LIVE
Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tinjau Perbaikan Jembatan Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Home / Pemerintahan

Selasa, 27 Juli 2021 - 14:59 WIB

Bupati Berharap Tak Ada yang Menolak Pemasangan Jargas Rumah Tangga

Bupati H. Anwar Sadat saat Sosialisasi Pemasangan Jaringan Gas Untuk Rumah Tangga di Wilayah Kecamatan Tungkal Ilir di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (27/07/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati H. Anwar Sadat saat Sosialisasi Pemasangan Jaringan Gas Untuk Rumah Tangga di Wilayah Kecamatan Tungkal Ilir di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (27/07/21). FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat berharap tidak ada masyarakat yang menolak untuk pemasangan jaringan gas rumah tangga, karena kata Bupati pemasangan jarngan tersebut tidak bisa menyusul.

Demikian itu disampaikan Bupati H. Anwar Sadat saat Sosialisasi Pemasangan Jaringan Gas Untuk Rumah Tangga di Wilayah Kecamatan Tungkal Ilir di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (27/07/21).

“Program penyambungan gas ini gratis, diharapkan tidak ada masyarakat yang menolak karena untuk pemasangan jaringan tidak bisa menyusul,” kata Bupati.

BACA JUGA :  Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Selanjutnya, Bupati berharap adanya dukungan dari semua sektor yaitu perangkat daerah terkait mulai dari kecamatan, kelurahan, RT dan seluruh warga yang mendapat sambungan jaringan gas agar pelaksanaan pembangunan jaringan gas rumah tangga di Tanjab Barat berjalan lancar.

“Saya berharap camat, lurah dan RT bisa mendampingi PT SENA dalam melakukan validasi agar proses validasi berjalan sukses sehingga bisa tersambung di rumah masyarakat di awal 2022,” ujarnya.

BACA JUGA :  Polres Tabjabbar Rakor Lintas Sektoral Pengamanan MTQ

Dijelaskan Bupati, bahwa alokasi pemasangan jaringan gas bumi untuk rumah tangga pada tahap awal ini sebanyak 3.209 sambungan rumah dengan rincian untuk Keluraham Patunas sebanyak 2.216 KK dan Kelurahan Sriwijaya 1.374 KK.

Jaringan ini bersumber dari PT PGN Semau Kecamatan Bram Itam. Pembangunan jaringan gas ini kata bupati adalah upaya pemerintah untuk meminimalisir kelangkaan gas serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga, bupati menyampaikan penghargaan dan ucapan selamat datang kepada perwakilan PT SENA  yang telah bersedia hadir dan berkunjung ke Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Pangdam II/Sriwijaya dan Gubernur Resmikan Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu

“Semoga dapat tercipta hubungan yang harmonis antara pemerintah dengan PT SENA yang merupakan mitra kerja kementerian ESDM RI dalam pembangunan jaringan gas rumah tangga ini. Karena hal ini sejalan dengan visi kita untuk mewujudkan kabupaten tanjung jabung barat yang berkualitas, ekonomi maju, religius, kompetitif, aman dan harmonis,” imbuhnya.

Share :

Baca Juga

Aspirasi

Wacara Penghapusan Honorer, Begini Tanggapan Bupati Tanjab Barat

Pemerintahan

PAD Tanjab Barat 2019 Over Target

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Lantik 18 ASN Jabatan Fungsional

Pemerintahan

Bupati Safrial, Training Kepemimpinan dan HAM Menyiapkan Generasi Tanjab Barat Pemimpin Masa Depan

Pemerintahan

Terkait Assesment, Pemkab Tanjab Barat Kerjasama dengan Pemprov Riau

Pemerintahan

Bupati Hadiri Pelantikan Ketua dan Pengurus Gapensi Tanjab Barat 2020-2025

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Berhasil Raih WTP Atas LHP LKPD 2018

Pemerintahan

Amir Sakib Hadiri Pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi