YTUBE
Respon Arahan Kapolri, Polda Jambi Berantas Semua Perjudian Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now” Pembinaan Karakter, Siswa Muslim dan Non Muslim di SMPN 2 Dapat Perlakuan Sama Garuda Putih FC Rebut Juara III Turnamen Sepakbola Antar Instansi HUT RI ke-77 HIPMI Fest 2022, Diza : Jangan Patah Semangat Terus Dukung UMKM

Home / Provinsi Jambi

Sabtu, 31 Juli 2021 - 09:28 WIB

Al Haris Minta Kolaborasi Perusahaan Tingkatkan Skill Tenaga Kerja Jambi Melalui Pemagangan

FOTO : Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris saat menutup Pemagangan Dalam Negeri 2021 di Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jambi, Kamis (29/07/21).

FOTO : Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris saat menutup Pemagangan Dalam Negeri 2021 di Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jambi, Kamis (29/07/21).

JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris mengajak kelaborasi perusahaan yang ada di Jambi mengupayakan kebutuhan tenaga kerja melalui pemagangan atau pelatihan kepada calon tenaga kerja untuk meningkatkan skill atau keterampilan sesuai standar yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris saat menutup Pemagangan Dalam Negeri 2021 di Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jambi, Kamis (29/07/21).

“Pemagangan jadi upaya kolaboratif pemerintah dengan dunia usaha yang tentunya membutuhkan tenaga kerja yang bisa mewujudkan produktivitas perusahaan,” ungkap Gubernur Jambi.

BACA JUGA :  Kebakaran di Kelurahan Teluk Nilau Hanguskan 6 Rumah Warga

Gubernur mengungkapkan pada Februari 2021, tingkat pengangguran di Provinsi Jambi sebesar 4,76 % dari total angkatan kerja 1,832 juta orang atau sekitar 87 ribu orang.

Sedangkan jumlah setengah penganggur sebesar 40 ribu orang, dan bekerja pada kegiatan informal sebanyak 1,09 juta orang.

“Mengatasi permasalahan ini merupakan tugas yang berat bagi semua, akan tetapi bukan berarti tidak bisa, sepanjang kita terus bekerjasama dengan baik. Pendidikan dan ketenagakerjaan bisa ditingkatkan, terutama dalam hal pemagangan atau kerja praktek guna meningkatkan keterampilan calon tenaga kerja,” ujarnya.

BACA JUGA :  HIPMI Fest 2022, Diza : Jangan Patah Semangat Terus Dukung UMKM

Karena itu, Gubernur pun berharap perusahaan-perusahaan di Jambi terus meningkatkan pemagangan dan pelatihan tenaga kerja secara berkelanjutan agar daya serap perusahaan terhadap tenaga kerja lokal Provinsi Jambi semakin tinggi yang berdampak pada peningkatan perekonomian dan kemajuan Provinsi Jambi.

”Saya mengapresiasi perusahaan yang telah membantu pemerintah dalam mengatasi permasalah ketenagakerjaan melalui kegiatan pemagangan di perusahaan, mengapresiasi perusahaan yang berdayakan disabilitas karena kecelakaan kerja maupun karena bawaan sejak lahir,” ungkap Gubernur Jambi.

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Kawal Keadilan, HBB Jambi Akan Gelar Aksi Solidaritas 1000 Lilin untuk Mendiang Brigadir Yosua

Provinsi Jambi

Kabaintelkam Polri Silaturahmi dengan DMI dan Pengurus Masjid Al Falah Jambi

Daerah

Fachrori, Tahun Baru Hijriah Momen Bersama Memperbaiki Sikap Mental dan Perilaku

Provinsi Jambi

Insentif Nakes Tertunda, Al Haris : Senin Harus Dibayarkan

Provinsi Jambi

Faizal Riza Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi

Provinsi Jambi

Pemprov Jambi Anggarkan Rp14 Miliar Beasiswa untuk Pelajar SMA, SMK dan SLB

Provinsi Jambi

Fachrori Dorong Ekonomi Kerakyatan Melalui Peremajaan Sawit Rakyat

Provinsi Jambi

BNNP Jambi Ciduk MZ di Sungai Nibung dengan 64 Butir Ektasi