LIVE
Inovasi Pusling Library Goes To Blok Hunian Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Kapolri Ungkap Alasan Rekrut 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Jadi ASN Polri Bupati Anwar Sadat Lepas 123 Kafilah MTQ ke 50 Tanjab Barat Umy Hj. Fadhilah Sadat Tinjau Kesiapan Beberapa Spot Lokasi Sentra Promosi MTQ Atlet Dayung Jambi Sabet Mendali Perak di PON XX Papua

Home / Provinsi Jambi

Senin, 19 Juli 2021 - 16:24 WIB

Danrem 042/Gapu : Tetap Waspada Karhutla, Meski Posisi 2021 Masih Aman

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Rapat Koordinasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan danLlahan serta Penanganan Covid-19 di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Senin (19/07/21). FOTO : PENREM042GAPU

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Rapat Koordinasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan danLlahan serta Penanganan Covid-19 di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Senin (19/07/21). FOTO : PENREM042GAPU

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli menyampaikan bahwa pada 2019 lalu menjadi pengalaman buruk terkait Karhutla, walau posisi di tahun 2021 masih aman, namun kita perlu tetap waspada.

Demikian disampaikannya saat mengikuti Rapat Koordinasi Pencegahan dan  Penanggulangan Kebakaran Hutan danLlahan serta Penanganan Covid-19 di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Senin (19/07/21).

BACA JUGA :  Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme

Pada kesempatan tersebut, Danrem juga menambahkan bahwa pencegahan Karhutla harus segera difokuskan.

“Kami meminta Dukungan kepada Bapak Gubernur agar mendukung kegiatan pencegahan Karhutla. Karena kami akan mengerahkan Pasukan baik TNI-POLRI ke wilayah PT. Pesona dan PT. PDI (Putra Duta Indahwood) yang notabenenya dikelola oleh pihak Swasta,” ujarnya.

BACA JUGA :  Akibat Supir Truk Tronton Memaksakan Diri, Ini yang Terjadi

Untuk Tahura dan Londrang, lanjut Danrem pihaknya akan lebih fokuskan agar pencegahan ini berjalan dengan baik dan lancar. Pihaknya juga akan membuat strategi Jangka Pendek dan Jangka Panjang dengan bantuan dari Pemda setempat dan Pemprov tentunya.

“Dengan adanya dukungan Perintah Provinsi Jambi guna penanganan karhutla, kita siap namun perlu dukungan dana operasional dari pemerintah Provinsi’, ujar Danrem.

BACA JUGA :  Kasrem 042 Gapu Terima Audiensi HMI Cabang Jambi

Terkait Covid-19 sesuai intruksi Mendagri pembatasan Jam, serta mendorong Rumkit menambah  BOR, baru 22 Rumkit yang menyediakan Ruangan penanganan Covid, perlu penambahan.

“Perlunya perlakuan masyarakat terkait disiplin Prokes dan penambahan ruangan Covid-19, ” tandas Danrem.

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

BREAKING NEWS : Akun Facebook Kabid Mutasi BKD Provinsi Jambi di Retas

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD Ke-112 Tahun 2021

Provinsi Jambi

Serah Terima Jabatan Pj Gubernur, Al Haris : Meski di Tengah Pandemi Covid-19 Tetap Membangun Jambi

Provinsi Jambi

Peringati HUT ke 69, Prajurit Kopassus beserta Sesepuh di Jambi Gelar Syukuran

Covid-19

Bertambah 8 Orang Pasien Covid-19 Sembuh di Jambi, 1 Diantaranya Dari Tanjab Barat

Provinsi Jambi

Sebanyak 56 Narapidana di Jambi Dapat Remisi Natal 2020

Provinsi Jambi

Jumlah Siswa Meningkat Ningkat Berkat Program PINTAR

Provinsi Jambi

Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi