YTUBE
BREAKING NEWS : BNNP Jambi Ringkus 2 Pengedar Sabu Asal Sumsel di Sungai Bahar Razia Besar-Besaran, Polresta Jambi Kerahkan Ratusan Personel ke Pulau Pandan Ini Rincian Napi Disulkan Terima Remisi Natal 2022 di Lapas se Provinsi Jambi Dicurigai Jadi Lapak Nyabu, Sejumlah Basecamp dan Pondok Terpal di Pulau Pandan Dihancurkan Polisi Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113

Home / Tanjab Timur

Kamis, 1 Juli 2021 - 00:21 WIB

Bupati Tanjabtim Buka Rakor Ekspor Pinang Melalui Pelabuhan Muara Sabak

Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto Buka Rakor Ekspor Pinang Melalui Pelabuhan Muara Sabak, Selasa (30/06/21). FOTO : PROKOPIM TJT.

Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto Buka Rakor Ekspor Pinang Melalui Pelabuhan Muara Sabak, Selasa (30/06/21). FOTO : PROKOPIM TJT.

MUARA SABAK – Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Haryanto membuka Rakor Pelaksanaan Ekspor Komoditi Pinang Melalui Pelabuhan Muara Sabak serta pembentukan Asosiasi Petani Dan Pengusaha Pinang di Aula Rumah Dinas Bupati Tanjab Timur, Rabu (30/06/21).

Kegiatan dihadiri Danrem 042/Garuda Putih Jambi Brigjen TNI M. Zulkifli, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Chandra, Direktur Utama PT. Pelabuhan Tanjung Periok Jakarta, General Maneger Pelindo II Jambi, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jambi, Kepala Dinas Perindag Provinsi Jambi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tanjab Timur, OPD terkait Kabupaten Tanjab Timur, Kepala Syahbandar Muara Sabak serta pimpinan-pimpinan Perusahaan pengolah maupun distributor buah pinang di Provinsin Jambi.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : BNNP Jambi Ringkus 2 Pengedar Sabu Asal Sumsel di Sungai Bahar

Bupati Tanjab Timur menjelaskan ada dua agenda pertemuan ini yang pertama pembentukan Asosiasi Petani Dan Pengusaha Pinang.

“Gunanya Asosiasi ini untuk menjadi Wadah khususnya petani dan pengusaha pinang kedepannya agar ada kemudahan serta kekompakan antara petani dan Pengusaha Pinang,” ungkap Romi.

Yang kedua Bupati mengharapkan hasil-hasil bumi yang ada di Kabupaten Tanjab Timur ke depannya di Ekspor melalui Pelabuhan Muara sabak.

BACA JUGA :  Satreskrim Polres Merangin Amankan Terduga Pelaku Kekerasan Terhadap Anak

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Danrem 042/Gapu, Ketua DPRD Jambi, Pelindo serta semua pihak, atas kekompakan dan sinergi ini, Semoga kedepannya Apa yang menjadi harapan kita dapat terlaksana.

Sementara General Manager Pelindo Ceffy mengatakan. Ia sangat mengharapkan kerja sama semua pihak, Pelindo tidak bisa bekerja sendiri, kami perlu dukungan seperti para pemilik barang yang ada di seluruh provinsi Jambi khususnya Kabupaten Tanjab Timur, agar bisa mengunakan Cargo yang ada di pelabuhan Muara Sabak.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

Pengurus PWI dan IKWI Tanjab Timur Periode 2021-2024 Resmi Dilantik

Tanjab Timur

Danrem 042/Gapu Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Koramil Geragai

Tanjab Timur

8 Korban Tenggelam KM Wicly Jaya Sakti di Perairan Tanjabtim Ditemukan

Daerah

Fachrori Serahkan Bantuan Baznas Provinsi Jambi pada Masyarakat Terdampak Covid-19 di Nipah Panjang

Tanjab Timur

Bhayangkari Cabang Tanjab Timur Kembali Bagikan Sembako Door to Door ke Masyarakat

Tanjab Timur

Polres Tanjab Timur Pres Rilis Ungkap Kasus Perampokan Kakek dan Nenek

Tanjab Timur

Gubernur Al Haris Akan Carikan Importir Pinang untuk Petani di Sadu

Tanjab Timur

Sinegritas TNI-Polri, Kapolsek Nipah Panjang Gelar Apel Bersama