LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Provinsi Jambi

Jumat, 18 Juni 2021 - 10:01 WIB

Bahas Rencana KKN Mahasiswa se Indonesia, Rektor UNJA Kunjungi Korem 042/Gapu

Silaturrahmi Rektor UNJA Dr. Kamid, M.Si ke Makorem 042/Gapu Jambi Disambut Kasrem Kolonel Inf M. Yamin Dano, Kamis (17/06/21). FOTO : KAPENREM.

Silaturrahmi Rektor UNJA Dr. Kamid, M.Si ke Makorem 042/Gapu Jambi Disambut Kasrem Kolonel Inf M. Yamin Dano, Kamis (17/06/21). FOTO : KAPENREM.

JAMBI – Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano menerima kunjungan Rektor Universitas Jambi Dr. Kamid, M.Si dan rombongan, Kamis (17/06/21).

Kunjungan tersebut dalam rangka sharing rencana pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan dilaksanakan oleh perwakilan mahasiswa dari Sabang sampai Merauke di Provinsi Jambi.

Dr. Ade Octavia selaku pembicara Rektor Unja menyampaikan bahwa pada bulan Juli sampai dengan Agustus 2021 nanti Provinsi Jambi adalah Provinsi tujuan dan pelaksanaan KKN tersebut.

BACA JUGA :  Tips Foto Ala Selebgram yang Bagus dan Aesthetic  

“Seyogyanya tahun sebelumnya (2020) kita sebagai pelaksana Provinsi KKN, namun karena wabah Covid 19 maka pelaksanaannya dilakukan tahun ini,” kata Ade.

“Kami sangat berharap Korem 042/ Gapu kiranya pada pelaksanaan KKN mahasiswa 34 Provinsi Indonesia nantinya dapat bekerjasama dan mendukung kegiatan tersebut serta dapat menjadi motivator konsep Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan kepada mahasiswa agar bisa menyatukan program KKN yang bertemakan “Membangkitkan Nilai-Nilai Kebangsaan dan Kebersamaan melalui Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Agroindustri,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan

Sementara, Kasrem menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Nanti akan saya tunjuk Kasiter untuk membantu pelaksanaan kegiatan KKN tersebut,” ujar Kolonel Inf M.Yamin Dano

Merut Kasrem, Wawasan Kebangsaan, Kemampuan Bela Negara, Ilmu Teritorial serta Komsos terhadap masyarakat sangat diperlukan bagi Mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Provinsi Jambi terutama di Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang jadi wilayah utama KKN.

BACA JUGA :  Yok! Berbagi Twibbon Maulid Nabi Muhammad SAW 2021

“Kita harus mengetahui kondisi Ipoleksosbud dan kearifan lokal di wilayah tersebut agar kita dapat diterima oleh Masyarakat dimana kita ditugaskan nanti nya,” jelasnya.

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Korem 042/Gapu Hibahkan Meriam Peninggalan Kolonial Belanda ke Museum Perjuangan Rakyat Jambi

Provinsi Jambi

Ini Empat Kabupaten di Jambi Terdeteksi Kasus Positif Covid-19

Covid-19

Kembali, 8 Pasien Positif Corona di Jambi Dinyatakan Sembuh

Provinsi Jambi

DPW BKPRMI Provinsi Jambi Gelar Pelatihan Manajemen Metodoligi Iqra’ TPA

Provinsi Jambi

Panglima Perang Jambi, Raden Mattaher Resmi Sandang Gelar ‘Pahlawan Nasional’

Provinsi Jambi

Kasrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Tahun 2021

Provinsi Jambi

Alhamdulillah, Jambi Sudah Punya Labor Uji Swab Covid-19 Untuk 2 Wilayah

Provinsi Jambi

Gubernur, Jangan Ada Mafia Tanah Ditubuh ATR/BPN