YTUBE
Warga Tebo Harus Tahu, Polisi Akan Gelar Operasi Zebra Mulai 3 Oktober, Ini 7 Pelanggaran Disasar Diduga Akibat Limpahan Air dari PT SAGM, Lahan Warga Desa Sebatu Tenggelam dan Terancam Mati Ridwan Agus Hadiri Generaly Assembly Confedaration of Asean Journalists 30 Narapidana Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Resmi Jadi Sarjana Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Home / Provinsi Jambi

Senin, 8 Agustus 2022 - 14:55 WIB

Danrem 042/Gapu Hadiri Launching Gerakan Sedekah Yatim

Danrem 042/Gapu Hadiri Kegiatan Launching Gerakan Sedekah Yatim Pemprov Jambi. FOTO : Penrem

Danrem 042/Gapu Hadiri Kegiatan Launching Gerakan Sedekah Yatim Pemprov Jambi. FOTO : Penrem

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP. M.M didampingi Kasiren Korem 042/Gapu dan Kasi Log Kasrem 042/Gapu, menghadiri Launching Sedekah 2000 anak yatim yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jambi dalam memperingati 10 Muharram. Acara ini dilaksanakan dilapangan Kantor Gubernur Jambi, Jln. Ahmad Yani, Telanaipura, Jambi, Senin (08/08/2022).

Pada kesempatan tersebut Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan, pada hari ini Pemerintah Provinsi Jambi menginisiasi pelaksanaan peringatan 10 Muharram 1444 H sekaligus dalam rangka Launching “Gerakan Sedekah Yatim”, serta menjadikan 10 Muharram ini sebagai hari Bahagia Anak Yatim dan Piatu di Provinsi Jambi.

BACA JUGA :  Brigjen TNI Supriono Pimpin Laporan Korps Perwira dan Kenaikan Pangkat Bintara/Tamtama Periode 1 Oktober 2022

Sebanyak 2000 anak yatim yang akan diberi santunan. Selain santunan juga disediakan beraneka macam jajanan dan makanan yang disediakan khusus untuk anak – anak yatim.

“Saya sangat bahagia hari ini dimana bisa berkumpul bersama anak – anak yatim semua, saya berharap menyantuni anak yatim dan piatu ini menjadi gerakan kolektif yang tak hanya menjadi seremonial saja, namun hendaknya diaplikasikan setiap saat dalam berbagai bentuk kepedulian sosial sebagai manifestasi rasa kemanusiaan, khususnya terhadap anak – anak sebagai harapan masa depan bangsa,” sebut Gubernur Jambi.

BACA JUGA :  Ridwan Agus Hadiri Generaly Assembly Confedaration of Asean Journalists

Gubernur Jambi menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten/Kota untuk lebih memperhatikan anak yatim terutama di bidang perlindungan dan agama. “Mari kita semua menjadi orang tua asuh bagi mereka semua ” tambah Gubernur Jambi Al Haris.

Terakhir, Gubernur juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para penyumbang hingga susksesnya acara ini.(*)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Resmi Bergulir di Wilayah Jambi

Provinsi Jambi

Danrem Gapu Hadiri Vicon Gubernur Jambi Bahas Karhutla dengan Sekjen KLH dan Kehutanan RI

Provinsi Jambi

Gubernur Al Haris Hadiri Syukuran Hari Bhayangkara ke-76 di SPN Polda Jambi

Provinsi Jambi

Anggota DPRD Provinsi Jambi Periode 2014-2019 Akan Dipanggil KPK, Bakal Jadi Tersangka?

Provinsi Jambi

Ketua DPRD dan Gubernur Jambi Temui Mahasiswa Berunjuk Rasa

Provinsi Jambi

Jaksa Agung : Kebijakan Keadilan Restoratif Telah Menjadi Brand Kejaksaan dan Mendapat Respon Sangat Positif dari Masyarakat

Provinsi Jambi

Kasus Meningkat, Jambi Kekuranagn Tempat Isolasi Pasien OTG Covid-19

Advetorial

Fachrori Terima Bantuan 2.000 Masker dari ACT Provinsi Jambi