indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kebakaran di Kampung Nelayan 4 Rumah Ludes 2 Rusak Berat BREAKING NEWS : Musibah Kebakaran Landa Parit 4 Kampung Nelayan Tanjab Barat Kapenrem 042 Gapu Ikuti Workshop Menulis Penerangan TNI AD 2022 Kondisi Listrik Tanjab Barat Byarpet, Massa Unjuk Rasa ke Kantor PLN Tungkal Pisah Sambut Bupati dan Pj Bupati Muaro Jambi

Home / Ekonomi

Selasa, 7 September 2021 - 21:44 WIB

Bupati Anwar Sadat Berharap Program BPNT Bisa Serap 153 Ton Beras Petani Setiap Bulan

Bupati H. Anwar Sadat saat Rapat Koordinasi Pemanfaatan Beras Lokal untuk Batuan Pangan Non Tunai (BPNT) dengan e-warung di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (07/9/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati H. Anwar Sadat saat Rapat Koordinasi Pemanfaatan Beras Lokal untuk Batuan Pangan Non Tunai (BPNT) dengan e-warung di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (07/9/21). FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL – Dalam rangka untuk penyerapan produksi beras petani Tanjab Barat yang selama ini belum dilakukan secara maksimal.

Pemkab Tanjung Jabung Barat akan mendorong melalui program Beras Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang diberikan oleh Kemensos.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat saat Rapat Koordinasi terkait pemanfaatan Beras Lokal untuk Batuan Pangan Non Tunai (BPNT) dengan e-warung di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (07/9/21).

Anwar Sadat menyampaikan bahwa, Rapat Koordinasi ini merupakan lanjutan pertemuan Bupati dan Gubernur Provinsi Jambi dalam rangka pengendalian inflasi daerah yang langsung dipimpin oleh Presiden beberapa waktu lalu.

Menurutnya, apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Daerah saat ini sangat tepat dalam rangka memastikan intervensi yang dilakukan oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

BACA JUGA :  Warga Suak Labu Heboh Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan Rumah

“Di Tanjab Barat ini memiliki lahan pertanian lebih kurang 8.000 Hektar dengan produksi padi hampir 30. 000 Ton/tahun,” Katanya

Bupati menuturkan, kondisi ini harus ada upaya yang dilakukan dalam rangka untuk penyerapan produksi beras petani yang selama ini belum dilakukan secara maksimal.

“Oleh karena itu pada hari ini kami mengundang e-Warung guna menyalurkan bantuan pangan non tunai yang diberikan oleh Kemensos, dalam rangka ketahanan pangan masyarakat kita yang lebih kurang hampir 15.232 penerima manfaat, dan kita juga akan mendorong Bank yang ada di Tanjab Barat, mohon bantuannya dalam rangka untuk menekan inflasi,” ungkapnya.

Demikian bupati berharap, beras yang diberikan bagi masyarakat penerima manfaat merupakan beras yang berasal dari petani di Tanjabbar, sehingga setidaknya ada sekitar 153 Ton beras petani Tanjabbar yang bisa diserap setiap bulannya.

BACA JUGA :  Seorang Ibu Warga Desa Senaung Melahirkan Kembar Tiga

“Ini insyaallah menjadi harapan kita kedepan agar petani kita ekonominya bisa lebih baik, potensi kita bisa terelaborasi dengan baik, dan saya kira ini solusi yang paling tepat ditengah pandemi ini untuk meningkatkan ekonomi rakyat kita yang ekonominya masih banyak berada di sektor pertanian,” sebutnya.

Bupati yang di sapa UAS ini berharap program tersebut dapat segera terealisasikan dalam waktu dekat. Serta meminta seluruh stakeholder dari Pemerintah, Dinas terkait, bahkan Camat untuk melakukan pengawasan, agar beras yang disalurkan itu beras yang diproduksi oleh petani di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten II, Kepala OPD, Kabag terkait, Kepala cabang Bank mandiri, Kepala Bulog Tanjab Barat, Camat, serta pelaku usaha e-warung di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(*)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Lebaran 2021, Aktifitas Perahu Tambang Sepi Penyebrangan

Ekonomi

Bupati : Jahe Merah Muara Papalik Akan Dijdikan Wedang Jahe Khas Tanjabbar di Rumah Dinas

Ekonomi

Bupati : Tingkatkan Investasi Ditengah Pandemi, Pemkab Berikan Kemudahan Pelaku Usaha UMKM

Ekonomi

Miskomunikasi, Relokasi Pedagang Pasar Tebing Tinggi Sempat Ricuh

Ekonomi

Tingkatkan Ekonomi Sektor Pariwisata, Pemkab Tanjab Barat Jalin Kerjasama dengan UNJA

Ekonomi

Jelang Tahun Baru Sejumlah Harga Sembako Naik, Tim Satgas Pangan Tanjabbar Sidak Pasar

Ekonomi

Empat Pasar Tradisional Belum di Fungsikan, Syafriwan Sebut 2022 Akan Diaktifkan

Ekonomi

PD Tanggo Rajo Raih Penghargaan Sebagai BPR Dengan Kualitas Aktiva Produktif Terbaik Se Provinsi Jambi