YTUBE
Kapolres dan Dandim 0417 Kerinci Sidak ke Kantor Pelayanan Publik Samsat Ops Pekat Jelang Nataru, Polda Jambi Sita Puluhan Botol Miras Berbagai Merk Bupati Anwar Sadat Himbau Waspada Terhadap Pemicu Kebakaran Silaturahmi, Bupati Anwar Sadat Ajak Masyarakat Sungai Dualap Kembangkan UMKM Kebakaran di Muara Sabak Timur, AKBP Andi : Kapolsek Siap Bantu Terbitkan Suket

Home / Provinsi Jambi

Sabtu, 3 Oktober 2020 - 09:43 WIB

BPSDM Pemprov Jambi Dijadikan Tempat Alternatif Isolasi Pasien COVID-19

FOTO : Pj. Gubernur Jambi Restuardy Daud saat Meninjau Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Untuk Isolasi Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Jambi, Kamis (01/10/20).

FOTO : Pj. Gubernur Jambi Restuardy Daud saat Meninjau Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Untuk Isolasi Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Jambi, Kamis (01/10/20).

JAMBI – Pemerintah Provinsi Jambi menyiapkan Pusat Isolasi Pasien COVID-19 tambahan dengan memanfaatkan fasilitas milik Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) yang terletak di Kota Baru Jambi.

Menurut Pjs Gubernur Jambi, Ir. Restuardy Daud, BPSDM disiapakn sebagai tempat Isolasi Mandiri sebagai langkah preventif sekaligus rehabilitatif dalam proses perawatan Pasien COVID-19.

“Tambahan tempat isolasi tersebut diharapkan bisa menampung pasien terkonfirmasi positif Covid-19, yang akhir-akhir ini jumlahnya bertambah drastic,” ungkapnya Restuardy Daud saat BPSDM Provinsi Jambi, Kamis (01/10/20).

BACA JUGA :  Silaturahmi, Bupati Anwar Sadat Ajak Masyarakat Sungai Dualap Kembangkan UMKM

Pj. Gubernur mengatakan Pemerintah Provinsi Jambi dan Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi menyiapkan tambahan tempat untuk isolasi pasien Covid-19 di BPSDM Provinsi Jambi untuk 120 orang.

Sementara itu, Kepala BPSDM Provinsi Jambi H. Iskandar Nasution mengatakan, pihaknya siap mendukung upaya Pemprov Jambi dalam menangani pandemi COVID-19 dengan menyediakan kamar untuk fasilitas Isolasi Mandiri.

BACA JUGA :  Kapolres dan Dandim 0417 Kerinci Sidak ke Kantor Pelayanan Publik Samsat

Menurut Iskandar fasilitas BPSDM Jambi cukup menunjang dan memiliki udara yang cukup bersih. Dia juga berharap, Pusat Isolasi Mandiri ini dapat lebih mengoptimalkan penanggulangan COVID-19 di Jambi.

“Baik sekali menurut saya, karena rumah sakit juga sudah tidak bisa menampung lagi, dan ini cukup banyak ruangannya, udaranya juga cukup segar disini,” tuturnya.(NY)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Dorong UMKM Jambi, Hesti Haris Jajaki Kerjasama Shopee

Provinsi Jambi

Korem 042/Gapu Berangkatkan 156 Pemuda Jambi Ikuti Seleksi Secata PK TNI AD Tingkat Pusat

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Pimpin Zoom Meeting Penanganan Angkutan Batu Bara

Berita

Gubernur Jambi Serahkan Bantuan JPS Covid-19 Tahap II di Sungai Bahar

Provinsi Jambi

Babak Baru : 48 Anggota DPRD Masa 2014-2019 Ikut Terseret dalam Dakwaan Ketok Palu APBD Jambi

Provinsi Jambi

Pemprov Jambi Buka Program Beasiswa Untuk S1 dan S3, Ini Persyaratannya

Provinsi Jambi

Markanya Aksi Brutal Geng Motor Jadi Atensi Khusus Kapolda Jambi

Provinsi Jambi

Innalillahi, Mantan Wagub Jambi Hasip Kalimuddin Syam Meninggal Dunia