YTUBE
Pembinaan dan Penguatan BKTM, Senkom dan Pokdar Kamtibmas Polres Tanjabbar BREAKING NEWS : Komisi I DPR Setujui Yudo Margono Jadi Panglima TNI Besok, Sejumlah Wilayah di Tanjab Barat Terkena Pemadaman Petugas Gagalkan Penyelundupan Ganja dan Sabu ke LP Via Mobil Sampah Daftar 9 Jenderal Bintang 3 Calon KSAL Gantikan Yudo Margono

Home / Provinsi Jambi

Minggu, 25 September 2022 - 12:00 WIB

Data Keberadaan Orang Asing Kesbangpol Provinsi Jambi Turun ke Sarolangun dan Merangin

Tim Kesbangpol Provinsi Jambi saat Melakukan Operasi Pemantauan keberadaan orang Asing di Kabupaten Sarolangun dan Merangin. FOTO : Kesbangpol.

Tim Kesbangpol Provinsi Jambi saat Melakukan Operasi Pemantauan keberadaan orang Asing di Kabupaten Sarolangun dan Merangin. FOTO : Kesbangpol.

JAMBI – Untuk meningkatkan kewaspadaan dengan keberadaan orang Asing (OA) yang berada di Provinsi Jambi.

Tim dari Kesbangpol Provinsi Jambi dari tanggal 21 hingga 23 September melakukan operasi gabungan guna memantau keberadaan orang Asing di Kabupaten Sarolangun dan Merangin.

“Benar dua hari lalu kita melakukan peninjauan dan pemantauan langsung beberapa kehadiran orang asing di dua kabupaten tersebut,” ungkap kaban Kesbangpol Provinsi Jambi H. Mukti melalui Kasubbid Konflik Pemerintahan dan Keamanan Fiet Haryadi yang langsung turun ke lapangan.

Disampaikan Fiet kegiatan tahunan ini dilakukan bersama Kesbangpol Kabupaten dan beberapa pihak leading sektor bidang masing masing untuk turut bekerjasama melakukan pengawasan dan pemantauan ini.

BACA JUGA :  BKTM Bersedekah, Bhabinkamtibmas Labuhan Pering Bantu Warga Disabilitas Tongkat Kruk

Pelaksanaan pengawasan secara langsung turun ke lapangan mengacu pada dasar adanya Keputusan Gubernur Jambi nomor 135/kep-Gub/Bakesbangpol/5-2/ 2022 yang dibunyikan pembentukan Tim koordinasi pemantauan orang asing, organisasi masyarakat asing dan tenaga kerja asing provinsi Jambi tahun 2022.

Pemantauan orang asing ini diharapkan dapat tukar menukar informasi di lapangan dan memastikan tidak ada penyalahguna dokumen yang nantinya menjadi bahan pertimbangan ke pimpinan terhadap pelaksanaan pemantauan dan pengawasan keberadaan orang asing di Provinsi Jambi.

BACA JUGA :  Lapas Narkotika Sabak Dijadikan Contoh Rehab Narkoba di Indonesia

“Dari hasil pemantauan dua hari lalu beberapa keberadaan orang asing dapat terpantau, mereka umumnya di perlukan sebagai tenaga kerja khusus di unit kerja perusahaan tersebut,” jelasnya.

Asal tenaga kerja asing tersebut mereka berasal dari warga negara China dan India, Thailan dan ada juga pasangan suami istri yang mana istrinya berasal dari negara Prancis namun tinggal bersama suaminya di Merangin.

“Harapan kedepan koordinasi pemantauan dan pengawasan orang asing, organisasi asing ini adanya sinergitas antara pemerintah kabupaten yang ada di Provinsi Jambi,” imbuhnya.(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022

Provinsi Jambi

Keseriusan Pencegahan dan Pemberantasan Mafia Pertanahan di Jambi

Provinsi Jambi

Semarak Hari Bhayangkara Ke-76, Polda Jambi Olahraga Bersama

Provinsi Jambi

Program Internet Masuk Desa Gubernur Jambi Segera Terwujud, Ini Desa yang Dapat Tahap Pertama

Provinsi Jambi

Antisipasi Covid-19, Korem 042/Gapu Gelar Rapid Test Personil Aktivitas Tinggi

Provinsi Jambi

Hanya Dua yang Daftar Kandidat Ketua PWI Provinsi Jambi Periode 2022-2027

Covid-19

Pemprov Jambi Kembali Tambah 3 Rumah Sakit Rujukan Pasien Covid-19

Provinsi Jambi

Bahas Program Kerja, Pengurus Wilayah NU Jambi Gelar Mukerwil