Antisipasi Covid-19, Korem 042/Gapu Gelar Rapid Test Personil Aktivitas Tinggi

  • Whatsapp
FOTO : Pelaksanaan Rapid Test Personil Korem 042/Gapu Jambi, Jumat (09/10/20).

JAMBI – Guna mencegah dan antisipasi penyebaran Covid-19 bagi personel militer Korem 042/Gapu menggelar rapid test.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 042/Gapu, Mayor Inf RM. Hatta dalam rilis tertulisnya diterima lintastungkal.com, Jum’at (09/10/20).

Bacaan Lainnya

Kapenrem menyebutkan rapid test dilaksanakan oleh Tim Medis dari Denkesyah 02.04.02 Jambi.

“Test ini perlu kita lakukan sebagai deteksi awal sekaligus mencegah penyebaran Covid-19 bagi seluruh personel,” ujar Hatta dalam rilisnya.

Hatta mengatakan sebelum rapid test Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu tindakan pengamanan dalam upaya mendeteksi dan mencegah secara dini penyebaran Covid-19 di lingkungan prajurit.

“Sehingga melalui test ini dapat diambil langkah-langkah lebih lanjut dalam mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan Korem 042/Gapu,” jelasnya.

Danrem menekankan agar seluruh personel wajib melaksanakan rapid test terutama kepada anggota yang aktivitasnya tinggi.

“Jika hasil rapidnya terkonfirmasi reaktif akan berlanjut ke PCR Swab, hasil Swabnya terkonfirmasi positif Covid-19 maka akan menjalani karantina dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP),” jelasnya.

Disampaikan pula, akan dilaksanakan pemeriksaan atau test Covid-19 terhadap anggota keluarga yang tinggal serumah dan akan dilakukan tracking terhadap orang-orang yang pernah kontak langsung baik dari personel itu sendiri maupun anggota keluarganya, sehingga penyebaran Covid-19 dapat dicegah.

“Mudah-mudahan kita semuanya sehat, hasil rapid test tidak ada yang reaktif,” harapnya.(*)

Pos terkait