LIVETV
Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi oleh TNI Jajaran Kodam II/Sriwijaya Polisi Kembali Ciduk Pentolan Geng Motor Kota Jambi Kejari Tanjab Barat Tahan Bos PT Jasmine Indah 15 Link Twibbon Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 2 Orang Pelaku Narkoba Bersenpi Diciduk Polisi, 11 Paket Sabu Siap Edar Disita




Home / Ekonomi

Selasa, 7 September 2021 - 21:44 WIB

Bupati Anwar Sadat Berharap Program BPNT Bisa Serap 153 Ton Beras Petani Setiap Bulan

Bupati H. Anwar Sadat saat Rapat Koordinasi Pemanfaatan Beras Lokal untuk Batuan Pangan Non Tunai (BPNT) dengan e-warung di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (07/9/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati H. Anwar Sadat saat Rapat Koordinasi Pemanfaatan Beras Lokal untuk Batuan Pangan Non Tunai (BPNT) dengan e-warung di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (07/9/21). FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL – Dalam rangka untuk penyerapan produksi beras petani Tanjab Barat yang selama ini belum dilakukan secara maksimal.

Pemkab Tanjung Jabung Barat akan mendorong melalui program Beras Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang diberikan oleh Kemensos.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat saat Rapat Koordinasi terkait pemanfaatan Beras Lokal untuk Batuan Pangan Non Tunai (BPNT) dengan e-warung di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (07/9/21).

Anwar Sadat menyampaikan bahwa, Rapat Koordinasi ini merupakan lanjutan pertemuan Bupati dan Gubernur Provinsi Jambi dalam rangka pengendalian inflasi daerah yang langsung dipimpin oleh Presiden beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :  Bupati Tanjabbar Berharap Peserta Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi Bisa Disertifikasi

Menurutnya, apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Daerah saat ini sangat tepat dalam rangka memastikan intervensi yang dilakukan oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

“Di Tanjab Barat ini memiliki lahan pertanian lebih kurang 8.000 Hektar dengan produksi padi hampir 30. 000 Ton/tahun,” Katanya

Bupati menuturkan, kondisi ini harus ada upaya yang dilakukan dalam rangka untuk penyerapan produksi beras petani yang selama ini belum dilakukan secara maksimal.

“Oleh karena itu pada hari ini kami mengundang e-Warung guna menyalurkan bantuan pangan non tunai yang diberikan oleh Kemensos, dalam rangka ketahanan pangan masyarakat kita yang lebih kurang hampir 15.232 penerima manfaat, dan kita juga akan mendorong Bank yang ada di Tanjab Barat, mohon bantuannya dalam rangka untuk menekan inflasi,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Sekda Buka Sosialisasi dan Pelatihan Desa Tangguh Bencana

Demikian bupati berharap, beras yang diberikan bagi masyarakat penerima manfaat merupakan beras yang berasal dari petani di Tanjabbar, sehingga setidaknya ada sekitar 153 Ton beras petani Tanjabbar yang bisa diserap setiap bulannya.

“Ini insyaallah menjadi harapan kita kedepan agar petani kita ekonominya bisa lebih baik, potensi kita bisa terelaborasi dengan baik, dan saya kira ini solusi yang paling tepat ditengah pandemi ini untuk meningkatkan ekonomi rakyat kita yang ekonominya masih banyak berada di sektor pertanian,” sebutnya.

BACA JUGA :  15 Link Twibbon Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021

Bupati yang di sapa UAS ini berharap program tersebut dapat segera terealisasikan dalam waktu dekat. Serta meminta seluruh stakeholder dari Pemerintah, Dinas terkait, bahkan Camat untuk melakukan pengawasan, agar beras yang disalurkan itu beras yang diproduksi oleh petani di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten II, Kepala OPD, Kabag terkait, Kepala cabang Bank mandiri, Kepala Bulog Tanjab Barat, Camat, serta pelaku usaha e-warung di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Tahun Baru 2020, Wabup Amir Sakib dan Satgas Pangan Turun ke Pasar

Ekonomi

Siang Ini Pemkab Tanjabbar Gelar Operasi Pasar Gula Pasir, Ini Tempatnya

Ekonomi

Di Kuala Tungkal, Harga Bahan Pokok di Pasar Belum Stabil

Ekonomi

Pedagang Di Tanjab Barat Dapat Bantuan dari Kementerian Perdagangan

Ekonomi

Rapat Bersama Komite IV DPR RI dan Gubernur, Amir Sakib Sampaikan Ini Untuk UMKM Tanjab Barat

Ekonomi

Cepat Tukarkan!, 6 Uang Rupiah Ini Tak Lagi Tahun Depan

Provinsi Jambi

Fachrori Dorong TPID di Daerah Laksanakan Operasi Pasar

Ekonomi

Tingkatkan Ekonomi Sektor Pariwisata, Pemkab Tanjab Barat Jalin Kerjasama dengan UNJA