LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Pendidikan

Kamis, 2 Januari 2020 - 16:21 WIB

Bupati Safrial Sambut Silaturrahmi Taruna STTD, STP dan Praja IPDN Asal Tanjab Barat

FOTO : Bupati Safrial Saat Sambut Silaturrahmi Taruna STTD, STP dan Praja IPDN Asal Tanjab Barat di Aula Utama Kantor Bupati, Kamis (02/01/20)

FOTO : Bupati Safrial Saat Sambut Silaturrahmi Taruna STTD, STP dan Praja IPDN Asal Tanjab Barat di Aula Utama Kantor Bupati, Kamis (02/01/20)

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial sambut kunjungan dan sikaturrahmi Taruna Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), Taruna Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta dan Praja IPDN asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Aula Utama Kantor Bupati, Kamis (02/01/20).

Turut Hadir mendampingi Bupati, Sekda H. Agus Sanusi, Kepala BKPSDM H. R. Gatot Suwarso, Kadishub Syamsul Jauhari, Kepala Bappeda Ir. Firdaus Khatab, Kadis Perikanan Netty Martini, Kadis Pendidikan dan Budaya Martunis dan OPD terkait.

Perwakilan Taruna STTD Ridho Agung asal Kuala Tungkal menyampaikan terima kasih kepada Pemda Tanjab Barat khususnya Bupati H. Safrial.

Selanjutnya, Bupati H. Safrial dengan rasa bangganya terhadap putra putri daerah Tanjab Barat tersebut, dalam sambutannya menyampaikan bahwa komitmen dan visinya membangunan sumber daya manusia Tanjab Barat telah dirasakan oleh taruna-taruni yang hadir saat ini.

BACA JUGA :  Jambi Jadi Tempat Pelaksanaan KKN Perwakilan Mahasiswa se Indonesia

Memang kata Safrial investasi pembangunan SDM tidak serta merta hasilnya langsung tanpak dan dinikmati masyarakat.

“Hasilnya bisa setahun, dua tahun baru kelihatan, beda dengan investasi pembanugan infrastruktur,” ungkapnya.

Safrial menegaskab, upaya Pemba bagaimana putra dan putri Tanjab Barat ini memiliki kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

Safrial dalam sambutannya juga memotivasi kepada putra-putri Tanjab Barat yang sedang menempuh pendidikan untuk bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu.

Safrial mengaku bangga kepada putra-putri daerah yang berhasil masuk seleksi berbagai sekolah tinggi.

“Kepada Putra Putri Tanjab Barat bercita -citalah setinggi mungkin, karena masa depan kalian masih panjang dan tentunya dengan usaha yang keras dan serius,” ujar Safrial.

“Kedepan di zaman revolusi 4.0 ini jujur saja tidak cukup namun perlu dibarengi kecerdasan, kejujuran dan semangat, Saya bangga sekali saat ini dengan Taruna Taruni STTD, STP, dan IPDN yang berhasil dari Tungkal ini, disyukurilah apa yang telah dicapai, yang penting dengan orang tua tetap kita hargai dan kita bantu” tambah Bupati.

BACA JUGA :  Bahas Rencana KKN Mahasiswa se Indonesia, Rektor UNJA Kunjungi Korem 042/Gapu

Sementra itu, Kepala BKPSDM Tanjab Barat Gatot Suwarso, MM dalam laporannya menyampaikan Taruna STTD berjumlah 20 orang. 8 Polbit angkatan 2018 dan 12 Polbid angkatan tahun 2019

Nantinya 8 orang akan kembali ke Daerah dan 12 orang akan disebar ke Kabupaten Kota Wilayah Indonesia yang telah ditetapkan oleh STTD.

Sedangkan Taruna STP Jakarta asal Tanjab Barat 7 orang dan untuk Tingkat 1 tahun masuk 2019 berjumlah 4 orang.

Dalam silaturahmi ini hadir juga sebanyak 4 orang praja Istitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(*)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Tiga Siswa Lukusan SMPN 2 Kuala Tungkal Lulus Masuk di SMAN TT Jambi

Pendidikan

STTD Resmi Buka Pendaftaran Calon Taruna 2020, Ini Pesyaratannya

Pendidikan

Fasilitator Daerah Program PINTAR Dampingi Sekolah di Tanjab Timur

Daerah

Sejumlah Sekolah di Jambi Hidupkan Teras Baca

Advetorial

Perpisahan Dengan Warga Tempat KKN, Mahasiswa KKN STAIA Kelompok 19 Gelar Kesenian Reog

Pendidikan

Bupat dan Istri Hadiri Khataman dan Wisuda I TPQ Bil Qolam Al-Misbahul Munir

Pendidikan

UNAJA Siapkan Beasiswa Bagi Calon Mahasiswa Tak Mampu dan Berprestasi

Pendidikan

Alasan Ini, MTs N 1 Tanajab Barat Beri Kelonggaran Pembayaran Seragam Sekokah Peserta Didik Baru