YTUBE
Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now” Pembinaan Karakter, Siswa Muslim dan Non Muslim di SMPN 2 Dapat Perlakuan Sama Garuda Putih FC Rebut Juara III Turnamen Sepakbola Antar Instansi HUT RI ke-77 HIPMI Fest 2022, Diza : Jangan Patah Semangat Terus Dukung UMKM Terjatuh Saat Berkelahi degan Temannya Siswi SMP Negeri di Batanghari Meninggal

Home / Provinsi Jambi

Senin, 19 Juli 2021 - 16:24 WIB

Danrem 042/Gapu : Tetap Waspada Karhutla, Meski Posisi 2021 Masih Aman

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Rapat Koordinasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan danLlahan serta Penanganan Covid-19 di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Senin (19/07/21). FOTO : PENREM042GAPU

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Rapat Koordinasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan danLlahan serta Penanganan Covid-19 di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Senin (19/07/21). FOTO : PENREM042GAPU

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli menyampaikan bahwa pada 2019 lalu menjadi pengalaman buruk terkait Karhutla, walau posisi di tahun 2021 masih aman, namun kita perlu tetap waspada.

Demikian disampaikannya saat mengikuti Rapat Koordinasi Pencegahan dan  Penanggulangan Kebakaran Hutan danLlahan serta Penanganan Covid-19 di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Senin (19/07/21).

Pada kesempatan tersebut, Danrem juga menambahkan bahwa pencegahan Karhutla harus segera difokuskan.

BACA JUGA :  Kasrem 042/Gapu Hadiri Peluncuran 7 Pecahan Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022

“Kami meminta Dukungan kepada Bapak Gubernur agar mendukung kegiatan pencegahan Karhutla. Karena kami akan mengerahkan Pasukan baik TNI-POLRI ke wilayah PT. Pesona dan PT. PDI (Putra Duta Indahwood) yang notabenenya dikelola oleh pihak Swasta,” ujarnya.

Untuk Tahura dan Londrang, lanjut Danrem pihaknya akan lebih fokuskan agar pencegahan ini berjalan dengan baik dan lancar. Pihaknya juga akan membuat strategi Jangka Pendek dan Jangka Panjang dengan bantuan dari Pemda setempat dan Pemprov tentunya.

BACA JUGA :  Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now”

“Dengan adanya dukungan Perintah Provinsi Jambi guna penanganan karhutla, kita siap namun perlu dukungan dana operasional dari pemerintah Provinsi’, ujar Danrem.

Terkait Covid-19 sesuai intruksi Mendagri pembatasan Jam, serta mendorong Rumkit menambah  BOR, baru 22 Rumkit yang menyediakan Ruangan penanganan Covid, perlu penambahan.

“Perlunya perlakuan masyarakat terkait disiplin Prokes dan penambahan ruangan Covid-19, ” tandas Danrem.

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

APBD Perubahan Tahun 2021 Provinsi Jambi Disahkan, Segini Besarannya

Covid-19

Mengejutkan! Pasien Positif Covid-19 di Jambi Hari Ini Bertambah 11 Kasus, Total Jadi 32

Provinsi Jambi

Al Haris Lantik Direktur RSUD Raden Mattaher dan 3 Kepala OPD

Provinsi Jambi

Danrem 042 Gapu Lepas Pemberangkatan 100 Tim Gabungan Operasi Pengamanan Peredaran Hasil Hutan

Advetorial

Fachrori Terima Bantuan 2.000 Masker dari ACT Provinsi Jambi

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Mitigasi Bencana dan Penanganan Covid-19

Provinsi Jambi

Bachyuni Deliansyah Resmi Dilantik Gubernur Jambi Jadi Pj bupati Muaro Jambi

Provinsi Jambi

Kapolda, Tekan Covid-19 di Jambi Perlu Payung Hukum Untuk Penegakan SPPK