indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Terkena Abrasi, Lima Rumah di Kampung Nelayan Rusak Parah Danrem 042/Gapu Terima PIN dan Keris Sebagai Pembina Adat Melayu Jambi Sejarah Mendasari 2 Juli Sebagai Hari Adat Melayu Jambi Diamankan, Terduga Pelaku Pencurian di Tebing Tinggi Malah Bawa Narkoba dalam Lipatan Uang Hadiri Puncak Hari Adat Melayu Provinsi Jambi, Tholib Serahkan Sertifikat KIK

Home / Tanjab Barat

Kamis, 4 November 2021 - 10:43 WIB

Antisipasi Kerancuan Data Vaksinasi Pelajar, Dinkes Tanjab Barat Gandeng Dinas Dikbud

Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar di Tanjab Barat Beberapa Waktu Lalu. FOTO : BAS

Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar di Tanjab Barat Beberapa Waktu Lalu. FOTO : BAS

KUALA TUNGKAL – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dalam pemberian vaksinasi terhadap Pelajar.

Hal ini dilakukan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sebagai upaya mengantisipasi kerancuan data pemberian vaksinasi terhadap Pelajar seperti yang telah dilaksanakan selama ini. Terutama untuk pemberian vaksinasi Usia 7 hingga 11 Tahun yang akan dilaksanakan mendatang agar terdata dengan baik.

Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Kasi Survelen dan Imunisasi H. Syaharudin mengatakan, selama ini Puskesmas tidak mengetahui Anak Usia Pelajar yang sudah divaksinasi.

Karena dalam pelaksanaanya sebut Pria yang akrab disapa H. Udin ini, Pelajar yang divaksinasi terkadang dievakuasi atau datang bersama Orang Tua mereka ke tempat pelaksanaan vaksinasi. Baik yang dilaksanakan oleh Pemerintah daerah maupun Instansi Vertikal yang turut membantu dalam percepatan vaksinasi itu sendiri.

BACA JUGA :  Menpan-RB Tjahjo Kumolo Tutup Usia

“Kalau misalkan dari awal diserahkan ke Puskesmas yang kemudian langsung melaksanakan di Lokasi sasaran (Sekolah), jadi bisa tertata dengan baik. Tetapi diluar dari pada itu, karena kita sebelumnya berada di Zona Orange, maka percepatan vaksinasi gencar dilakukan dengan bantuan baik TNI, Polri dan Instansi lainnya,” ungkap H. Udin kepada lintastungkal.com, Rabu (3/11/2021).

Dijelaskan H Udin jika Surat kerjasama dalam pemberian vaksin ini sudah ada. Hanya saja karena pelaksanaan vaksinasi ini menyebar dilaksanakan dibeberapa tempat, sehingga tidak terdata dengan baik.

“Maka dari itu untuk pemberian vaksin Coronavac terhadap Pelajar Usia 7 hingga 11 Tahun nantinya, Dinas Pendidikan akan melakukan pendataan berapa dari Siswa yang belum maupun yang sudah mendapatkan vaksinasi dan kemudian dari Puskesmas akan melaksanakan vaksinasi di Sekolah – Sekolab sehingga datannya jelas,” ungkap H. Udin.

BACA JUGA :  Kapolda Jambi Berikan Pembekalan Kepada 309 Siswa Diktukba SPN Jambi

Disoal bagaimana dengan menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo terkait antisipasi lonjakan kasus saat Natal, Tahun Baru dan antisipasi lonjakan kasus saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM)?, H Udin mengatakan, tetap dengan penerapan disiplin Protokol kesehatan ketat dan percepatan Vaksinasi.

“Antisipasi yang kita lakukan Natal dan tahun baru arahan presiden tetap prokes, percepatan vaksinasi sebagai antisipasi karena kemungkinan gelombang 3 di Bulan Desember 2021 – Januari 2022,” jelasnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Jadwal Imsak & Buka Puasa Wilayah Tanjab Barat: Sabtu, 9 Ramadan 1441/2 Mei 2020

Tanjab Barat

Pindah Tugas, Bupati Tanjabbar Berikan Ucapan Selamat Kepada Ketua PN Andi Hendrawan

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Berlakukan Jam Malam Hingga 6 Januari 2021

Tanjab Barat

Putus Rantai Covid-19, Polsek Tungkal Ilir Gencar Operasi Yustisi

Tanjab Barat

Tindaklanjuti Program 100 Hari Kapolri, Polres Tanjabbar Sinergi TNI Bagikan Ribuan Masmker Sehat

Tanjab Barat

Mulai Hari Ini, Polres Tanjab Barat Gelar Operasi Patuh 2021

Tanjab Barat

Wujudkan PTM 100 Persen, Tanjab Barat Perdana Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Tanjab Barat

381 CPNS Tanjabbar Ikut SKB di BW Luxury Jambi, 13 Orang Ikut Kelain