LIVE
Resmikan Lapangan Tenis Pelindo II Telainai Pura, Al Haris Berharap Tumbuh Generasi Muda Petenis Jambi Bupati dan Ketua DPRD Merangin Bantu Warga Korban Kebakaran Hairan, Pemkab Targetkan 40 Hingga 50 % Masyarakat Sudah Divaksin Sebelum Pelaksanaan MTQ Diduga Keracunan di Tangki Bensin, 2 Orang Pria di Kuala Tungkal Meninggal Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok

Home / Provinsi Jambi

Selasa, 1 September 2020 - 21:26 WIB

Danrem 042 Gapu Lepas Pemberangkatan 100 Tim Gabungan Operasi Pengamanan Peredaran Hasil Hutan

FOTO : Pelepasan Pemberangkatan Tim Gabungan Operasi Pengamanan Peredaran Hasil Hutan di Kantor Kehutanan Prov Jambi, Selasa (01/09/20)

FOTO : Pelepasan Pemberangkatan Tim Gabungan Operasi Pengamanan Peredaran Hasil Hutan di Kantor Kehutanan Prov Jambi, Selasa (01/09/20)

JAMBI – Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli didampingi oleh Kepala Dinas Kehutanan Prov Jambi Akhmad Bestari memimpin Apel Pemberangkatan Tim Gabungan Operasi Pengamanan Peredaran Hasil Hutan di Provinsi Jambi.

Apel dilaksanakan di kantor Kehutanan Prov Jambi Jalan Arif Rahman Hakim No. 10 Jambi, Selasa (01/09/20).

Tim Gabungan yang berjumlah 100 orang ini terdiri dari unsur TNI, Polri, Polhut, personel Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Kemen LHK Wil Sumatera dan personel dari Balai Taman Nasional Bukit Sembilang (TNBS).

BACA JUGA :  Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19

Tim akan melaksanakan tugas operasi di wilayah Perbatasan dengan Provinsi Sumsel ini selama 7 hari, terhitung mulai tanggal 1 s.d 7 Sept 2020.

BACA JUGA :  Sekda : Rapor Merah Siap-Siap Non Job

Dalam amanatnya Danrem menyampaikan, anggota Tim harus kompak biarpun dari berbagai instansi, hilangkan eko sektoral, ibarat tubuh manusia apabila salah satu bagian tubuh ada yang sakit anggota tubuh yang lain juga merasakan.

Dalam pembawaan senjata perhatikan faktor keamanan, senjata selalu dalam keadaan terkunci dan magazin diisi dengan peluru hampa, hindari kerugian personel maupun materiil, operasi sebagus apapun hasilnya apabila terdapat korban maka operasi tersebut dianggap gagal.

BACA JUGA :  Gubernur Jambi Apresiasi Danrem 042/Gapu Bangun Panti Asuhan

Operasi kali ini lebih dititik beratkan kepada tindakan penegakan hukum bagi pembalakan liar. Target dari operasi ini adalah menjaga kelestarian hutan yang ada dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Jambi Catat Penambahan 19 Kasus Baru Covid-19, Ini Datanya

Provinsi Jambi

Al Haris Tinjau Penyaluran Tabung Oksigen dari Kadin Provinsi Jambi

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Sampaikan Terima Kasih Pilkada 2020 di Provinsi Jambi Berjalan Aman dan Damai

Daerah

Danrem 042 Gapu Berangkatkan 8 Calon Perwira PK TNI Tenaga Kesehatan Seleksi Tingkat Pusat

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD Ke-112 Tahun 2021

Covid-19

Update 25 Mei : Kasus Positif Covid-19 di Jambi Bertambah 2 Lagi, Sembuh 2

Provinsi Jambi

Korem 042/Gapu Kirim 23 Nakes Bantu Percepatan Vaksinasi di Tanjab Timur

Provinsi Jambi

Kasrem 042/Gapu Hadiri Sertijab Kepala BPK RI Perwakilan Jambi