LIVE
Inovasi Pusling Library Goes To Blok Hunian Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Kapolri Ungkap Alasan Rekrut 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Jadi ASN Polri Bupati Anwar Sadat Lepas 123 Kafilah MTQ ke 50 Tanjab Barat Umy Hj. Fadhilah Sadat Tinjau Kesiapan Beberapa Spot Lokasi Sentra Promosi MTQ Atlet Dayung Jambi Sabet Mendali Perak di PON XX Papua

Home / Tanjab Timur

Kamis, 1 Juli 2021 - 00:21 WIB

Bupati Tanjabtim Buka Rakor Ekspor Pinang Melalui Pelabuhan Muara Sabak

Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto Buka Rakor Ekspor Pinang Melalui Pelabuhan Muara Sabak, Selasa (30/06/21). FOTO : PROKOPIM TJT.

Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto Buka Rakor Ekspor Pinang Melalui Pelabuhan Muara Sabak, Selasa (30/06/21). FOTO : PROKOPIM TJT.

MUARA SABAK – Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Haryanto membuka Rakor Pelaksanaan Ekspor Komoditi Pinang Melalui Pelabuhan Muara Sabak serta pembentukan Asosiasi Petani Dan Pengusaha Pinang di Aula Rumah Dinas Bupati Tanjab Timur, Rabu (30/06/21).

Kegiatan dihadiri Danrem 042/Garuda Putih Jambi Brigjen TNI M. Zulkifli, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Chandra, Direktur Utama PT. Pelabuhan Tanjung Periok Jakarta, General Maneger Pelindo II Jambi, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jambi, Kepala Dinas Perindag Provinsi Jambi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tanjab Timur, OPD terkait Kabupaten Tanjab Timur, Kepala Syahbandar Muara Sabak serta pimpinan-pimpinan Perusahaan pengolah maupun distributor buah pinang di Provinsin Jambi.

BACA JUGA :  Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme

Bupati Tanjab Timur menjelaskan ada dua agenda pertemuan ini yang pertama pembentukan Asosiasi Petani Dan Pengusaha Pinang.

BACA JUGA :  Warga dan Satgas TMMD ke 112 Berjibaku Buat Jalan dan Drainase

“Gunanya Asosiasi ini untuk menjadi Wadah khususnya petani dan pengusaha pinang kedepannya agar ada kemudahan serta kekompakan antara petani dan Pengusaha Pinang,” ungkap Romi.

Yang kedua Bupati mengharapkan hasil-hasil bumi yang ada di Kabupaten Tanjab Timur ke depannya di Ekspor melalui Pelabuhan Muara sabak.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Danrem 042/Gapu, Ketua DPRD Jambi, Pelindo serta semua pihak, atas kekompakan dan sinergi ini, Semoga kedepannya Apa yang menjadi harapan kita dapat terlaksana.

BACA JUGA :  Atlet Dayung Jambi Sabet Mendali Perak di PON XX Papua

Sementara General Manager Pelindo Ceffy mengatakan. Ia sangat mengharapkan kerja sama semua pihak, Pelindo tidak bisa bekerja sendiri, kami perlu dukungan seperti para pemilik barang yang ada di seluruh provinsi Jambi khususnya Kabupaten Tanjab Timur, agar bisa mengunakan Cargo yang ada di pelabuhan Muara Sabak.

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

KPU Tanjab Timur Sudah Terima 169.553 Surat Suara Pilbup 2020

Tanjab Timur

Sejumlah Guru di Tanjung Jabung Timur Terima Penghargaan di Hari Guru Nasional

Tanjab Timur

Bupati Romi Dampingi Bupati Tanjab Barat Salurkan Bantuan ke Desa Mendahara Tengah

Tanjab Timur

Romy-Robby Siap Menangkan Al Haris-Sani di Tanjab Timur

Tanjab Timur

Gubernur Al Haris Akan Carikan Importir Pinang untuk Petani di Sadu

Covid-19

Berikut Data 5 Pasien Positif Covid-19 dari Tanjabbar, Tanjabtim dan Sarolangun

Tanjab Timur

Pastikan Ketersediaan Oksigen, Dandim 0419/Tanjab Cek RSUD Nurdin Hamzah

Tanjab Timur

Satu Korban Kapal KM Wicly Jaya Sakti Tenggelam di Temukan