LIVE TV
Salurkan Bantuan Korban Longsor, Karta Tewas Ditusuk Dua Perempuan Isi PAW Anggota DPRD Tanjab Barat Dibuka Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier TNI TA 2021 Pertamina PHO Beberapa Pangkalan Nakal di Tanjab Barat Perindag Tambah 10 Persen Kuota Gas LPG 3 Kilogram

Home / Provinsi Jambi

Selasa, 1 September 2020 - 21:26 WIB

Danrem 042 Gapu Lepas Pemberangkatan 100 Tim Gabungan Operasi Pengamanan Peredaran Hasil Hutan

FOTO : Pelepasan Pemberangkatan Tim Gabungan Operasi Pengamanan Peredaran Hasil Hutan di Kantor Kehutanan Prov Jambi, Selasa (01/09/20)

FOTO : Pelepasan Pemberangkatan Tim Gabungan Operasi Pengamanan Peredaran Hasil Hutan di Kantor Kehutanan Prov Jambi, Selasa (01/09/20)

JAMBI – Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli didampingi oleh Kepala Dinas Kehutanan Prov Jambi Akhmad Bestari memimpin Apel Pemberangkatan Tim Gabungan Operasi Pengamanan Peredaran Hasil Hutan di Provinsi Jambi.

Apel dilaksanakan di kantor Kehutanan Prov Jambi Jalan Arif Rahman Hakim No. 10 Jambi, Selasa (01/09/20).

Tim Gabungan yang berjumlah 100 orang ini terdiri dari unsur TNI, Polri, Polhut, personel Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Kemen LHK Wil Sumatera dan personel dari Balai Taman Nasional Bukit Sembilang (TNBS).

BACA JUGA :  Dibuka Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier TNI TA 2021

Tim akan melaksanakan tugas operasi di wilayah Perbatasan dengan Provinsi Sumsel ini selama 7 hari, terhitung mulai tanggal 1 s.d 7 Sept 2020.

BACA JUGA :  Pasar Rakyat Kuala Tungkal Besar Kemungkinan Akan Diisi Pedagang dari Luar

Dalam amanatnya Danrem menyampaikan, anggota Tim harus kompak biarpun dari berbagai instansi, hilangkan eko sektoral, ibarat tubuh manusia apabila salah satu bagian tubuh ada yang sakit anggota tubuh yang lain juga merasakan.

Dalam pembawaan senjata perhatikan faktor keamanan, senjata selalu dalam keadaan terkunci dan magazin diisi dengan peluru hampa, hindari kerugian personel maupun materiil, operasi sebagus apapun hasilnya apabila terdapat korban maka operasi tersebut dianggap gagal.

BACA JUGA :  Perindag Tambah 10 Persen Kuota Gas LPG 3 Kilogram

Operasi kali ini lebih dititik beratkan kepada tindakan penegakan hukum bagi pembalakan liar. Target dari operasi ini adalah menjaga kelestarian hutan yang ada dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.(*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Danrem 042 Gapu Terjunkan 32 Personel Satgas Karhutla ke Desa Kumpeh

Covid-19

Pemprov Jambi Kembali Tambah 3 Rumah Sakit Rujukan Pasien Covid-19

Covid-19

Bertambah 7 Orang, Kasus Positif Corona di Jambi Capai 296

Provinsi Jambi

Pemrov Jambi dan Telkomsel Luncurkan Program Merdeka Belajar Jarak Jauh

Provinsi Jambi

Sebanyak 56 Narapidana di Jambi Dapat Remisi Natal 2020

Provinsi Jambi

Pjs Gubernur : Hari Pertama Libur Panjang di Jambi Tidak Ada Lonjakan yang Signifikan

Berita

Cek Endra Resmikan Graha KAHMI Provinsi Jambi

Covid-19

33 Orang di Jambi Masih Tunggu Hasil SWAB