LIVE
Pemerintah Resmi Perpanjang PPKM Level 4 sampai 9 Agustus Ini Aturan Baru Pemberlakukan Jam Malam di Tanjab Barat Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam

Home / Provinsi Jambi

Jumat, 18 Juni 2021 - 10:01 WIB

Bahas Rencana KKN Mahasiswa se Indonesia, Rektor UNJA Kunjungi Korem 042/Gapu

Silaturrahmi Rektor UNJA Dr. Kamid, M.Si ke Makorem 042/Gapu Jambi Disambut Kasrem Kolonel Inf M. Yamin Dano, Kamis (17/06/21). FOTO : KAPENREM.

Silaturrahmi Rektor UNJA Dr. Kamid, M.Si ke Makorem 042/Gapu Jambi Disambut Kasrem Kolonel Inf M. Yamin Dano, Kamis (17/06/21). FOTO : KAPENREM.

JAMBI – Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano menerima kunjungan Rektor Universitas Jambi Dr. Kamid, M.Si dan rombongan, Kamis (17/06/21).

Kunjungan tersebut dalam rangka sharing rencana pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan dilaksanakan oleh perwakilan mahasiswa dari Sabang sampai Merauke di Provinsi Jambi.

Dr. Ade Octavia selaku pembicara Rektor Unja menyampaikan bahwa pada bulan Juli sampai dengan Agustus 2021 nanti Provinsi Jambi adalah Provinsi tujuan dan pelaksanaan KKN tersebut.

“Seyogyanya tahun sebelumnya (2020) kita sebagai pelaksana Provinsi KKN, namun karena wabah Covid 19 maka pelaksanaannya dilakukan tahun ini,” kata Ade.

BACA JUGA :  Soroti Penanganan COVID-19, Yusril : Salah Kebijakan Bisa Mati Massal

“Kami sangat berharap Korem 042/ Gapu kiranya pada pelaksanaan KKN mahasiswa 34 Provinsi Indonesia nantinya dapat bekerjasama dan mendukung kegiatan tersebut serta dapat menjadi motivator konsep Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan kepada mahasiswa agar bisa menyatukan program KKN yang bertemakan “Membangkitkan Nilai-Nilai Kebangsaan dan Kebersamaan melalui Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Agroindustri,” imbuhnya.

Sementara, Kasrem menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan tersebut.

BACA JUGA :  Eijkman Koreksi Dua Kasus Covid di Jambi Bukan Delta Plus

“Nanti akan saya tunjuk Kasiter untuk membantu pelaksanaan kegiatan KKN tersebut,” ujar Kolonel Inf M.Yamin Dano

Merut Kasrem, Wawasan Kebangsaan, Kemampuan Bela Negara, Ilmu Teritorial serta Komsos terhadap masyarakat sangat diperlukan bagi Mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Provinsi Jambi terutama di Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang jadi wilayah utama KKN.

“Kita harus mengetahui kondisi Ipoleksosbud dan kearifan lokal di wilayah tersebut agar kita dapat diterima oleh Masyarakat dimana kita ditugaskan nanti nya,” jelasnya.

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Fachrori Dorong Ekonomi Kerakyatan Melalui Peremajaan Sawit Rakyat

Covid-19

Kabar Baik, ODP dan PDP Corana di Jambi Terus Turun

Berita

Cek Endra Resmikan Graha KAHMI Provinsi Jambi

Provinsi Jambi

Danrem dan Kapolda Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Provinsi Jambi

Provinsi Jambi

Provinsi Jambi Raih Juara I dan III Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru

Provinsi Jambi

274 Calon Tamtama PK TNI AD Ikuti Sidang Parade di Korem 042/Gapu Jambi

Provinsi Jambi

Gubernur Jambi Al Haris Silaturrahmi ke Polda Jambi

Provinsi Jambi

Al Haris Imbau Masyarakat Siapkan Anak untuk Terima Vaksin