YTUBE
HUT KE 11, Pemdes Sungai Papauh Gelar Baksos Sambil Ngetril Terlibat Transaksi Sabu, 2 Pemuda Ditangkap di Gentala Arasy 1 Orang di Tahtul Yaman Fase Grup, Minggu 27 November 2022 Jepang vs Kosta Rika Market Day Perdana, SMPN 2 Kuala Tungkal Persiapkan Enterpreneur Muda Pembekalan Bacaleg, Demokrat Siapkan Kader Untuk di DPRD yang Pro Rakyat

Home / Provinsi Jambi

Selasa, 17 Agustus 2021 - 10:02 WIB

Danrem 042 Gapu Hadiri Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Satria Bhakti

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zilkifli beserta unsur Forkopimda Provinsi Jambi dan Instansi terkait mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS). FOTO : PENREM

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zilkifli beserta unsur Forkopimda Provinsi Jambi dan Instansi terkait mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS). FOTO : PENREM

JAMBI – Untuk mengenang dan menghormati jasa pahlawan perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zilkifli beserta unsur Forkopimda Provinsi Jambi dan Instansi terkait mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS).

Kegiatan yang merupakan rangkaian pelaksanaan Peringatan HUT RI ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Propinsi Jambi tersebut berlangsung khidmat di Kompleks Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti, Kota Jambi dengan tetap pedomani Protokol Kesehatan ketat, Senin (16/8/2021) malam.

Tepat Pukul 00.00 WIB pada 17 agustus 2021 menjadi detik pembacaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci oleh Inspektur upacara yakni Kapolda Jambi.
Selaku inspektur upacara Kapolda Jambi menyatakan hormat atas keihklasan dan kesetiaan sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan bangsa.

BACA JUGA :  Meriahkan MTQ ke-50 di Suak Labu, Dekranasda Tanjabbar Gelar Produk Makanan dan Kerajinan Lokal

Inspektur upacara dalam pembacaan Ikrar menyatakan bahwa,“Kami bersumpah dan berjanji bahwa perjuangan saudara-saudara akan kami baktikan, serta tak lupa kami juga berdoa semoga amal saudara-saudara diterima”.

Untuk lebih mengkhidmatkan jalannya upacara, pada acara inti yakni dari penghormatan kepada arwah pahlawan, pembacaan teks AKRS, mengheningkan cipta, dan pembacaan doa maka seluruh lampu yang ada di TMP dimatikan.

BACA JUGA :  Hairan : Market Day dan Panen Karya, Wadah Pelajar Menuangkan Imajinasi dan Berwirausaha

Dengan diiringi Korsik dari Ajanrem 042/Gapu dan nyala api di obor tugu pahlawan, hal tersebut semakin menjadikan peserta upacara tenggelam dalam nafas heroik yang dikobarkan pahlawan Indonesia.

Setidaknya ratusan Pejuang pahlawan nasional baik dari TNI, Polri dan Veteran yang dikebumikan di TMP Satrua Bhakti tersebut.

AKRS yang dikomandani oleh Kapten Inf Darminto tersebut dihadiri dan diikuti Gubernur Jambi, Wakil Gubernur Jambi, Forkopimda propinsi Jambi, Sekda prop jambi, Veteran, TNI-POLRI, dan Polisi PP Pemkot, Pramuka.(*)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Secata PK TNI AD Gelombang II 2020

Provinsi Jambi

Ini 10 BKD dan BKPSDM Wilayah Kanreg VII Penerima Anugerah BKN Award 2022

Provinsi Jambi

Persit KCK Koorcab Rem 042 Do’a Bersama untuk Awak KRI Nanggala 402

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Buka Bimtek Mekanisme Pelaksanaan Anggaran TNI AD

Provinsi Jambi

BNNP Jambi Imbau Instansi Pemerintah Agar Waspadai ASN Terlibat Narkoba

Provinsi Jambi

Kemenkumham Jambi Usulkan 3.084 WBP Peroleh Remisi Idul Fitri

Provinsi Jambi

Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Tahap II di Jambi Berakhir 30 November

Provinsi Jambi

Danrem 042 Gapu Bersama Gubernur dan Forkompimda Ikuti Upacara HUT ke-75 TNI Secara Virtual