jambi telah digitalisasi.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala PT Telkom Witel Jambi Muhammad Zaidan Jauhari.

“Tahun 2021 ini ada 76 SPBU yang didigitalisasi, yang sudah rampung baru 72 SPBU dan empat SPBU lainnya masih dalam proses,” kata Zaidan Jauhari dikutip antaranews.com, Kamis (29/04/21).

BACA JUGA :  Transportasi Mudik Resmi Dilarang Mulai Hari Ini, Hanya Ini yang Dikecualikan

Zaidan menjelaskan melalui digitalisasi tersebut Pertamina dapat melakukan monitoring kebutuhan bahan bakar di masing-masing SPBU untuk mencegah terjadinya kelangkaan bahan bakar.

“Pertamina dapat melakukan evaluasi karena datanya langsung terkoneksi ke Pertamina, berapa kebutuhan pertalite, solar, pertamax dan jenis bahan bakar lainnya di SPBU dapat dimonitoring,” katanya.

Ia mengharapkan seluruh SPBU yang terdapat di Provinsi Jambi dapat terdigitalisasi sehingga pergerakan bahan bakar di Provinsi Jambi dapat dipantau dan dievaluasi dengan mudah oleh Pertamina.

BACA JUGA :  Kasrem 042/Gapu Serahkan Zakat Fitra kepada Panitia Zakat

SPBU yang masuk dalam program ini tersebar di Kota Jambi sebanyak 21 SPBU, di Kota Sungai Penuh empat SPBU dan Kabupaten Bungo 14 SPBU. Selanjutnya tujuh SPBU di Kabupaten Batanghari, satu SPBU di Kabupaten Kerinci dan dua SPBU di Tanjung Jabung Timur.

BACA JUGA :  TP PKK Tanjabbar Gelar Kegiatan Peduli Anak Yatim

Kemudian lima SPBU di Kabupaten Merangin, enam SPBU di Sarolangun, tujuh SPBU di Batanghari, delapan SPBU di Muaro Jambi dan masing-masing empat SPBU di Kabupaten Tebo dan Tanjab Barat.

“Targetnya 76 SPBU tersebut terdigitalisasi di tahun 2021 ini dan harapannya seluruh SPBU di Jambi dapat terdigitalisasi,” kata Zaidan.(Ant)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Peringati Hari Juang Kartika TNI AD, Korem 042/Gapu Anjangsana pada Keluarga Veteran

Covid-19

Mengejutkan! Pasien Positif Covid-19 di Jambi Hari Ini Bertambah 11 Kasus, Total Jadi 32

Covid-19

Johansyah; Tidak Ada Klaster Siloam

Provinsi Jambi

Pj Gubernur Jambi Bakal Lantik Pasangan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Virtual

Covid-19

7 Provinsi Termasuk Jambi, Catatkan Nihil Tambahan Kasus Corona Hari Ini

Covid-19

Inna lillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Satu Pasien Covid-19 di Jambi Meninggal

Provinsi Jambi

Sudirman ; Pemprov Jambi Dukung Konservasi Habitat Gajah Sumatera

Provinsi Jambi

Peringatan Dini Cuaca Provinsi Jambi Selasa 20 April 2021, Sejumlah Wilayah Dilanda Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang