LIVE TV
Pandemi, Kemenag Imbau Masyarakat Segerakan Bayar Zakat Fitrah Berikut Pengurus DPD PAN Tanjab Barat Periode 2020-2025 Jual Nomor Togel Lewat Whatsapp, Pria 41 Tahun Diciduk Polisi Nekat Bawa Pemudik, Satu Bus Diputar Balik Arah di Pos Penyekatan Tanjab Barat ke Pekan Baru Bupati Tanjabbar, Kapolres dan Dandim Tinjau Pos Penyekatan Larangan Mudik Perbatasan Riau

Home / Pendidikan

Sabtu, 6 Maret 2021 - 18:27 WIB

Bupati Tanjab Barat Beserta Istri Hadiri Syukuran dan Perpisahan Santri Ponpes Al-Baqiyatus Shalihat

FOTO : Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat Saat Sambutan pada Acara Tasyakuran dan perpisahan santri Tsanawiyah Ponpes Al-Baqiyatush Sholihat, Sabtu (06/03/21).

FOTO : Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat Saat Sambutan pada Acara Tasyakuran dan perpisahan santri Tsanawiyah Ponpes Al-Baqiyatush Sholihat, Sabtu (06/03/21).

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat beserta istri Hj. Fadilah menghadiri acara Tasyakuran dan perpisahan santri Tsanawiyah Ponpes Al-Baqiyatush Sholihat, Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Sabtu (06/03/21).

Acara diikuti kurang lebih 200 orang santriwan dan santriwati melaksanakan Tasyakuran dan perpisahan mengakhiri pendidikan di kelas tsanawiyah.

BACA JUGA :  Pandemi, Kemenag Imbau Masyarakat Segerakan Bayar Zakat Fitrah

Bupati Anwar Sadat dalam sambutanya menyampaikan pendidikan SD/SMP/SMA adalah pendidikan dasar. Ia berharap tidak ada lagi anak-anak di Tanjab Barat yang pendidikannya hanya tamat SD ataupun SMP.

FOTO : Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat Foto Bersama pada Perpisahan Santri Tsanawiyah Ponpes Al-Baqiyatush Sholihat, Sabtu (06/03/21).

“Minimal dalam pendidikan harus tamat SMA atau Aliyah, maka dari itu diwajibkan anak-anak santriwan dan santriwati melanjutkan pendidikanya ke perguruan yang lebih tinggi,” ucap Bupati.

BACA JUGA :  Audiensi dengan Komisi V DPR-RI, Anwar Sadat ; Kami Butuh Dukungan Pusat

Di kesempatan Bupati Tanjung Jabung Barat yang juga Pengasuh dan Pengajar Ponpes Al-Baqiyatush Sholihat ini menyampaikan bahwa Pemkab beserta pengasuh pondok pesantren akan mencoba untuk bekerjasama, agar anak-anak santri Ponpes Al-Baqiyatush Sholihat bisa melanjutkan pendidikan study di Kairo Mesir.

BACA JUGA :  Bupati Tanjabbar Gelar Audiensi dan Silaturrahmi dengan Organisasi Media dan Wartawan

“Kita berharap anak-anak santri kedepan bisa melanjutkan pendidikan ke Kairo Mesir,”ujarnya.

Perpisahan para santri dengan pengasuh Ponpes diakhiri dengan pembacaan doa dari Bupati Tanjab Barat serta Foto bersama dengan para santri dan pengasuh Ponpes Al-Baqiyatus Shalihat.(*)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Ciptakan SDM Unggul, Perpustakaan Tanjab Barat Buka Rumah Literasi

Pendidikan

Belajar Berkelompok dan Manfaatnya Bagi Siswa dalam Pembelajaran Aktif

Pendidikan

Guru dan Kepala Sekolah Didorong Menjadi Penggerak Pendidikan

Pendidikan

Catat, Ini Tanggal Pengumuman Kelulusan SD dan SMP di Tanjab Barat Tahun 2020

Pendidikan

SMPN 2 Kuala Tungkal Akan Kirim Siswa Ikuti Lomba Kuis Kihajar Tingkat Provinsi Jambi

Pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan Tebo Minta Guru di Tebo Tonton Webinar Pembelajaran Daring di Sekolah Pedesaan

Covid-19

Fasda Tanoto Foundation Gelar Pembelajaran Online di Tanjab Barat

Pendidikan

Gubernur Jambi Resmikan Gedung Tata Boga SMK Negeri 1 Kuala Tungkal