Danrem 042/Gapu Ikuti Pelatihan Kehumasan

  • Whatsapp
FOTO : Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Mengikuti Pelatihan Kehumasan via Daring, Senin (02/11/20)

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli mengikuti pelatihan kehumasan yang digelar kerjasama TNI AD dan Universitas Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas kemampuan kehumasan unsur pimpinan dan insan penerangan di jajaran TNI AD.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta melalui rilis tertulisnya di Jambi, Senin (02/11/20).

Bacaan Lainnya

Hatta menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu kelanjutan kerja sama antara TNI AD dan Universitas Indonesia dalam meningkatkan kualitas SDM personel TNI AD dalam hal ini dalam bidang kehumasan.

Diungkapkan Hatta, pelatihan kehumasan ini diselenggarakan untuk para unsur pimpinan yaitu Danrem-Dandim, para Kapendam dan Kapenrem, serta untuk para personel penerangan dari jajaran Penerangan Kodam/Korem dari seluruh Indonesia.

‚ÄúPelatihan ini sebagai upaya TNI AD untuk membekali para personel yang menjabat sebagai Danrem dan Dandim serta para kepala penerangan satuan dengan ilmu kehumasan seperti materi Public Speaking,” terang Hatta.

Lanjutnya, pelatihan ini juga diselenggarakan untuk personel di satuan penerangan TNI AD untuk membekali ilmu-ilmu jurnalistik, multimedia dan teknologi digital saat ini.

Diklat unsur Pimpinan dilaksanakan mulai tanggal 2 s.d 8 Desember 2020 secara Daring dengan jadwal dua kali dalam satu minggu yaitu pada hari Senin dan Jumat.

Materi yang diberikan terdiri dari 5 topik besar yaitu Personal Branding for leaders, Public performance for executive, Digital performance management, For higher management, Media relations for top management dan Crisis management.

Sedangkan Diklat Unsur Pelaksana dilaksanakan selama 13 hari tanggal 3 s.d 19 November 2020 bertempat di Kampus Universitas Indonesia.

“Materi pelatihan kehumasan dan jurnalistik untuk prajurit teknis terdiri dari 4 topik besar yaitu, Kehumasan dasar, Jurnalistik, Fotografi Jurnalistik dan Videografi jurnalistik,” pungkas Hatta.(*)

Pos terkait