LIVE
Ini Aturan Baru Pemberlakukan Jam Malam di Tanjab Barat Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam Yogi : Isu Pembelian Mobil Baru Bupati itu Tidak Benar

Home / Tanjab Timur

Kamis, 22 Juli 2021 - 15:18 WIB

Bupati Harap Penyaluran Beras Bantuan PPKM ke Masyarakat Cepat dan Tepat Sasaran

Bupati H. Anwar Sadat saat Launching Penyaluran Perdana Bantuan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021 di Gudang Perum Bulog Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat. Kamis (22/7/21).

Bupati H. Anwar Sadat saat Launching Penyaluran Perdana Bantuan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021 di Gudang Perum Bulog Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat. Kamis (22/7/21).

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat berharap penyaluran beras bantuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021, bisa segera tersalurkan dan tepat sasaran.

Hal ini disampaikan oleh Bupati saat Launching Penyaluran perdana Bantuan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021 di Gudang Perum Bulog Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat. Kamis (22/07/21).

Ia menyebutkan bahwa, penyaluran beras bantuan PPKM ini diharapkan tepat sasaran dan cepat kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Ini demi kebutuhan Ketahanan pangan mereka. Sehingga mereka tidak terlalu panik dengan kondisi seperti saat ini,” ujarnya.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Hadiri Sidang Terbuka Wisuda Mahasiswa UIN STS Jambi

Anwar Sadat menyampaikan bahwa, bantuan beras PPKM ini terbilang hingga ratusan ton yang mana penyaluran ikut Didampingi dari pihak PKH, kepolisian dan juga aparat desa.

“Penyaluran bantuan beras PPKM di Tanjung Jabung Barat sudah mulai disalurkan, harapannya ini dapat mengurangi beban masyarakat, khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” kata Anwar Sadat.

Bantuan beras ppkm tahun 2021 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ini kata Bupati merupakan tindaklanjut arahan presiden republik indonesia terkait penanganan bencana selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara nasional.

BACA JUGA :  Yogi : Isu Pembelian Mobil Baru Bupati itu Tidak Benar

“Masing masing KPM menerima beras bantuan sebanyak 10 kilogram per KPM, dengan jumlah 15.364 keluarga penerima manfaat yang meliputi 9.978 penerima program PKH dan 5.386 penerima bantuan sosial tunai,” pungkasnya.

Sementara itu, masyarakat penerima bantuan Ana menyebutkan dirinya merasa senang dengan adanya bantuan beras di masa PPKM seperti saat ini.

“Senang lah mendapat bantuan, dimasa PPKM ini pencarian susah, jadi untuk nambah kebutuhan sehari-hari,” jata ibu tiga anak ini.

Ia juga berharap bantuan seperti ini bisa berkelanjutan, sehingga masyarakat bisa bertahan hidup ditengah masa pandemi Covid-19.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

100 Anak Yatim di Tanjab Timur Terima Bingkisan dan Santunan SKK Migas-PetroChina

Tanjab Timur

Penyelundupan 63.950 Ekor Baby Lobster Digagalkan Polisi, Supir Pengangkut Kabur

Tanjab Timur

Melahirkan, Satu Peserta CPNS Tanjabar Gagal Ikut SKB

Tanjab Timur

Peduli Sesamo, Persit KCK Korem 042/Gapu Gelar Baksos Untuk Korban Kebakaran di Mendahara

Tanjab Timur

8 Korban Tenggelam KM Wicly Jaya Sakti di Perairan Tanjabtim Ditemukan

Tanjab Timur

HUT ke 75 TNI, Dandim 0419/Tanjab Serahkan Kunci Bedah Rumah di Parit Culum

Tanjab Timur

Kunker ke Sadu, Gubernur Jambi Dialog dengan Petani Pinang

Tanjab Timur

Edarkan Sabu, Nelayan di Kuala Tungkal Ditangkap BNNK Tanjab Timur