LIVE
Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Home / Provinsi Jambi

Minggu, 25 Juli 2021 - 21:45 WIB

Al Haris : Terima Kasih atas Jasa dan Pengabdian Pak Hasip Untuk Jambi

Gubernur Jambi H. Al Haris Saat Menyampaikan Sambutan Wafatnya H. Hasip Kalimuddin Syam, Minggu (25/07/21). FOTO : ISTIMEWA

Gubernur Jambi H. Al Haris Saat Menyampaikan Sambutan Wafatnya H. Hasip Kalimuddin Syam, Minggu (25/07/21). FOTO : ISTIMEWA

JAMBI – Gubernur Jambi H. Al Haris menyambangi rumah duka H. Hasip Kalimuddin Syam (alm) di Kota Jambi, Minggu (25/07/21) pagi.

Selain Gubernur Al Haris, terlihat pula Anggota DPR RI Hasan Basri Agus, Anggota DPR RI Sutan Adil Hendra, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Mantan Bupati Tanjab Barat H. Safrial serta sejumlah tokoh lainnya.

Al Haris datang untuk memberikan penghormatan terakhir, sekaligus menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga yang ditinggal.

BACA JUGA :  Bupati : Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan Bermula dari RT

Gubernur Jambi mengatakan pemerintahan Provinsi Jambi menyampaikan penghormatan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas jasa dan pengabdian almarhum selama hidupnya sebagai Wakil Gubernur dan Ketua Lembaga Adat Melayu Jambi.

“Beliau merupakan tokoh Provinsi Jambi yang sudah banyak mengabdikan dirinya. Sampai hari ini, beliau Ketua Lembaga Adat Melayu Jambi menghembuskan nafas terakhirnya masih memberi untuk Jambi,” kata Al Haris.

“Kami berdo’a semoga Almarhum Husnul Khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” imbuhnya.

BACA JUGA :  TP PKK Provinsi Jambi dan Tanjab Barat Tanam Pohon di Arena MTQ

Mantan Gubernur Jambi Hassn Basri Agus mewakili keluarga menyampaikan Jenazah Hasip dikebumikan di kampung halamannya di Kelurahan Muara Jangga, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari bersebelaham dengan makam istrinya.

“Pak Gubernur, kami keluarga sudah sepakat akan memberangkatkan jenazah ini dari rumah sakit ke sini (rumah duka, red). Dari sini nanti ke Masjid Raudo, disholatkan bersama- sama. Nanti baru dibawa ke Muara Jangga atau Mata Gual. Disana nanti akan disholatkan dan dimakamkan disamping makam istri beliau dan ibunda kita tercinta,” kata HBA mewakili pihak keluarga almarhum.

BACA JUGA :  BREKING NEWS : Diduga Korsleting Listrik Satu Rumah Ludes Terbakar

Hasip sendiri lahir di Matagual Batanghari 12 Januari 1939. Ia adalah seorang birokrat dan politisi dan sekaligus tokoh adat. Ia merupakan mantan Wakil Gubernur Provinsi Jambi dua periode yakni 1994–1999 dan 1999–2004.

Sebelumnya Hasip pernah menjabat sebagai Bupati Batanghari periode 1980–1991 dan pernah menjadi Rektor Universitas Batanghari (1996-2005) dan terakhir menjabat sebagai Ketua Lembaga Adat Provinsi Jambi.(Nn)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Pasien Sembuh di Jambi Terus Meningkat, Hari Ini 9 Orang

Daerah

Gubernur Jambi Serahkan Hewan Qurban Keluarga ke Pengurus Masjid Al-Falah

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Serahkan 24,8 Ton Oksigen Cair dari Tanoto Foundation ke Gubernur Jambi

Provinsi Jambi

Tiga Tahun Berturut Fachrori Peroleh Penghargaan Pembina Kabupaten dan Kota Peduli HAM

Provinsi Jambi

Alasan Sanusi Mengundurkan Diri dari KPU Jambi

Provinsi Jambi

Korem 042/Gapu Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Provinsi Jambi

Gubernur Jambi Dukung Raperda Inisiatif DPRD Tentang Kearsipan dan Disabilitas

Covid-19

Johansyah; Tidak Ada Klaster Siloam