YTUBE
Ketua Dewan Pers Beri Kesempatan SMSI Mendaftarkan Seluruh Anggotanya untuk Diverifikasi Mantap! Briket Pelepah Pinang Rengas Lestasi Desa Teluk Kulbi Resmi Kantongi HKI MTQ ke XXVII di Kelurahan Tungkal III, Lurah : Sarana Motivasi Membumikan Al -Qur’an di Tanjabbar Liga Santri, Ponpes KH Abdul Satar Saleh Menang Telak Lawan Ponpes Manarulhuda Darqis 134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa

Home / Provinsi Jambi

Jumat, 17 Juni 2022 - 09:08 WIB

BNNP Jambi Imbau Instansi Pemerintah Agar Waspadai ASN Terlibat Narkoba

JAMBI – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi menggelar Rapat Kerja Program Dayamas Anti Narkoba Tahun 2022 di Swiss-belhotel Jambi, Rabu (15/6/22).

Hadir sebagai pembicara Kasi Narkotika dan ZAL Kejati Jambi Rais Dani, Kabag Wasidik Polda Jambi M. Ali Hadimur SIK dan Budi Firdaus Darmasila, Plt Kepala BNN Provinsi Jambi.

Budi Firdaus Darmasila, Plt Kepala BNN Provinsi Jambi menghimbau kepada instansi pemerintah yang hadir untuk selalu waspada terhadap adanya ASN sebagai pengguna narkotika.

Budi pun menghimbau jika ada ASN ataupun keluarga yang menjadi korban penyalahgunaan narkotika agar segera melapor.

“Jika melapor,maka BNNP akan membantu korban tersebut untuk melakukan rehab agar bisa sembuh.
Lebih baik melapor. Jika melapor tidak akan kita masukkan ke ranah hukum. Justru akan kita rangkul untuk disembuhkan di panti rehabilitasi narkoba,” ujar Budi.

BACA JUGA :  Polres Tanjabbar Amankan Pelaku Pengelapan Motor Milik Bengkel, Begini Modus Pelaku

Hal senada juga diungkapkan oleh Kasi Narkotika dan ZAL Kejati Jambi Rais Dani bahwa untuk korban atau penyalahgunaan narkotika dibawah satu gram akan lebih diarahkan untuk di rehabilitasi. Hal ini akan lebih membantu korban untuk sembuh lebih cepat.

“Langkah ini juga dianggap mampu memutus rantai pengedaran narkotika. Sebab terkadang mereka yang sudah keluar dari lapas justru akan kembali terjerat narkotika jika tidak direhab. Apalagi mengingat saat ini kapasitas lapas yang sudah penuh sehingga para korban lebih baik di rehab,” katanya.

Sementara itu, Kabag Wasidik Polda Jambi M. Ali Hadimur SIK mengataksn bahwa bahwa berdasarkan data, kasus penyalahgunaan narkotika mengalami penurunan hinga 60,63 persen hingha Mei 2022.

BACA JUGA :  Apresiasi Program JMS, Pauzan Berharap Siswa Mengerti dan Patuh Hukum

Dikatakannya, meski terjadi penurunan kasus, namun berbagai upaya terus dilakukan Polda Jambi yang juga bekerjasama dengan berbagai pihak dalam memerangi narkotika.

“Salah satunya adalah program Kampung Narkoba di Legok Kota Jambi dan beberapa program lainnya yang terus kita galakkan,” ujarnya.

Ali juga menegaskan bahwa penanggulangan dan perang melawan narkotika tidak bisa hanya dilakukan oleh satu pihak saja. Namun semua pihak termasuk masyarakat.

“Salah satunya dengan rapat kerja yang saat ini kita lakukan. Kami berharap kita bisa sama sama bersinergi dalam memerangi narkotika,” tuturnya.(Val)

 

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Korem 042/Gapu Hibahkan Meriam Peninggalan Kolonial Belanda ke Museum Perjuangan Rakyat Jambi

Berita

Danrem 042 Gapu Dampingi Gubernur Cek Pasukan Apel Terpadu Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Covid-19

1 ASN Disbudpar Provinsi Jambi Positif Covid, 3 Lainnya Reaktif Rapid

Provinsi Jambi

BNNP Jambi Bangun Sinergi Pemberantasan Narkotika Bersama Polda Jambi

Provinsi Jambi

Aksi Lanjutan, Mahasiswa Cipayung Plus Kembali Demo Kantor Gubernur di Malam Hari

Provinsi Jambi

Sekda; Pejabat Yang Dilantik Harus Jadi Panutan

Daerah

Danrem 042 Gapu Kembali Terjunkan Tim Patroli Gabungan Satgas Karhutla ke Perbatasan Sumsel

Provinsi Jambi

Pemprov Jambi Sudah Alokasikan Dana ke KPU dan Bawaslu, Jika Putusan MK PSU