LIVE
Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST Gelar Penyuluhan Pertanian Besok DPRD Tanjab Barat Akan Gelar Vaksinasi 1.000 Dosis Bupati Kolaka Timur Disebut Terjaring OTT KPK Semangat Satgas TMMD Ke-112 Kodim HST Bangun Jembatan Pedesaan Tegas! Bupati Tanjabbar Minta Perusahaan dalam Forum TJSLP Jujur dan Terbuka

Home / Provinsi Jambi

Jumat, 7 Mei 2021 - 19:58 WIB

Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Mitigasi Bencana dan Penanganan Covid-19

FOTO : Danrem 042/Gapu Brigjen TNI  M. Zulkifli Saat Menghadiri Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 dan Mitigasi Bencana Wilayah Jambi di Auditorium Rumdis Gubernur Jambi, Kamis (06/05/21).

FOTO : Danrem 042/Gapu Brigjen TNI  M. Zulkifli Saat Menghadiri Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 dan Mitigasi Bencana Wilayah Jambi di Auditorium Rumdis Gubernur Jambi, Kamis (06/05/21).

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI  M. Zulkifli hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 dan Mitigasi Bencana Wilayah Jambi di Auditorium Rumdis Gubernur Jambi, Kamis (06/05/21).

Rakor dipimpim Kepala BNPB Letjen TNI Dr. (H.C) Doni Monardo selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 didampingi Pj Gubernur Jambi Ibu Dr. Hari Nur Cahaya Murni, M.Si.

Pj Gubernur Jambi Ibu Dr. Hari Nur Cahaya Murni dalam laporannya menyampaikan terkait perkembangan Covid-19 Prov Jambi, Isu Strategis terkait ketersediaan ruang rawat rumah sakit Covid-19, trend kasus konfirmasi Covid-19, angka kesembuhan dan angka kematian.

BACA JUGA :  Semangat Satgas TMMD Ke-112 Kodim HST Bangun Jembatan Pedesaan

Pj. Gubernur juag menyampaikan kendala yang dihadapi tentang Data Covid-19 yang tidak singkron antara Kab/Kota dan Provinsi, Insentif Nakes, Daya tampung rumah sakit dan ruang isolasi terbatas serta ADM Laboratorium.

BACA JUGA :  Bupati Kolaka Timur Disebut Terjaring OTT KPK

Adapun solusinya, menurut Pj. Gibernur adalah Sinkronisasi data Covid-19 dari rumah sakit dan laboratorium mandiri harus dilaporkan ke dinas kesehatan Kab/Kota untuk dilakukan verifikasi, Insentif Nakes dibebankan ke APBD yang sebelumnya menjadi beban APBN, Penambahan ruang isolasi di rumah sakit dan isolasi di Diklat BPSDM Provinsi Jambi dan merekrut tenaga laboratorium, ungkap Pj. Gubernur.

BACA JUGA :  Mulai Hari Ini, Polres Tanjab Barat Gelar Operasi Patuh 2021

Kepala BNPB selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo dalam arahannya mengatakan Jambi masih cukup bagus kasus komulatifnya untuk prosentasenya yang sembuh masih kurang banyak dan prosentase positifnya masih banyak, kecendrungannya kasus positif masih meningkat.

“Kepada Danrem, Kapolda agar bisa dipetakan supaya bisa tahu penyebabnya dan bisa disiapkan penanganannya,” kata Doni.

Share :

Baca Juga

Covid-19

Makin Mengerikan, Hari Ini Pasien Positif Covid-19 di Jambi Kembali Bertambah 10 Orang

Provinsi Jambi

Gubernur Jambi Terima 2 Penghargaan Pertanian

Covid-19

Dalam Empat Hari, 3 Warga Jambi Terdata Positif Corona Covid-19

Provinsi Jambi

Gubernur Salurkan JPS Covid-19 Tahap II untuk Masyarakat Batanghari

Covid-19

Hari Ini; Kasus Positif Covid-19 di Jambi Kembali Bertambah 2 Orang

Daerah

Jelang Idul Adha Satgas Pangan Provinsi Jambi Tinjau Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok di Pasar Angso Duo

Provinsi Jambi

Pimpin Rapat Persiapan MTQ ke 50, Ini Poin Penting Disampaikan Gubernur Al Haris

Daerah

Danrem 042/Gapu Hadiri Acara Pengantar Tugas Pangdam Il/Swj Mayjen TNI Irwan