LIVE
RS Bratanata Jambi Resmi Naik Status Danone Indonesia Bersama Kemendikbudristek Dukung Percepatan Vaksinasi PTK dan Peserta Didik Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kenaikan Status Rumkit Bratanata Jambi Pohon dan Tanaman Sekitar Jaringan Listrik Akan dilakukan Pemangkasan Bupati Perintahkan Inspektorat Imbau OPD Penuhi Dokumen Diminta BPK

Home / Provinsi Jambi

Sabtu, 28 November 2020 - 22:19 WIB

Danrem 042 Gapu dan Pjs Gubernur Patroli Udara Pantau Karhutla dan Banjir

FOTO : Danrem 042 Gapu dan Pjs Gubernur Patroli Udara Pantau Karhutla dan Banjir Menggunakan Helikopter BPBD, Sabtu (28/11/20).

FOTO : Danrem 042 Gapu dan Pjs Gubernur Patroli Udara Pantau Karhutla dan Banjir Menggunakan Helikopter BPBD, Sabtu (28/11/20).

JAMBI – Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli bersama Pjs Gubernur Jambi Ir. Restuady Daud melaksanakan Pemantauan karhula dan karhutla di daerah Muaro Jambi, Batanghari, Tanjung Jabung, dan perbatasan Provinsi Jambi – Sumatera Selatan dengan menggunakan helikopter Sabtu (28/11/20).

“Untuk kasus Karhutla di tahun 2020 ini menurun dan saat ini Covid-19 dan bencana banjir menjadi PR bagi kita semua,” ujar Danrem usai patroli udara kepada awak media di Posko Penanggulangan Bencana Terminal Lama Bandara STS Jambi.

BACA JUGA :  RS Bratanata Jambi Resmi Naik Status

“Dalam beberapa hari lagi kita menuju Pilkada serentak, maka kita harus benar – benar bekerja keras agar Jambi aman, nyaman dan kondusif,” imbuh Danrem.

Pada kesempatan tersebut, Pjs Gubernur Restuady Daud (Ardy Daud) menyampaikan bahwa Provinsi Jambi pada tanggal 30 November 2020 mendatang akan mengakhiri status  siaga karhutla.

Satuan tugas siaga karhutla akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan bencana karhutla.

“Kita ketahui bersama untuk tahun 2020 ada penurunan dibanding tahun lalu, dimana luas lahan yang terbakar pada tahun 2019 seluas 11.736 hektar dan tahun 2020 sampai hari ini seluas 1132 hektar,” sebut Ardy Daud.

BACA JUGA :  Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci

“Langkah yang permanen untuk menangani karhutla dan akan dilakukan evaluasi wilayah termasuk pengusaha yang tidak aktif. Secara umum wilayah daerah yang dikuatirkan kebakaran malah justru basah, “ujarnya.

Menurut BMKG musim hujan sekitar Februari langkah penangan segera dikoordinasikan untuk menyusun rencana selanjutnya.

Sementara Kepala BPBD mengatakan untuk daerah yang banjir, BPBD segera mendukung penanganan bencana alam dengan ber koordinasi dengan pemerintah setempat.

BACA JUGA :  Kapolres Tanjabbar Tinjau Vaksinasi di Gerai Vaksin TNI-Polri di PKM Rawat Inap Teluk Nilau

“Kita akan berkoordinasi, mengenai anggaran dari APBD perubahan dibantu 600 Juta dari Pemerintah Provinsi yakni Gubernur Jambi, sedangkan untuk pasukan yang bergerak dilapangan dibagi di tiga titik , dan untuk dukungan helikopter bantuan dari BNPB, tambah Bachyuni Deliansyah.

Nampak mendampingi pada kegiatan tersebut, Dirreskrimsus Kombes Pol Edi Faryadi, Perwakilan Kajati Jambi, Perwakilan BNPB Pusat, dan Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah. (*)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Pimpin Rapat Persiapan MTQ ke 50, Ini Poin Penting Disampaikan Gubernur Al Haris

Provinsi Jambi

Karena Corona, MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke-50 Tahun Ini Ditiadakan

Provinsi Jambi

Gubernur Salurkan JPS Covid-19 Tahap II untuk Masyarakat Batanghari

Covid-19

Lagi, Pasien Positif Covid-19 di Jambi Bertambah Jadi 65 Kasus

Berita

Ramli Taha Giliran Pimpin Forum Jambi Barat Periode 2020-2021

Provinsi Jambi

BPSDMD Provinsi Jambi Gelar Workshop Kerjasama Pengembangan Kompetensi bagi ASN

Provinsi Jambi

Al Haris : Terima Kasih atas Jasa dan Pengabdian Pak Hasip Untuk Jambi

Provinsi Jambi

Pjs Gubernur : Hari Pertama Libur Panjang di Jambi Tidak Ada Lonjakan yang Signifikan