indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
21 Instansi di Kota Jambi Beri Layanan Terpusat di Mall Pelayanan Publik Waspada Kebakaran, Damkar dan Penyelamatan Tanjab Barat Himbau Warga Lakukan Ini Kebun Tercemar Limbah PDAM, Warga Talang Makmur Ngadu ke Wakil Rakyat Polres Bungo Buka Bengkel Gratis Layani Pelanggar Knalpot Brong 75 Peserta Mengikuti USPK Paket B, Erham : Ijazah Bisa Digunakan Untuk Melanjutkan Pendidikan Formal

Home / Pendidikan

Kamis, 2 Januari 2020 - 16:21 WIB

Bupati Safrial Sambut Silaturrahmi Taruna STTD, STP dan Praja IPDN Asal Tanjab Barat

FOTO : Bupati Safrial Saat Sambut Silaturrahmi Taruna STTD, STP dan Praja IPDN Asal Tanjab Barat di Aula Utama Kantor Bupati, Kamis (02/01/20)

FOTO : Bupati Safrial Saat Sambut Silaturrahmi Taruna STTD, STP dan Praja IPDN Asal Tanjab Barat di Aula Utama Kantor Bupati, Kamis (02/01/20)

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial sambut kunjungan dan sikaturrahmi Taruna Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), Taruna Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta dan Praja IPDN asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Aula Utama Kantor Bupati, Kamis (02/01/20).

Turut Hadir mendampingi Bupati, Sekda H. Agus Sanusi, Kepala BKPSDM H. R. Gatot Suwarso, Kadishub Syamsul Jauhari, Kepala Bappeda Ir. Firdaus Khatab, Kadis Perikanan Netty Martini, Kadis Pendidikan dan Budaya Martunis dan OPD terkait.

Perwakilan Taruna STTD Ridho Agung asal Kuala Tungkal menyampaikan terima kasih kepada Pemda Tanjab Barat khususnya Bupati H. Safrial.

Selanjutnya, Bupati H. Safrial dengan rasa bangganya terhadap putra putri daerah Tanjab Barat tersebut, dalam sambutannya menyampaikan bahwa komitmen dan visinya membangunan sumber daya manusia Tanjab Barat telah dirasakan oleh taruna-taruni yang hadir saat ini.

BACA JUGA :  75 Peserta Mengikuti USPK Paket B, Erham : Ijazah Bisa Digunakan Untuk Melanjutkan Pendidikan Formal

Memang kata Safrial investasi pembangunan SDM tidak serta merta hasilnya langsung tanpak dan dinikmati masyarakat.

“Hasilnya bisa setahun, dua tahun baru kelihatan, beda dengan investasi pembanugan infrastruktur,” ungkapnya.

Safrial menegaskab, upaya Pemba bagaimana putra dan putri Tanjab Barat ini memiliki kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

Safrial dalam sambutannya juga memotivasi kepada putra-putri Tanjab Barat yang sedang menempuh pendidikan untuk bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu.

Safrial mengaku bangga kepada putra-putri daerah yang berhasil masuk seleksi berbagai sekolah tinggi.

“Kepada Putra Putri Tanjab Barat bercita -citalah setinggi mungkin, karena masa depan kalian masih panjang dan tentunya dengan usaha yang keras dan serius,” ujar Safrial.

“Kedepan di zaman revolusi 4.0 ini jujur saja tidak cukup namun perlu dibarengi kecerdasan, kejujuran dan semangat, Saya bangga sekali saat ini dengan Taruna Taruni STTD, STP, dan IPDN yang berhasil dari Tungkal ini, disyukurilah apa yang telah dicapai, yang penting dengan orang tua tetap kita hargai dan kita bantu” tambah Bupati.

BACA JUGA :  75 Peserta Mengikuti USPK Paket B, Erham : Ijazah Bisa Digunakan Untuk Melanjutkan Pendidikan Formal

Sementra itu, Kepala BKPSDM Tanjab Barat Gatot Suwarso, MM dalam laporannya menyampaikan Taruna STTD berjumlah 20 orang. 8 Polbit angkatan 2018 dan 12 Polbid angkatan tahun 2019

Nantinya 8 orang akan kembali ke Daerah dan 12 orang akan disebar ke Kabupaten Kota Wilayah Indonesia yang telah ditetapkan oleh STTD.

Sedangkan Taruna STP Jakarta asal Tanjab Barat 7 orang dan untuk Tingkat 1 tahun masuk 2019 berjumlah 4 orang.

Dalam silaturahmi ini hadir juga sebanyak 4 orang praja Istitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(*)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

STP Jakarta Resmi Buka Pendaftaran Calon Taruna Baru 2020/2021 Online

Tebo

Lewat “MIKiR”, Tanoto Foundation Latih Guru di Tebo Wujudkan Keterampilan Abad 21 

Advetorial

Bupati Safrial Ingatkan 267 Wisudawan STAI An-Nadwah Terus Kembangkan Ilmu dan SDM

Pendidikan

Sanggar Seni dan Sastra Sebiduk Sedayung Diresmikan, Kepsek SMPN 3 Batanghari Mengaku Bangga

Pendidikan

Tanoto Foundation Buka Beasiswa TELADAN

Advetorial

Mahasiswa KKN STAIA Posko 19 Berikan Santunan Sembako Pada Warga Lansia

Pemerintahan

Tingkatkan Kualitas SDM Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama PEM Akamigas Cepu

Pendidikan

Buka Showcase, Amir Sakib Berharap Program Pintar Tanoto Foundation Menyebar Di Seluruh Sekolah di Tanjab Barat