LIVE
TNI Buka Pendaftaran Calon Perwira Prajurit Karir 2021 Lulusan D4-S1, Ini Persyaratan dan Ketentuannya Terungkap, Ini Identitas Mayat Perempuan Ditemukan di BTN Pelangi Jabung Raya Asri Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Sambut Silaturrahmi Basarnas Provinsi Jambi Mulai Hari Ini, Polres Tanjab Barat Gelar Operasi Patuh 2021 Hadiri Penilaian Lomba Binter Tingkat Pusat, Danrem : Semoga Kodim 0415/Jambi Terbaik

Home / Provinsi Jambi

Rabu, 12 Mei 2021 - 11:33 WIB

Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor Satgas Penanganan Covid-19 Pasca Idul Fitri

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Mengikuti Rakor Satuan Tugas Penanganan Covid-19 secara virtual di ruang rapat Vicon Makorem 042/Gapu, Selasa (11/05/21).

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Mengikuti Rakor Satuan Tugas Penanganan Covid-19 secara virtual di ruang rapat Vicon Makorem 042/Gapu, Selasa (11/05/21).

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli mengikuti Rakor Satuan Tugas Penanganan Covid-19 secara virtual di ruang rapat Vicon Makorem 042/Gapu, Selasa (11/05/21) malam.

Rakor ini mengangkat topik ‘’Strategi Micro Lockdown Tingkat RT Menghadapi Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Idul Fitri’’.

Rakor dimulai dengan Paparan Pj Gubernur Jambi, Walikota Jambi, Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jambi dan LPM Selincah bapak Ali.

BACA JUGA :  Penembakan Terhadap Tokoh Agama Kembali Terjadi di Tangerang

Dalam paparannya Danrem 042/Gapu menyampaikan penyebab zona merah, adalah belum optimalnya penerapan 3 T terhadap pendatang dari luar Kota/Daerah, dan acara tradisi/adat yang menimbulkan warga berkumpul tidak menerapkan protokol kesehatan.

Dan untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 selesai hari raya Idul Fitri melaksanakan disiplin penerapan aturan sesuai dengan zona pengendalian/penanganan Covid-19, mempelajari indikator peningkatan Covid-19, meningkatkan peran dan fungsi 41 unit mobil penerangan untuk sosialisasi dan penegakan disiplin prokes Covid-19, dan melanjutkan operasi yang telah dilakukan di setiap daerah.

BACA JUGA :  PPP Desak Pemerintah Angkat Guru Honorer, Alasannya Guru PNS Banyak Pensiun

Terakhir Danrem juga menyampaikan slogan “Ayo Selalu Mengingatkan..!! Jangan Menjadi OTM (Orang Tanpa Masker) dan Hindari OBTM (Orang Berkumpul Tanpa Masker).

Rakor diakhiri dengan arahan dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin dan ditutup dengan arahan dari Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nasional Letjen TNI Doni Monardo.

BACA JUGA :  TNI Buka Pendaftaran Calon Perwira Prajurit Karir 2021 Lulusan D4-S1, Ini Persyaratan dan Ketentuannya

Turut mendampingi Danrem pada rakor ini Kasrem 042/Gapu Kol Inf M. Yamin Dano, Kasiintel Kasrem 042/Gapu Kol Kav Pemuda Leonardi Ginting S.I.P, Kasiter Kasrem 042/Gapu Kol Arh Mokhammad Ibnu Sukelan dan Dandim 0415/Bth Kol Inf J. Hadianto.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Fachrori Serahkan Sapi Qurban Bantuan Presiden ke Pengurus Masjid Addin Desa Mendalo Darat

Covid-19

Johansyah; Tidak Ada Klaster Siloam

Provinsi Jambi

Danrem 042 Gapu Terima Audiensi Forum Jurnalis Jambi

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Ikuti Pelatihan Kehumasan

Provinsi Jambi

Jelang Idul Fitri, Pj Gubernur Jambi Sidak Pasar Angso Duo

Provinsi Jambi

Danrem Gapu Ikuti Zoom Meeting bersama Kapolda Jambi Terkait Pengamanan Pemungutan Suara Pilkada 9 Desember

Provinsi Jambi

Percepat Infrastruktur Pelabuhan Ujung Jabung, Gubernur Jambi Temui Menteri PUPR

Provinsi Jambi

Danrem dan Kapolda Jambi Partoli Keamanan Sejumlah Gereja di Jambi