LIVE
Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal TNI Korem 042/Gapun Pangdam II/Sriwijaya dan Gubernur Resmikan Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Terkait Budi Azwar, Ini Kata Ketua DPD II Partai Golkar Tanjab Barat BREAKING NEWS : Pengetatan Jelang MTQ Seluruh Penumpang di Pelabuhan Roro Diperiksa Sebanyak 16 Pejabat Eselon II Dilantik, Ini Daftarnya

Home / Advetorial

Selasa, 25 Februari 2020 - 19:18 WIB

Bupati Tanjab Barat Pimpin Rakor Implementasi SAKIP Bersama OPD dan Camat

Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial MS Memimpin Rapat koordinasi SAKIB di Aula Lt. 3 Kantor Bappeda Tanjab Barat, Selasa (25/02/20). FOTO/Humas Setda Tjb

Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial MS Memimpin Rapat koordinasi SAKIB di Aula Lt. 3 Kantor Bappeda Tanjab Barat, Selasa (25/02/20). FOTO/Humas Setda Tjb

KUALA TUNGKAL – Dalam rangka penguatan sistem perencanaan kegiatan pembangunan daerah, Pemerintah Kabupaten Jabung Barat gelar rapat Koordinasi Implementasi Sistem Akuntabilitas Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2020. Rakor dibuka dan dipimping langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial MS di Aula Lt. 3 Kantor Bappeda Tanjab Barat, Selasa (25/02/20).

Dalam Rapat koordinasi SAKIB ini Bupati didampingi Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, Asisten III Jetter Simamora, S.IP dan Kepada Bappeda Ir. H. Firdaus Khatab, MM. serta dihadiri diikuti para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, para Camat, dan Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Bupati dan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Launching Aplikasi Asap Digital Nasional

Pada arahannya Bupati Safrial mengatakan, awal Tahun 2020 merupakan waktu yang tepat untuk memulai resolusi kinerja yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Ia mengharapkan keseriusan dan kesungguhan setiap OPD.

Aparatur Sipil Negara diminta untuk semakin adaptif terhadap perubahan, bekerja keras, inovatif dan kreatif dalam menjalankan program kerja pemerintah Daerah. Hal ini dimaksudkan dalam rangka mewujudkan pembangunan yang cepat, tepat dan akurat.

“SAKIP tersebut dapat mengukur kinerja pembangunan dan kinerja yang dilakukan setiap OPD,” tegas Bupati Safrial.

Lebih lanjut Bupati sampaikan, Semua Pelaporan terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan merupakan bagian dari implementasi SAKIP yang dalam praktek penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat menunjukkan perkembangan yang telah memperoleh hasil yang baik dari tahun ke tahun.

BACA JUGA :  Bupati : Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan Bermula dari RT

Safrial juga menyampaikan, saat ini perlu ada stabilitas kinerja. Menurutnya, kinerja itu harus disesuaikan dengan Kebijakan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB)

Dimana lanjutnya, berdasarkan hasil evaluasi SAKIP oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat peroleh nilai 55,33 % dengan kategori CC atau Cukup untuk Tahun 2019.

“Nilai tersebut, menandakan bahwa implementasi SAKIP di Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2019 telah terlaksana cukup baik, dengan peningkatan nilai 2,06 dari tahun sebelumnya,” ujar Safrial.

BACA JUGA :  TP PKK Provinsi Jambi dan Tanjab Barat Tanam Pohon di Arena MTQ

Predikat CC ini menjadi motivasi untuk memberi pelayanan lebih baik lagi kepada semua masyarakat dan semua kegiatan yang menggunakan APBD agar terencana dengan baik, sehingga pada pelaksanaannya berjalan dengan lancar.

“Namun masih terdapat beberapa catatan hasil evaluasi untuk dapat diperbaiki diperiode mendatang terutama terkait perbaikan sistem pengelolaan dan pendokumentasian data kinerja serta sistem evaluasi atas rencana aksi yang telah ditetapkan dalam perjanjian kinerja (PK),” tambahnya.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Danrem 042/Gapu Dampingi Anggota Komisi XI DPR RI Sidak Ke Pasar Angso Duo

Advetorial

Jadi Penerima Vaksin Pertama di DPRD Tanjab Barat, Tubagus Imbau Warga Tak Usah Takut Divaksin

Advetorial

Gubernur Jambi Lantik dan Nonjobkan Sejumlah Pejabat Eselon II

Advetorial

Kodim 0419/Tanjab Kirim Kontingen Panahah Kejuaraan Piala Panglima TNI Open 2019

Advetorial

Lantik Majelis Pembimbing dan Pengurus Saka Bakti Husada, Sekda Minta Bantu Sosialisasi Menekan Penyebaran Covid-19

Advetorial

Safari Jumat ke Desa Pangkal Duri, Safrial Beri Bantuan Korban Kebakaran

Advetorial

Wabup Amir Sakib Hadiri HUT Kota Sungai Penuh

Advetorial

Peringati Hari Ibu, Fachrori Tegaskan Peran Perempuan Penting Wujudkan SDGs