LIVETV
Polres Muaro Jambi Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Firman Shantyabudi Resmikan Mako Polairud Polda Jambi Ini Aturan Terkait Natal dan Tahun Baru Terhadap Sekolah 163 CPNS Tanjab Barat Terima SK Pengangkatan PNS Sarifudin Mengingatkan BLT Tidak Dimanfaatkan Untuk Mengambil Keuntungan

Home / Provinsi Jambi

Selasa, 26 Oktober 2021 - 11:14 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang II TA 2021

Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Pimpin Sidang Parade Pemilihan Calon Tamtama Prajurit Karier (Cata PK) TNI AD Gelombang II TA 2021 Sub Panitia Daerah (Sub Panda) Jambi di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Senin (25/10/20). FOTO : PROKOPIM.

Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Pimpin Sidang Parade Pemilihan Calon Tamtama Prajurit Karier (Cata PK) TNI AD Gelombang II TA 2021 Sub Panitia Daerah (Sub Panda) Jambi di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Senin (25/10/20). FOTO : PROKOPIM.

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli pimpin Sidang Parade Pemilihan Calon Tamtama Prajurit Karier (Cata PK) TNI AD Gelombang II TA 2021 Sub Panitia Daerah (Sub Panda) Jambi di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Senin (25/10/20).

Dalam rilis tertulis Penrem 042/Gapu, dikatakan bahwa Sidang Parade yang diikuti sebanyak 312 orang tersebut merupakan rangkaian dari beberapa tahap kegiatan seleksi sebelumnya, yang telah diikuti oleh para peserta Cata PK TNI AD. Bagi mereka yang dinyatakan lulus seleksi akan lanjut mengikuti seleksi berikutnya di tingkat Panpus yang nantinya akan digelar di Rindam II/Sriwijaya.

BACA JUGA :  Peduli Kesehatan Warga, Polres Muaro Jambi Turunkan Water Cannon Semprot Jalan Berdebu

Sesuai data yang ada, Peserta Cata PK TNI AD Gelombang II tahun 2021 sebanyak 906 orang, setelah mengikuti berbagai tes yang lolos mengikuti Sidang Parade sebanyak 312 peserta. Sedangkan Alokasi Sub Panda Jambi untuk mengikuti seleksi tingkat pusat sebanyak 156 peserta.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu mengatakan bahwa untuk mewujudkan TNI yang profesional, modern, dan tangguh dibutuhkan Sumber Daya Manusia yang berbasis kompetensi untuk mencapai standar kemampuan yang profesional, militan, dan memiliki loyalitas yang tinggi. Untuk itu diperlukan proses rekrutmen yang bersih, transparan dan bebas KKN.

BACA JUGA :  Warga Binaan Lapas Kelas II B Kuala Tungkal, Sukses Buat Mesin Pakan Ikan

“Oleh karena itu, atas nama ketua sidang saya berharap pelaksanaan sidang Parade berlangsung dengan aman dan lancar. Hal ini tentunya sangat bergantung kepada kredibilitas panitia seleksi dalam mengamati, menilai, dan memberikan masukan kepada pimpinan sidang,” sambung Danrem.

“Setiap calon tamtama yang mengikuti sidang Parade memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Darat walaupun memiliki latar belakang yang berbeda, ada yang anaknya buruh, pedagang, petani, nelayan, pedagang, pegawai negeri, dan bahkan anak dari keluarga besar TNI sendiri.

BACA JUGA :  Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Pelantikan Pengurus Dekranasda Provinsi Jambi

Untuk itu saya mengimbau kepada panitia seleksi agar benar-benar bertindak profesional, objektif, dan tidak mengabaikan prosedur yang telah ditentukan dalam memberikan penilaian. Hal ini penting guna mendapatkan calon-calon prajurit yang handal untuk memperkuat TNI Angkatan Darat di masa yang akan datang.

“Pilihlah calon tamtama yang paling tepat dan terbaik diantara semua calon yang ada,” pesan Pati Bintang Satu abituren Akmil 1991 ini.

Pelaksanaan sidang parade kali ini diselenggarakan dengan tetap mengacu pada Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku di tengah wabah Virus Corona (Covid-19).(*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Danrem 042 Gapu Berangkatkan 8 Calon Perwira PK TNI Tenaga Kesehatan Seleksi Tingkat Pusat

Provinsi Jambi

Gubernur Jambi Nyatakan Tahun 2022 Tahun Pertama Penerapan Dumisake

Berita

Danrem 042 Gapu Ikuti Kejuaraan Menembak Pistol Executive Polda Jambi

Covid-19

33 Orang di Jambi Masih Tunggu Hasil SWAB

Provinsi Jambi

HBA Jadi Ketua LAM Provinsi Jambi Periode 2021-2026

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Serahkan 24,8 Ton Oksigen Cair dari Tanoto Foundation ke Gubernur Jambi

Provinsi Jambi

Kasrem 042/Gapu Ikuti Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Hidrometeorologi

Provinsi Jambi

Al Haris Akan Jadikan Eks Arena MTQ Rumah Adat Berciri Khas 11 Kabupaten/Kota