Antisipasi Penolakan Pemakaman Jenazah Covid-19 di Daerah, Danrem Perintahkan Dandim Tingkatkan Edukasi dan Koordinasi

  • Whatsapp
FOTO : Danrem 042/Gapu Kolonel Kav M. Zulkifli, S.IP, MM beserta isteri pada Acara Penyambutan di Makorem 042/Gapu Jambi, Jum'at (24/04/20)

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Kav M. Zulkifli, S.IP, MM perintahkan seluruh Dandim jajaran untuk melakukan edukasi dan antisipasi kemungkinan-kemungkinan terjadinya aksi penolakan terhadap pemakaman jenazah pasien Covid-19 di daerah.

Hal itu diungkapkan Danrem Kolonel Kav M. Zulkifli pada acara Penyambutan dan Pelepasan Danrem lama Kolonel Arh Elphis Rudy, M.Sc, SS di Makorem 042/Gapu, Jambi, Jum’at (24/04/20) siang.

Berita Lainnya

BACA JUGA : Terus Meningkat, Positif Covid-19 di Jambi Kembali Bertambah 3 Orang

Menurut Danrem hal itu bisa saja terjadi disaat situasi sekarang. Maka harus diantisipasi terlebih dahulu.

“Dandim jajaran agar dikoordinasikan dengan aparat kepolisian dan Pemda setempat untuk meyakinkan tidak ada penolakan terhadap pemakaman jenazah Covid-19 di daerah,” tegasnya.

Selain itu Kolonel Zulkifli juga menekankan kepada Dandim jajaran agar segera mengambil langkah -langkah strategis guna mencegah penyebaran Covid-19 di Wilayah masing-masing.

Lebih lanjut Danrem menekankan untuk menjaga Keamanan Personil dari Wabah Covid-19 dengan menggunakan Masker, Kacamata dan sarung tangan, serta hindari tempat keramaian, bila bepergian dengan Sepeda motor usahakan tidak berboncengan. (*)

Lintas Tungkal
Follow me

Berita terkait