YTUBE
BNNP Jambi Berikan Bimtek Lifeskill Untuk Kampung Nelayan BerSinar Fashion Street Batik Tanjab Barat Sambut Hari Barik Nasional Tahun 2022 Tim Gabungan TNI-Polri Kota Jambi Sosialisasikan Pencegahan Aksi Kejahatan Jalanan dan Geng Motor Ingin Eksis di Dunia Entertainment, Git Sigit Santoso Pilih Berkarya daripada Cari Sensasi Ketua Dekranasda Jambi Puji Keberhasilan Tanjabbar Kembangkan Batik Lokal

Home / Provinsi Jambi

Kamis, 15 Oktober 2020 - 15:24 WIB

Danrem 042/Gapu Buka Bimtek Mekanisme Pelaksanaan Anggaran TNI AD

FOTO : Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli membuka secara resmi kegiatan Bimtek Mekanisme Pelaksanaan Anggaran TNI AD, di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Kamis (15/10/20).

FOTO : Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli membuka secara resmi kegiatan Bimtek Mekanisme Pelaksanaan Anggaran TNI AD, di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Kamis (15/10/20).

JAMBI – Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli membuka secara resmi kegiatan Bimtek Mekanisme Pelaksanaan Anggaran TNI AD, di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Kamis (15/10/20).

Bimtek ini diikuti perwakilan dari Makorem 042/Gapu, Kodim 0415/Bth, Kodim 0416/Bute, Kodim 0417/Kerinci, Kodim 0419/Sarko, Kodim 0420/Sarko dan Yonif R 142/KJ.

Kegiatan Bimtek pelaksanaan anggaran meliputi materi kegiatan seperti Tata cara revisi anggaran, penyusunan RPD (rencana penarikan dana), penatausahaan Hibah, penyusunan renlak dan Laplakgiat, kode Akun dan Wabku serta penyusunan TOR dan RAB  dengan tujuan sebagai pedoman bagi peserta dalam pengelolah anggaran di satuan.

BACA JUGA :  Tim Gabungan TNI-Polri Kota Jambi Sosialisasikan Pencegahan Aksi Kejahatan Jalanan dan Geng Motor

Sebagai Narasumber selain dari Internal Korem 042/Gapu diisi juga oleh tenaga ahli dari Kanwil  Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Prov Jambi dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Prov Jambi.

Danrem dalam amanatnya mengatakan untuk kedepannya dengan pelaksaaan Bimtek ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan program dan anggaran satuan. Kegiatan ini juga mendukung terwujudnya reformasi birokrasi dalam hal akuntabilitas pelaksanaan anggaran.

Saya perintahkan kepada peserta Bimtek, ikuti kegiatan ini secara serius dan tanyakan hal-hal yang tidak jelas kepada narasumber sehingga didalam pelaksaaan program anggaran satuan nantinya dapat berjalan sesuai ketentuan.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Ucapkan Terima Kasih Partisipasi Peserta Aksi Donor Darah HUT TNI Ke 77

Terkait Pandemi covid-19 yang masih berlangsung, saya senantiasa selalu menghimbau kepada penyelenggara dan peserta Bimtek agar tetap menerapkan disiplin Protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

“Saya mengajak kita semua untuk menjadi duta yang mampu memberikan contoh dan tauladan untuk mengajak masyarakat  khususnya Provinsi  Jambi agar senantiasa mematuhi anjuran pemerintah tentang penerapan pola hidup sehat, penggunaan masker, sosial distancing dan physical distancing, rajin cuci tangan serta menghindari Kerumunan/keramaian,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Hadiri Malam Keagungan Melayu Jambi

Provinsi Jambi

Hingga 15 Januari 2021, Pegawai di Jambi Kenakan Pakaian Melayu Jambi

Covid-19

Hari Ini; Kasus Corona di Jambi Positif Nambah 3 Orang, Sembuh 3 Orang

Provinsi Jambi

Gubernur Jambi Ingatkan Bupati/Wali Kota Antisipasi Lonjakan Covid-19

Provinsi Jambi

Ini Pj Bupati Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Ajak Semua Elemen Dukung Program Gubernur Baru

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Hadiri Pekan Panutan Perpajakan