YTUBE
BREAKING NEWS : BNNP Jambi Ringkus 2 Pengedar Sabu Asal Sumsel di Sungai Bahar Razia Besar-Besaran, Polresta Jambi Kerahkan Ratusan Personel ke Pulau Pandan Ini Rincian Napi Disulkan Terima Remisi Natal 2022 di Lapas se Provinsi Jambi Dicurigai Jadi Lapak Nyabu, Sejumlah Basecamp dan Pondok Terpal di Pulau Pandan Dihancurkan Polisi Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113

Home / Provinsi Jambi

Kamis, 26 Agustus 2021 - 19:23 WIB

Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD Ke-112 Tahun 2021

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli Mengikuti Rakornis TMMD Ke 112 TA 2021 secara virtual, Kamis( 26/08/21). FOTO : PENREM

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli Mengikuti Rakornis TMMD Ke 112 TA 2021 secara virtual, Kamis( 26/08/21). FOTO : PENREM

JAMBI – Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli didampingi Kasiter Kolonel Arh Ibnu Sukelan dan Pasi Bhakti Korem 042/Gapu Mayor Inf Asfahrizal mengikuti Rakornis TMMD Ke 112 TA 2021 secara virtual, Kamis (26/08/21).

Rakornis TMMD Ke – 112 dipimpin oleh Aster Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto dengan mengambil tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

Dalam sambutannya Aster Kasad menyampaikan bahwa, Pelaksanaan TMMD selama 30 hari dan Pembukaan TMMD Ke – 112 akan dibuka secara serentak di mulai pada tanggal 15 September 2021 dan di tutup tanggal 14 Oktober 2021, yang meliputi 50 Kab/Kota di Indonesia.

BACA JUGA :  Musibah Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Desa Karya Maju Pengabuan

Mayjen TNI Nurchahyanto mengatakan TMMD merupakan Operasi Bakti yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah dan Komponen Masyarakat sebagai upaya membantu percepatan pembangunan di wilayah melalui peningkatan pertumbuhan ekonomi didaerah, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat, menurunkan kemiskinan di daerah yang tergolong tertinggal/miskin, terisolir/terpencil, daerah perbatasan/pulau terluar serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana alam.

“Sasaran Prioritas TMMD meliputi daerah yang dominan penduduknya miskin, tertinggal, terisolir, terpencil, daerah kumuh perbatasan, daerah perbatasan, pulau terluar serta daerah yang terdampak bencana alam ,” ujarnya

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : BNNP Jambi Ringkus 2 Pengedar Sabu Asal Sumsel di Sungai Bahar

Sasaran tersebut dibagi dalam 2 kegiatan yaitu kegiatan fisik meliputi, peningkatan kualitas jalan, Pembuatan tempat ibadah, pembuatan jembatan, pembuatan irigasi, rehab sekolah, pembuatan sanitasi dan lain-lain yang terkait untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sementara kegiatan non fisik meliputi, penyuluhan Keluarga Berencana, Vaksinasi, Penyuluhan Hukum, pelayanan kesehatan, sunatan massal, donor darah, pembagian sembako dan lain-lain,” jelas Mayjen Nurchahyanto.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Dilantik Kapolri, Irjen Pol A Rachmad Wibowo Resmi Jabat Kapolda Jambi

Provinsi Jambi

Korem 042 Gapu Siapkan 29 Personel Satgas Apter

Provinsi Jambi

KPU Jambi Gelar Debat Publik Calon Wakil Gubernur

Provinsi Jambi

BPSDM Pemprov Jambi Dijadikan Tempat Alternatif Isolasi Pasien COVID-19

Provinsi Jambi

Al Haris Imbau Masyarakat Siapkan Anak untuk Terima Vaksin

Provinsi Jambi

Relawan ANIES di Jambi Terbentuk, Deklarasi Dorong Anies Baswedan Jadi Presiden 2024

Provinsi Jambi

Untuk Ketiga Kalinya Sudirman Dilantik Gubernur Jadi Pj Sekda Provinsi Jambi

Provinsi Jambi

Pjs Gubernur : Hari Pertama Libur Panjang di Jambi Tidak Ada Lonjakan yang Signifikan