LIVE TV
Rotasi Jabatan, Acep Vicky Rosnidar Jabat Kasi Datun Kejari Tanjabbar Di Addendum, Larangan Mudik 2021 Maju Mulai 22 April, Ini Peraturan Lengkapnya Bupati Ikuti Rakor Pembatasan Mudik Lebaran dengan Pj Gubernur dan Kapolda Jambi Pemkab Tanjab Barat Audensi dengan Bappenas RI Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Persiapan PPKM Jelang Lebaran

Home / Provinsi Jambi

Kamis, 15 Oktober 2020 - 15:24 WIB

Danrem 042/Gapu Buka Bimtek Mekanisme Pelaksanaan Anggaran TNI AD

FOTO : Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli membuka secara resmi kegiatan Bimtek Mekanisme Pelaksanaan Anggaran TNI AD, di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Kamis (15/10/20).

FOTO : Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli membuka secara resmi kegiatan Bimtek Mekanisme Pelaksanaan Anggaran TNI AD, di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Kamis (15/10/20).

JAMBI – Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli membuka secara resmi kegiatan Bimtek Mekanisme Pelaksanaan Anggaran TNI AD, di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Kamis (15/10/20).

Bimtek ini diikuti perwakilan dari Makorem 042/Gapu, Kodim 0415/Bth, Kodim 0416/Bute, Kodim 0417/Kerinci, Kodim 0419/Sarko, Kodim 0420/Sarko dan Yonif R 142/KJ.

Kegiatan Bimtek pelaksanaan anggaran meliputi materi kegiatan seperti Tata cara revisi anggaran, penyusunan RPD (rencana penarikan dana), penatausahaan Hibah, penyusunan renlak dan Laplakgiat, kode Akun dan Wabku serta penyusunan TOR dan RAB  dengan tujuan sebagai pedoman bagi peserta dalam pengelolah anggaran di satuan.

BACA JUGA :  Danrem Berikan Jam Komandan Kepada Anggota Militer dan PNS Korem 042/Gapu

Sebagai Narasumber selain dari Internal Korem 042/Gapu diisi juga oleh tenaga ahli dari Kanwil  Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Prov Jambi dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Prov Jambi.

Danrem dalam amanatnya mengatakan untuk kedepannya dengan pelaksaaan Bimtek ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan program dan anggaran satuan. Kegiatan ini juga mendukung terwujudnya reformasi birokrasi dalam hal akuntabilitas pelaksanaan anggaran.

BACA JUGA :  Ini Besaran Zakat Fitrah 2021 di Tanjab Barat

Saya perintahkan kepada peserta Bimtek, ikuti kegiatan ini secara serius dan tanyakan hal-hal yang tidak jelas kepada narasumber sehingga didalam pelaksaaan program anggaran satuan nantinya dapat berjalan sesuai ketentuan.

Terkait Pandemi covid-19 yang masih berlangsung, saya senantiasa selalu menghimbau kepada penyelenggara dan peserta Bimtek agar tetap menerapkan disiplin Protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Pimpin Rakor Rencana Penyiapan PPKM Mikro

“Saya mengajak kita semua untuk menjadi duta yang mampu memberikan contoh dan tauladan untuk mengajak masyarakat  khususnya Provinsi  Jambi agar senantiasa mematuhi anjuran pemerintah tentang penerapan pola hidup sehat, penggunaan masker, sosial distancing dan physical distancing, rajin cuci tangan serta menghindari Kerumunan/keramaian,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Alhamdulillah, Pasien 01 Asal Tebo Dinyatakan Sembuh dan Boleh Pulang

Provinsi Jambi

Pangdam II/Swj Letakan Batu Pertama Pembangunan Panti Asuhan Korem 042 Gapu

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Ikuti Pelatihan Kehumasan

Provinsi Jambi

Suci Ardy Daud Harapkan Generasi Muda Kembangkan Seni Tari dan Lagu Daerah Jambi

Provinsi Jambi

Pimpin Rapat Penanganan Covid-19; Fachrori, Jangan Sampai Masyarakat Susah

Provinsi Jambi

Mengantar Purna Tugas, Fachrori Sampaikan Terima Kasih Masyarakat Jambi

Provinsi Jambi

Danrem 042 Gapu Lepas Pemberangkatan 100 Tim Gabungan Operasi Pengamanan Peredaran Hasil Hutan

Covid-19

Ini 7 Kabupaten/Kota di Jambi Berstatus Daerah Dengan Risiko Rendah Penularan Covid-19