LIVE TV
Puluhan Personel Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0415 Batanghari di Rapid Test DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bangkitkan UMKM, Bupati Anwar Sadat Berdayakan ASN Pakai Batik Tungkal Bupati Anwar Sadat Siap Bersinergi dengan HMI Untuk Kemajuan Tanjab Barat Perkembangan Terkini Aktifitas Perusahaan Panas Bumi PT Sorik Marapi Geothermal Power

Home / Provinsi Jambi

Sabtu, 28 November 2020 - 22:19 WIB

Danrem 042 Gapu dan Pjs Gubernur Patroli Udara Pantau Karhutla dan Banjir

FOTO : Danrem 042 Gapu dan Pjs Gubernur Patroli Udara Pantau Karhutla dan Banjir Menggunakan Helikopter BPBD, Sabtu (28/11/20).

FOTO : Danrem 042 Gapu dan Pjs Gubernur Patroli Udara Pantau Karhutla dan Banjir Menggunakan Helikopter BPBD, Sabtu (28/11/20).

JAMBI – Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli bersama Pjs Gubernur Jambi Ir. Restuady Daud melaksanakan Pemantauan karhula dan karhutla di daerah Muaro Jambi, Batanghari, Tanjung Jabung, dan perbatasan Provinsi Jambi – Sumatera Selatan dengan menggunakan helikopter Sabtu (28/11/20).

“Untuk kasus Karhutla di tahun 2020 ini menurun dan saat ini Covid-19 dan bencana banjir menjadi PR bagi kita semua,” ujar Danrem usai patroli udara kepada awak media di Posko Penanggulangan Bencana Terminal Lama Bandara STS Jambi.

BACA JUGA :  Puluhan Personel Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0415 Batanghari di Rapid Test

“Dalam beberapa hari lagi kita menuju Pilkada serentak, maka kita harus benar – benar bekerja keras agar Jambi aman, nyaman dan kondusif,” imbuh Danrem.

Pada kesempatan tersebut, Pjs Gubernur Restuady Daud (Ardy Daud) menyampaikan bahwa Provinsi Jambi pada tanggal 30 November 2020 mendatang akan mengakhiri status  siaga karhutla.

Satuan tugas siaga karhutla akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan bencana karhutla.

“Kita ketahui bersama untuk tahun 2020 ada penurunan dibanding tahun lalu, dimana luas lahan yang terbakar pada tahun 2019 seluas 11.736 hektar dan tahun 2020 sampai hari ini seluas 1132 hektar,” sebut Ardy Daud.

BACA JUGA :  Bangkitkan UMKM, Bupati Anwar Sadat Berdayakan ASN Pakai Batik Tungkal

“Langkah yang permanen untuk menangani karhutla dan akan dilakukan evaluasi wilayah termasuk pengusaha yang tidak aktif. Secara umum wilayah daerah yang dikuatirkan kebakaran malah justru basah, “ujarnya.

Menurut BMKG musim hujan sekitar Februari langkah penangan segera dikoordinasikan untuk menyusun rencana selanjutnya.

Sementara Kepala BPBD mengatakan untuk daerah yang banjir, BPBD segera mendukung penanganan bencana alam dengan ber koordinasi dengan pemerintah setempat.

BACA JUGA :  Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari

“Kita akan berkoordinasi, mengenai anggaran dari APBD perubahan dibantu 600 Juta dari Pemerintah Provinsi yakni Gubernur Jambi, sedangkan untuk pasukan yang bergerak dilapangan dibagi di tiga titik , dan untuk dukungan helikopter bantuan dari BNPB, tambah Bachyuni Deliansyah.

Nampak mendampingi pada kegiatan tersebut, Dirreskrimsus Kombes Pol Edi Faryadi, Perwakilan Kajati Jambi, Perwakilan BNPB Pusat, dan Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah. (*)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Pangdam II/Swj Letakan Batu Pertama Pembangunan Panti Asuhan Korem 042 Gapu

Daerah

Enam Kapolres Jajaran Polda Jambi Diganti

Covid-19

Meningkat, Kasus Positif Covid-19 di Jambi dari 7 Jadi 12 Orang

Provinsi Jambi

BPSDM Pemprov Jambi Dijadikan Tempat Alternatif Isolasi Pasien COVID-19

Advetorial

Danrem 042 Gapu : JMSI Jambi Diharapkan Mampu Mengedukasi Masyarakat

Provinsi Jambi

Jumlah Siswa Meningkat Ningkat Berkat Program PINTAR

Daerah

Gubernur dan Forkopimda Sambut Kedatangan Kajati Jambi

Provinsi Jambi

Hingga 15 Januari 2021, Pegawai di Jambi Kenakan Pakaian Melayu Jambi