YTUBE
BREAKING NEWS : Lantai 5 Gedung Kemenkumham Terbakar Jual Beli Jabatan Jadi Proyek Manis Kepala Daerah, Bupati Bangkalan Ditangkap KPK Atas Dugaan Kasus Tersebut! Nekat Jual Shabu, Pria 46 Tahun Diciduk Tim Macan Satres Narkoba Polres Merangin Tebing Tinggi Bertekad Pertahankan Piala Bergilir Bupati Cup 2022 Bekasus dengan Tetangga Kakek di Merangin Diamankan Polisi

Home / Pendidikan

Sabtu, 28 Mei 2022 - 00:14 WIB

Buntut Mogok Belajar, Komisi I DPRD Sidak ke SMAN 3 Muaro Jambi

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Ulil Amri didampingi anggotanya Usman Halik dan Aidi Hatta Saat Sidak ke SMAN 3 Muaro Jambi. FOTO : Noval

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Ulil Amri didampingi anggotanya Usman Halik dan Aidi Hatta Saat Sidak ke SMAN 3 Muaro Jambi. FOTO : Noval

MUARO JAMBI – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Ulil Amri didampingi anggotanya Usman Halik dan Aidi Hatta mengaku berang menerima laporan wali murid terkait Mogok Belajar siswa SMA Negeri 3 Muaro Jambi selama 6 hari.

”Kami sangat memahami bahwa ini bukan lah wewenang kami, ini adalah wewenangnya provinsi karena SMA ini adalah program mereka, karena guru dan siswa-siswi nya berada di Muaro Jambi maka jadi beban moral bagi kami selaku anggota DPRD Muaro Jambi,” ungkap Ulil Amri kepada Media, Jumat (27/5/22).

Karne itu, kata Ulil Amri pihaknya meminta segera Komisi IV DPRD Provinsi Jambi agar secepatnya menyelesaikan kasus yang menerpa SMA Negeri 3 Muaro Jambi.

BACA JUGA :  Senkom Tanjung Jabung Timur Mengikuti Pembinaan dan Penguatan Karakter

Lanjut dikatakan Ketua Komisi I DPRD pihaknya melakukan sidak ke SMA Negeri 3 Muaro Jambi, langsung lakukan pertemuan dengan Wali murid dan tenaga pengajar.

“Tidak nampak wajah kepala sekolah dan ketua komite hadir dalam pertemuan tersebut dengan alasan tampah keterangan,” kata Ulil Amri.

Saat melakukan sidak ke SMA Negeri 3 Muaro Jambi saya katakan bahwa Ibu Novi gagal memimpin sekolah tersebut.karena tidak bisa sebagai meneger,sebagai lengensik,dan sebagai indikator atau contoh seorang guru yang baik.

“Selain itu juga banyak persoalan yang tidak transparan di sekolah tersebut, sehingga tenaga pengajar dan Wali murid tidak bisa mengikuti program ekstrakurikuler SMA Negeri 3 tidak berjalan (Vakum),” katanya.

BACA JUGA :  3 Polisi Terluka dalam Insiden Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung

Ditempat yang sama salah seorang tenaga pengajar SMA Negeri 3 Muaro Jambi saat di konfirmasi oleh media ini mengatakan kepala sekolah SMA Negeri 3 sudah gagal memimpin sekolah karena banyaknya permasalahan yang ada disekolah baik itu kegiatan ekstrakurikuler siswa vakum tidak berjalan antara kepsek dan tenaga pengajar tidak transparan.

“Saya mewakili majelis Guru yang lain meminta kepada Gubernur Jambi melalui Dinas Pendidikan agar segera mencopot kepala sekolah supaya sekolah lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya.(Val)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Berikut Jumlah Kouta Catar STTD 2021 untuk 4 Daerah Jambi dan Cara Pendaftarannya

Pendidikan

Tanjabbar Masih Kekurangan Tenaga Kesehatan dan Guru

Pendidikan

Bupati Anwar Sadat ; Terima Kasih STTKD Telah Mendidik Putra-Putri Tanjab Barat

Pendidikan

Bupati Safrial Lepas Pemberangkatan 5 Calon Taruna STP Asal Tanjab Barat ke Jakarta

Pendidikan

BREAKING NEWS : Puluhan Pelajar SMKN 1 Demo

Pendidikan

Lagi, Sekolah Di Tanjab Barat Diliburkan Akibat Asap

Pendidikan

Tiga Siswa SMPN 2 Kuala Tungkal Lulus Seleksi PPDB SMAN Titian Teras Jambi

Pendidikan

Aplikasikan Mapel IPA, Siswa SMPN di Batang Hari ini Praktik Membuat Roket Air