LIVE
Inovasi Pusling Library Goes To Blok Hunian Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Kapolri Ungkap Alasan Rekrut 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Jadi ASN Polri Bupati Anwar Sadat Lepas 123 Kafilah MTQ ke 50 Tanjab Barat Umy Hj. Fadhilah Sadat Tinjau Kesiapan Beberapa Spot Lokasi Sentra Promosi MTQ Atlet Dayung Jambi Sabet Mendali Perak di PON XX Papua

Home / Provinsi Jambi

Sabtu, 3 Oktober 2020 - 09:43 WIB

BPSDM Pemprov Jambi Dijadikan Tempat Alternatif Isolasi Pasien COVID-19

FOTO : Pj. Gubernur Jambi Restuardy Daud saat Meninjau Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Untuk Isolasi Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Jambi, Kamis (01/10/20).

FOTO : Pj. Gubernur Jambi Restuardy Daud saat Meninjau Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Untuk Isolasi Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Jambi, Kamis (01/10/20).

JAMBI – Pemerintah Provinsi Jambi menyiapkan Pusat Isolasi Pasien COVID-19 tambahan dengan memanfaatkan fasilitas milik Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) yang terletak di Kota Baru Jambi.

Menurut Pjs Gubernur Jambi, Ir. Restuardy Daud, BPSDM disiapakn sebagai tempat Isolasi Mandiri sebagai langkah preventif sekaligus rehabilitatif dalam proses perawatan Pasien COVID-19.

BACA JUGA :  Akibat Supir Truk Tronton Memaksakan Diri, Ini yang Terjadi

“Tambahan tempat isolasi tersebut diharapkan bisa menampung pasien terkonfirmasi positif Covid-19, yang akhir-akhir ini jumlahnya bertambah drastic,” ungkapnya Restuardy Daud saat BPSDM Provinsi Jambi, Kamis (01/10/20).

Pj. Gubernur mengatakan Pemerintah Provinsi Jambi dan Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi menyiapkan tambahan tempat untuk isolasi pasien Covid-19 di BPSDM Provinsi Jambi untuk 120 orang.

BACA JUGA :  Kasrem 042 Gapu Terima Audiensi HMI Cabang Jambi

Sementara itu, Kepala BPSDM Provinsi Jambi H. Iskandar Nasution mengatakan, pihaknya siap mendukung upaya Pemprov Jambi dalam menangani pandemi COVID-19 dengan menyediakan kamar untuk fasilitas Isolasi Mandiri.

Menurut Iskandar fasilitas BPSDM Jambi cukup menunjang dan memiliki udara yang cukup bersih. Dia juga berharap, Pusat Isolasi Mandiri ini dapat lebih mengoptimalkan penanggulangan COVID-19 di Jambi.

BACA JUGA :  Selama MTQ, ASN di Tanjab Barat Diinstruksikan Pakai Teluk Belango dan Batik Khas Daerah

“Baik sekali menurut saya, karena rumah sakit juga sudah tidak bisa menampung lagi, dan ini cukup banyak ruangannya, udaranya juga cukup segar disini,” tuturnya.(NY)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Gubernur Jambi Al Haris Silaturrahmi ke Polda Jambi

Provinsi Jambi

Berikut Salah Satu Faktor Pemprov Jambi Larang Warga Mudik Lokal

Provinsi Jambi

Sambut Peringatan HUT TNI ke 76, Korem Gapu Gelar Donor Darah

Daerah

Danrem 042 Gapu Pimpin Upacara Hari Pramuka ke 59 Tahun 2020

Covid-19

Update 25 Mei : Kasus Positif Covid-19 di Jambi Bertambah 2 Lagi, Sembuh 2

Daerah

Danrem 042 Gapu Berangkatkan 8 Calon Perwira PK TNI Tenaga Kesehatan Seleksi Tingkat Pusat

Provinsi Jambi

Korem 042 Gapu Kembali Salurkan Beras Bantuan Pangdam II/Sriwijaya Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Berita

Danrem 042 Gapu Dampingi Gubernur Cek Pasukan Apel Terpadu Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan