LIVE TV
BOR di Kota Jambi Naik Hampir Capai 50 Persen KONI dan Pengurus Teakwondo Tanjab Timur Ucapkan Terima Kasih pada PetroChina Sekda Tanjabbar Minta Provinsi Terbitkan SOP Terkait Kewenangan Penanganan Covid-19 Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Tanjab Timur Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan

Home / Provinsi Jambi

Selasa, 1 September 2020 - 21:26 WIB

Danrem 042 Gapu Lepas Pemberangkatan 100 Tim Gabungan Operasi Pengamanan Peredaran Hasil Hutan

FOTO : Pelepasan Pemberangkatan Tim Gabungan Operasi Pengamanan Peredaran Hasil Hutan di Kantor Kehutanan Prov Jambi, Selasa (01/09/20)

FOTO : Pelepasan Pemberangkatan Tim Gabungan Operasi Pengamanan Peredaran Hasil Hutan di Kantor Kehutanan Prov Jambi, Selasa (01/09/20)

JAMBI – Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli didampingi oleh Kepala Dinas Kehutanan Prov Jambi Akhmad Bestari memimpin Apel Pemberangkatan Tim Gabungan Operasi Pengamanan Peredaran Hasil Hutan di Provinsi Jambi.

Apel dilaksanakan di kantor Kehutanan Prov Jambi Jalan Arif Rahman Hakim No. 10 Jambi, Selasa (01/09/20).

Tim Gabungan yang berjumlah 100 orang ini terdiri dari unsur TNI, Polri, Polhut, personel Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Kemen LHK Wil Sumatera dan personel dari Balai Taman Nasional Bukit Sembilang (TNBS).

BACA JUGA :  Danrem Terima Piagam Penghargaan dari Menko Polhukam RI

Tim akan melaksanakan tugas operasi di wilayah Perbatasan dengan Provinsi Sumsel ini selama 7 hari, terhitung mulai tanggal 1 s.d 7 Sept 2020.

Dalam amanatnya Danrem menyampaikan, anggota Tim harus kompak biarpun dari berbagai instansi, hilangkan eko sektoral, ibarat tubuh manusia apabila salah satu bagian tubuh ada yang sakit anggota tubuh yang lain juga merasakan.

BACA JUGA :  Bahas Rencana KKN Mahasiswa se Indonesia, Rektor UNJA Kunjungi Korem 042/Gapu

Dalam pembawaan senjata perhatikan faktor keamanan, senjata selalu dalam keadaan terkunci dan magazin diisi dengan peluru hampa, hindari kerugian personel maupun materiil, operasi sebagus apapun hasilnya apabila terdapat korban maka operasi tersebut dianggap gagal.

Operasi kali ini lebih dititik beratkan kepada tindakan penegakan hukum bagi pembalakan liar. Target dari operasi ini adalah menjaga kelestarian hutan yang ada dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.(*)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Dilantik Kapolri, Irjen Pol A Rachmad Wibowo Resmi Jabat Kapolda Jambi

Provinsi Jambi

Korem 042 Gapu Terima DIPA Tahun 2021

Provinsi Jambi

Merajut Persatuan, Korem 042/Gapu Gelar Komsos dengan Masyarakat

Daerah

BNNP Jambi Kembali Tembak Bandar Narkoba Asal Aceh di Bertam, 4 Pelaku dan 7 Kg Shabu Berhasil Diamankan

Provinsi Jambi

Ini 10 Tokoh Penerima PWI Jambi Award HPN 2021

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Pimpin Rakor Penegakan PPKM Pemulihan Ekonomi

Daerah

Danrem 042 Gapu Pimpin Upacara Hari Pramuka ke 59 Tahun 2020

Berita

Gubernur Jambi Serahkan Bantuan JPS Covid-19 Tahap II di Sungai Bahar