LIVE TV
Siaga Karhutla, Kapolsek Tebing Tinggi Lakukan Pemantauan Via Menara Api di Distrik I PT WKS Terduga Pelaku Pembunuhan Plt Kepala BPBD Merangin Ditangkap HUT RI ke-76 Sudah Dekat, Ini 25 Link Twibbon Ucapan yang Menarik SKK Migas-PetroChina Raih Empat Penghargaan dari Menteri Ketenagakerjaan dan Pemprov Jambi Besok, Ada Pemadaman Listrik Untuk Empat Kecamatan Ini

Home / Provinsi Jambi

Kamis, 15 Oktober 2020 - 15:24 WIB

Danrem 042/Gapu Buka Bimtek Mekanisme Pelaksanaan Anggaran TNI AD

FOTO : Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli membuka secara resmi kegiatan Bimtek Mekanisme Pelaksanaan Anggaran TNI AD, di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Kamis (15/10/20).

FOTO : Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli membuka secara resmi kegiatan Bimtek Mekanisme Pelaksanaan Anggaran TNI AD, di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Kamis (15/10/20).

JAMBI – Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli membuka secara resmi kegiatan Bimtek Mekanisme Pelaksanaan Anggaran TNI AD, di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Kamis (15/10/20).

Bimtek ini diikuti perwakilan dari Makorem 042/Gapu, Kodim 0415/Bth, Kodim 0416/Bute, Kodim 0417/Kerinci, Kodim 0419/Sarko, Kodim 0420/Sarko dan Yonif R 142/KJ.

Kegiatan Bimtek pelaksanaan anggaran meliputi materi kegiatan seperti Tata cara revisi anggaran, penyusunan RPD (rencana penarikan dana), penatausahaan Hibah, penyusunan renlak dan Laplakgiat, kode Akun dan Wabku serta penyusunan TOR dan RAB  dengan tujuan sebagai pedoman bagi peserta dalam pengelolah anggaran di satuan.

BACA JUGA :  Warning Terbaru WHO Soal Bahayanya Rokok Elektrik

Sebagai Narasumber selain dari Internal Korem 042/Gapu diisi juga oleh tenaga ahli dari Kanwil  Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Prov Jambi dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Prov Jambi.

Danrem dalam amanatnya mengatakan untuk kedepannya dengan pelaksaaan Bimtek ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan program dan anggaran satuan. Kegiatan ini juga mendukung terwujudnya reformasi birokrasi dalam hal akuntabilitas pelaksanaan anggaran.

Saya perintahkan kepada peserta Bimtek, ikuti kegiatan ini secara serius dan tanyakan hal-hal yang tidak jelas kepada narasumber sehingga didalam pelaksaaan program anggaran satuan nantinya dapat berjalan sesuai ketentuan.

BACA JUGA :  Pemkab Tanjab Barat Terima Penghargaan KLA  Tingkat Pratama Nasional

Terkait Pandemi covid-19 yang masih berlangsung, saya senantiasa selalu menghimbau kepada penyelenggara dan peserta Bimtek agar tetap menerapkan disiplin Protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

“Saya mengajak kita semua untuk menjadi duta yang mampu memberikan contoh dan tauladan untuk mengajak masyarakat  khususnya Provinsi  Jambi agar senantiasa mematuhi anjuran pemerintah tentang penerapan pola hidup sehat, penggunaan masker, sosial distancing dan physical distancing, rajin cuci tangan serta menghindari Kerumunan/keramaian,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Satgas COVID-19 Provinsi Jambi Siapkan Tambahan 70 Tempat Tidur Bagi OTG

Daerah

Danrem 042 Gapu Terjunkan 32 Personel Satgas Karhutla ke Desa Kumpeh

Covid-19

Fachrori Tandatangani Naskah Sinergitas Kerja Percepat Pemeriksaan Swab COVID-19 di Jambi

Provinsi Jambi

Suci Ardy Daud Harapkan Generasi Muda Kembangkan Seni Tari dan Lagu Daerah Jambi

Provinsi Jambi

Kaserm 042 Gapu, Tanjabbar Bakal Terima APD Bantuan Pemerintah Pusat

Covid-19

Hari Ini, Kasus Positif Covid-19 di Jambi Hampir Sentuh Angka 100 Orang

Provinsi Jambi

Al Haris : Terima Kasih atas Jasa dan Pengabdian Pak Hasip Untuk Jambi

Provinsi Jambi

Terima Audiensi KPU, Pjs Gubernur Jambi Harapkan Pilkada Berjalan Lancar dan Aman dari Covid-19