Bupati Hadiri Paripurna ke Dua Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi

  • Whatsapp
FOTO : Bupati Dr. H. Safrial Saat Hadiri Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Tanjung Jabung Barat atas Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019, Senin (20/07/20)

KUALA TUNGKAL – Bupati Dr. H. Safrial hadiri rapat paripurna ke-dua tentang Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Tanjung Jabung Barat atas Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019 yang disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat pada Rapat Paripurna pertama beberapa waktu lalu, Senin (20/07/20).

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Mulyani Siregar, turut diikut Wakil Ketua DPRD, H. Muh Sjafril Simamora, SH dan Ahmad Jahfar SH, serta 24 Anggota Dewan, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Berita Lainnya

Dalam Pemandangan umum Fraksi PDIP, Satria Tubagus mewakili fraksi PDI Perjuangan menyampaikan setuju atas Raperda Pertanggungjawaban Pelaksaan APBD TA 2019 untuk dibawa ke tahap pembahasan selanjutnya, selain mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap diperoleh nye Opini WTP dari BPK Provinsi Jambi, Fraksi PDI P menyarankan untuk mengoptimalkan Pendapatan asli daerah serta belanja Daerah di bidang Pendidikan, Kesehatan dan kesejahteraan diutamakan demi kepentingan Masyarakat.

Fraksi Golkar melalui Hariri mengatakan pada prinsip nya Fraksi Golkar setuju atas Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2019 untuk dibawa ketahap selanjutnya. Namun menurutnya ada beberapa hal yang menjadi perhatian fraksi Golkar, terkait di perolehnya opini WTP BPK Perwakilan Jambi, Fraksi Golkar berharap kedepan untuk dapat dipertahankan, serta Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) harus sesuai dengan potensi yang ada dan kegiatan pembangunan harus terkontrol dengan baik sehingga masyarakat dapat merasakan dampak dari pembangunan.

Melalui Muhammad Zaki ST, Fraksi PKB dalam pemandangan umumnya sampaikan Fraksi PKB menyatakan setuju untuk dibawa ketahap pembahasan selanjutnya. Ditambahkannya, dengan Opini WTP yang diraih Tanjab Barat, Fraksi PKB merasa bangga dan atas capaian ini,dan berharap hal-hal kecil yang menjadi catatan BPK perwakilan Jambi untuk dapat segera di tindak lanjuti sehingga kedepan WTP ini dapat dipertahankan.

Fraksi PAN melalui Nova Anggun Sari sampaikan apresiasi atas penyampaian Tentang Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2019 serta menyetujui untuk pembahasan ke tahap selanjutnya. Dengan diperolehnya Opini WTP dari BPK perwakilan Jambi Fraksi PAN mengucapkan Apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Pemkab Tanjab Barat dan berharap Kabupaten Tanjab Barat semakin Maju dan Sejahtera serta Belanja untuk kepentingan masyarakat harus didahulukan terutama di bidang pendidikan dan Kesehatan dan pembangunan untuk dapat di Kontrol dengan baik sehingga pembangunan nya tidak ada terjadi polemik di masyarakat.

Sementara itu, Sutejo dari Partai Gerindra sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat karena telah mendapatan WTP dari Audit BPK Provinsi Jambi serta memberikan saran dengan masih bergantungnya bantuan dari dana hasil dari pusat diharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat untuk dapat Memanfaat kan sumberdaya asli daerah terutama di bidang pariwisata.

Fraksi Tanjung Jabung Barat Bersatu melalui Mariatul Kiftiah, sampaikan apresiasi atas penyampaian Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2019 serta apresiasi dan penghaargaan yang tinggu atas pencapaian Opini WTP dari BPK perwakilan Jambi serta memberikan saran tentang BUMD semisal Bank Tanggo Rajo dan PDAM harus dapat ditingkatkan sehingga Pendapatan Asli Daerah dapat meningkat.

Fraksi NasdemPPP, melalui Rayon Nainggolan dalam pemandangan umumnya mengatakan mengapresiasi dan menyetujui Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2019 untuk dibahas di tingkat selanjutnya.(hms/bbs)

Berita terkait