BPSDM Pemprov Jambi Dijadikan Tempat Alternatif Isolasi Pasien COVID-19

  • Whatsapp
FOTO : Pj. Gubernur Jambi Restuardy Daud saat Meninjau Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Untuk Isolasi Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Jambi, Kamis (01/10/20).

JAMBI – Pemerintah Provinsi Jambi menyiapkan Pusat Isolasi Pasien COVID-19 tambahan dengan memanfaatkan fasilitas milik Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) yang terletak di Kota Baru Jambi.

Menurut Pjs Gubernur Jambi, Ir. Restuardy Daud, BPSDM disiapakn sebagai tempat Isolasi Mandiri sebagai langkah preventif sekaligus rehabilitatif dalam proses perawatan Pasien COVID-19.

Bacaan Lainnya

“Tambahan tempat isolasi tersebut diharapkan bisa menampung pasien terkonfirmasi positif Covid-19, yang akhir-akhir ini jumlahnya bertambah drastic,” ungkapnya Restuardy Daud saat BPSDM Provinsi Jambi, Kamis (01/10/20).

Pj. Gubernur mengatakan Pemerintah Provinsi Jambi dan Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi menyiapkan tambahan tempat untuk isolasi pasien Covid-19 di BPSDM Provinsi Jambi untuk 120 orang.

Sementara itu, Kepala BPSDM Provinsi Jambi H. Iskandar Nasution mengatakan, pihaknya siap mendukung upaya Pemprov Jambi dalam menangani pandemi COVID-19 dengan menyediakan kamar untuk fasilitas Isolasi Mandiri.

Menurut Iskandar fasilitas BPSDM Jambi cukup menunjang dan memiliki udara yang cukup bersih. Dia juga berharap, Pusat Isolasi Mandiri ini dapat lebih mengoptimalkan penanggulangan COVID-19 di Jambi.

“Baik sekali menurut saya, karena rumah sakit juga sudah tidak bisa menampung lagi, dan ini cukup banyak ruangannya, udaranya juga cukup segar disini,” tuturnya.(NY)

Pos terkait