LIVETV
BMKG Jambi Keluarkan Peringatan Dini Cuaca 7 Desember 2021 Untuk Wilayah Ini Saat Nataru, Lokasi Wisata Diminta Mengedepankan Prokes Polisi tetapkan Ayah dan Anak Tersangka Pembunuhan Mayat Terikat Tali di Bungo Polda Jambi Terima Bantuan 1 Unit Mobil PCR dari Pusdokkes Mabes Polri Aidi Hatta Imbau Warga Kunjungi Objek Wisata Kabupaten Sendiri

Home / Provinsi Jambi

Senin, 2 November 2020 - 11:46 WIB

Danrem 042/Gapu Ikuti Pelatihan Kehumasan

FOTO : Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Mengikuti Pelatihan Kehumasan via Daring, Senin (02/11/20)

FOTO : Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Mengikuti Pelatihan Kehumasan via Daring, Senin (02/11/20)

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli mengikuti pelatihan kehumasan yang digelar kerjasama TNI AD dan Universitas Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas kemampuan kehumasan unsur pimpinan dan insan penerangan di jajaran TNI AD.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta melalui rilis tertulisnya di Jambi, Senin (02/11/20).

Hatta menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu kelanjutan kerja sama antara TNI AD dan Universitas Indonesia dalam meningkatkan kualitas SDM personel TNI AD dalam hal ini dalam bidang kehumasan.

BACA JUGA :  Seorang Petani di Tanjabbar Meninggal Setelah Diserang Lebah Liar

Diungkapkan Hatta, pelatihan kehumasan ini diselenggarakan untuk para unsur pimpinan yaitu Danrem-Dandim, para Kapendam dan Kapenrem, serta untuk para personel penerangan dari jajaran Penerangan Kodam/Korem dari seluruh Indonesia.

“Pelatihan ini sebagai upaya TNI AD untuk membekali para personel yang menjabat sebagai Danrem dan Dandim serta para kepala penerangan satuan dengan ilmu kehumasan seperti materi Public Speaking,” terang Hatta.

BACA JUGA :  Debu Mengancam Kesehatan Masyarakat, Ivan Wirata Gandeng Stakeholder Penanganannya

Lanjutnya, pelatihan ini juga diselenggarakan untuk personel di satuan penerangan TNI AD untuk membekali ilmu-ilmu jurnalistik, multimedia dan teknologi digital saat ini.

Diklat unsur Pimpinan dilaksanakan mulai tanggal 2 s.d 8 Desember 2020 secara Daring dengan jadwal dua kali dalam satu minggu yaitu pada hari Senin dan Jumat.

Materi yang diberikan terdiri dari 5 topik besar yaitu Personal Branding for leaders, Public performance for executive, Digital performance management, For higher management, Media relations for top management dan Crisis management.

Sedangkan Diklat Unsur Pelaksana dilaksanakan selama 13 hari tanggal 3 s.d 19 November 2020 bertempat di Kampus Universitas Indonesia.

BACA JUGA :  Saat Nataru, Lokasi Wisata Diminta Mengedepankan Prokes

“Materi pelatihan kehumasan dan jurnalistik untuk prajurit teknis terdiri dari 4 topik besar yaitu, Kehumasan dasar, Jurnalistik, Fotografi Jurnalistik dan Videografi jurnalistik,” pungkas Hatta.(*)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Syahruddin Resmi Gantian H. Anwar Sadat di DPRD Provinsi Jambi

Covid-19

4 Hari Terakhir; Kasus Fositif Covid-19 di Jambi Tak Bertambah, PDP Pun Berkurang

Covid-19

Positif Covid-19 di Jambi Bertambah 7 Kasus Disertai 2 Sembuh

Provinsi Jambi

M. Subhan ; Tak Netral, KPPS akan Dipecat

Provinsi Jambi

Jambi Jadi Tempat Pelaksanaan KKN Perwakilan Mahasiswa se Indonesia

Provinsi Jambi

Pj. Sekda Minta DWP Provinsi Rancang Program Pendidikan Anti Narkotika

Provinsi Jambi

IJTI Jambi Mengutuk Keras Aksi Kekerasan dan Pelecahan Terhadap Jurnalis INews TV di Bungo

Provinsi Jambi

Bahas Rencana KKN Mahasiswa se Indonesia, Rektor UNJA Kunjungi Korem 042/Gapu