indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
•    LIVETV
Bulog Kuala Tungkal Menyediakan 700 Kilogram Daging Beku, Cek Harganya Kapolres Tanjabbar Bersama Forkopimda Mengikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-76 Via Virtual Vaksin Booster Bakal Diberlakukan Lagi Untuk Syarat Berpergian dan Masuk Mall Kapolda Jambi Berikan Piagam Penghargaan Kepada Pj Bupati Muaro Jambi dan Bupati Tanjabbar Loandry Yasmin Kota Jambi Hangus Terbakar

Home / Berita

Kamis, 2 September 2021 - 08:43 WIB

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Orang Tua Calon Prajurit, Tidak Ada Pungutan Seleksi

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Orang Tua Calon Prajurit, Tidak Ada Pungutan Seleksi. FOTO : DIMTANJB

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Orang Tua Calon Prajurit, Tidak Ada Pungutan Seleksi. FOTO : DIMTANJB

KUALA TUNGKAL – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P mengingatkan orang tua calon prajurit bahwa tidak ada pungutan apa pun dalam pelaksanaan seleksi penerimaan calon Bintara PK TNI AD.

Hal tersebut dikatakannya saat memberikan pengarahan kepada Orang Tua Calon Bintara PK TNI AD TA. 2021 bertempat di Aula Makodim 0419/Tanjab Jl. Beringin Kelurahan Patunas Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Jum’at (13/8/2021).

Pada kesempatan tersebut, Dandim juga memberikan pemahaman dan pengertian tentang proses seleksi dari tahap pendaftaran hingga seleksi-seleksi selanjutnya.

Mekanisme penerimaan calon prajurit TNI AD itu mesti dipahami agar orang tua calon prajurit memahami bahwa kelulusan anak-anak mereka bergantung pada kemampuan dan kapasitas.

Kepada bapak-bapak, ibu-ibu sekalian singkat saja, kami hanya ingin menjelaskan sekali lagi, bahwa pendaftaran yang dilakukan oleh putra dari bapak-bapak ibu-ibu sekalian itu tidak ada sama sekali kewajiban apa pun bentuknya untuk membayar jadi masuk, untuk jadi Bintara TNI AD itu gratis.

BACA JUGA :  7 Truk Angkutan Batu Bara dan CPO Ditilang Polisi, Ini Masalahnya

“Jadi, jangan sampai nanti ada orang yang pesan kepada putra bapak-bapak, ibu-ibu, atau bahkan ada yang datang nanti ke bapak-bapak atau ibu-ibu bilang bahwa bisa bantu masuk, itu tidak benar,” tegas Erwan.

Kepada para orang tua calon Bintara TNI AD, agar tidak tertipu dengan bentuk praktek-praktek percaloan dalam seleksi penerimaan calon prajurit TNI AD.

Untuk menjadi anggota TNI tidak dipungut biaya sepeserpun dan jangan percaya kepada oknum-oknum tertentu yang menjanjikan akan kelulusan, yakin dan percaya pada kemampuan anak, tegas Dandim.

Letkol Erwan meminta para orang tua calon Bintara melaporkan jika ada oknum yang menawarkan bantuan dengan cara meminta imbalan pada seleksi penerimaan.

BACA JUGA :  Bulog Kuala Tungkal Menyediakan 700 Kilogram Daging Beku, Cek Harganya

Dandim juga berpesan jika gagal pada tahap pendaftaran, jangan menyerah dan terus berusaha. Apa yang menjadi kekurangan pada diri calon prajurit segera perbaiki, kemudian mencoba lagi ketika proses seleksi tahun berikutnya.

Tentunya sebagai orang tua harus mempersiapkan diri Putranya dengan sebaik mungkin mulai dari kesehatannya dan juga fisiknya.

“Yang bisa menjamin calon Bintara PK lulus dalam seleksi merupakan hasil yang terbaik dari calon tersebut dan mempersilahkan kepada orang tua calon agar memantau kegiatan seleksi ini sampai dengan tingkat Kodam,” ujar Dandim.

Jangan pernah takut untuk gagal justru dari kegagalan tersebutlah kita belajar untuk bangkit menuju lebih baik lagi memperbaiki hal-hal yang menjadi kekurangan bagi anak-anak kita sehingga dari kegagalan tersebut bisa menjadi berhasil.

“Kerja keras tidak akan mengkhianati hasil,” pungkas Dandim. (Fir)

Share :

Baca Juga

Berita

Tak Setuju Kebijakan Privasi Baru WhatsApp, Pengguna Akan Kehilangan Akses

Berita

Jadwal Tes SKD CPNS Tanjab Barat Dikabarkan Diundur

Berita

Jelang Operasi Patuh Siginjai 2020, Ini Imbauan Kasat Lantas Polres Tanjab Barat 

Berita

Dewan Minta Pemkab Tanjabbar Kaji Ulang Kontrak PetroChina

Berita

Bawaslu: Kampanye Calon Kepala Daerah Sudah Capai 725 Kali Pertemuan

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Peringatan HUT Persit Ke-76

Berita

Dishub Lengkapi Pelabuhan Roro Kuala Tungkal dengan X-Ray

Berita

‘Piagam Tebing Tinggi’ Sebagai Wujud Penyelesaian Mitigasi Toleransi Lahir Batin Perselisihan Pembangunan Gereja Santo Yusup