YTUBE
Buntut Kasus Kematian Brigadir J, 83 Polisi Diperiksa Terkait 35 Direkom Patsus Respon Arahan Kapolri, Polda Jambi Berantas Semua Perjudian Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now” Pembinaan Karakter, Siswa Muslim dan Non Muslim di SMPN 2 Dapat Perlakuan Sama Garuda Putih FC Rebut Juara III Turnamen Sepakbola Antar Instansi HUT RI ke-77

Home / Provinsi Jambi

Selasa, 28 Juni 2022 - 17:12 WIB

BNN Provinsi Jambi Ajak Masyarakat Sama-sama Memerangi Peredaran Narkotika

Plt Kepala BNN Provinsi Jambi, Budi Firdaus Darmasila

Plt Kepala BNN Provinsi Jambi, Budi Firdaus Darmasila

JAMBI – Peringati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), BNN Provinsi Jambi mengajak seluruh masyarakat Jambi untuk sama-sama memerangi peredaran narkotika di Provinsi Jambi.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kepala BNN Provinsi Jambi, Budi Firdaus Darmasila usai menggelar acara HANI di kantor BNN Provinsi Jambi.

“Peredaran narkotika di Provinsi Jambi sudah sangat mengkhawatirkan. Perlu adanya kerjasama dari berbagai pihak untuk bahu-membahu memerangi narkotika,” ungkap Budi, Senin (27/6/22).

Budi mengatakan peringatan HAN sebebarnya jatuh pada 26 Juni 2022. Pada peringatan kemarin pihaknya mengundang berbagai pihak baik dari pemerintah maupun perwakilan masyarakat.

BACA JUGA :  Warga Desa Sungai Kayu Aro Antusias Ikuti Karnaval Peringatan HUT Kemerdekaan ke 77

“Program Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Jambi ini, tidak hanya BNN saja yang menjadi motor (penggerak, red), namun juga Instansi terkait, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), komunitas, LSM, wakil masyarakat, untuk bisa bersama-sma memerangi narkotika,” ungkap Budi.

Ia menjelaskan jika memerangi bukan hanya berarti mengangkat senjata. Namun bagaimana seluruh pihak bekerjasama dalam memutus rantai peredaran gelap narkotika dan penyalahgunaan narkotika.

“Bagaimana kita bisa menekan demand (permintaannya, red) sehingga supply tidak akan laku, tapi jika demandnya tidak kita tekan, walaupun supplynya tidak ada, pengguna Narkotika pasti akan mencari barangnya dan berupaya agar barang tersebut bisa masuk,” jelasnya.

BACA JUGA :  Gubernur Al Haris Serahkan Remisi Napi dan Anak Lapas Kelas II A Jambi

Lebih lanjut, Plt Kepala BNN Provinsi Jambi itu mengungkapkan jika upaya memasukkan narkotika ke Jambi, didukung fakta bahwa Jambi memiliki akses-akses yang baik.

“Apalagi terkait dengan Provinsi Jambi menjadi hap terbaik, karena banyak barang masuk dengan tidak terkontrol. Banyak pelabuhan dan pintu masuk masng-masing daerah itu juga terkoneksi,” pungkasnya.(Val)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Lantik 309 Bintara Polri SPN Jambi

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Ikuti Literasi Keuangan bersama OJK Jambi

Provinsi Jambi

Ini Nama-Nama yang Lolos Seleksi Administrasi Calon Anggota Bawaslu Jambi

Provinsi Jambi

Bulog, Stok Beras dan Gula Pasir Selama Ramadhan dan Idul Fitri di Jambi Aman

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Pimpin Zoom Meeting Penanganan Angkutan Batu Bara

Provinsi Jambi

30 Narapidana Lapas Kelas II A Jambi Terima Remisi Langsung Bebas

Provinsi Jambi

3 Nama Sudah Dikantongi Al Haris untuk Pj Bupati Muaro Jambi, Sarolangun dan Bungo, Siapa Dia?

Provinsi Jambi

Danrem Berikan Jam Komandan Kepada Anggota Militer dan PNS Korem 042/Gapu