LIVE TV
Tidak Terawat, Akses Jembatan Hutan Mangrove Pangkal Babu pada Ambrol Segera Hadir HP Samsung M62 Usung Batre 7000 mAh Warga Bahar Selatan Serahkan Senpi Rakitan ke Polisi Imbas Penundaan Haji, Sejumlah JCH Tanjab Barat Tarik Setoran BPIH Terjaring Razia Prokes, Puluhan Warga Didenda

Home / Covid-19 / Provinsi Jambi

Selasa, 14 April 2020 - 23:31 WIB

Dalam Empat Hari, 3 Warga Jambi Terdata Positif Corona Covid-19

FOTO : Johansyah, Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi

FOTO : Johansyah, Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi

JAMBI – Jumlah pasien terjangkit virus corona (Covid-19) di Jambi terus meningkat. Hingga Selasa (14/04/20) sore, tercatat sudah 5 orang positif Covid-19.

Peningkatan tersebut tergolong signifikan, pasalnya dalam sepekan ada tambahan 3 orang positif Corona, 2 laki-laki dan 1 perempuan.

Sebelumnya pada Sabtu (11/04/20) 2 warga Jambi asal Kabupaten Bungo dinyatakan positif corona berjenis kelamin laki-laki usia 65 dan 35 tahun pasien OTG.

Kemudian Selasa (14/04/20) bertambah 1 orang jenis kelamin perempuan usia 47 dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Di Jambi hari ini terkonfirmasi ada tambahan 1 positif Covid-19 berasal dari Kabupaten Tanjung Jabung, hingga jumlah positif sekarang 5 orang,” tutur Johansyah, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Jambi, Selasa (14/04/20).

BACA JUGA :  Pleno KPU Jambi Tetapkan Al Haris-Abdullah Sani Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

Menurut Johansyah, pasien perempuan terkonfirmasi positif tersebut awalnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berdasarkan rapid tes. Dan sudah menjalani perawatan di RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal selama 10 hari terakhir.

“Sebelumnya sudah berstatus PDP dan diisolasi di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal, untuk yang 1 ini kita namai pasien 05,” jelasnya.

Johansyah berharap masyarakat Jambi dan khuauanya daerah yang sudah ada warganya positif covid-19 tetap semangat dan terus berjuang melawan virus Corona, menjalankan himbauan pemerintah serta menjalankan PHBS.

“Tetap semangat, berjuang dan berdoa kita harus bersatu lawan Corona,” tutupnya.(*)

 

View this post on Instagram

 

Berikut kami sampaikan perkembangan data Covid-19 Provinsi Jambi, Selasa, 14 April 2020 di Provinsi Jambi berdasarkan data dari Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi. Terkait bertambahanya pasien positif akan disampaikan langsung oleh juru bicara setelah postingan ini. Tetap di rumah saja, terapkan perilaku hidup bersih dan sehat, gunakan masker jika harus keluar rumah, jaga jarak fisik, mohon doa untuk kita semua. Bersama lawan Covid-19. #yukdirumahaja #dirumahbae #jambilawancovid19 #bersamalawancovid19 #birohumasdanprotokol #jambituntas2021

A post shared by Biro Humas dan Protokol Jambi (@humasprotokoljambi) on

Share :

Baca Juga

Covid-19

Alhamdulillah, 7 Pasien Covid-19 di Tanjab Barat Sembuh

Tanjab Barat

Kapolres Bersama Dandim Pimpin Briefing Gugus Tugas Covid-19 Tanjabbar

Covid-19

Kasus Covid-19 Jambi Meledak Lagi, Bertambah 15, Total Jadi 154

Covid-19

Dampak Corona, PN Kuala Tungkal Lakukan Persidangan Via Teleconference

Covid-19

Lagi, 6 Petugas KPPS Tanjabbar Positif Tertular Covid-19

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapim TNI 2021 Secara Virtual

Covid-19

Hamdallah, 2 Pasien Covid-19 Tanjab Barat Sembuh

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Akan Usut Tuntas Pelaku Kekerasan dan Pelecehan Profesi Jurnalis Inews Tv