LIVE
Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tinjau Perbaikan Jembatan Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Home / Tanjab Timur

Minggu, 27 Juni 2021 - 22:22 WIB

Di Hari Libur, Kapolda Jambi Tinjau Posko PPKM Mikro di Muaro Sabak Barat

Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, SIK saat Berada di Posko PPKM Mikro di Kelurahan Nibung Putih, Kecamatan Muaro Sabak Barat, Kabupaten Tanjab Timur, Minggu (27/06/21).

Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, SIK saat Berada di Posko PPKM Mikro di Kelurahan Nibung Putih, Kecamatan Muaro Sabak Barat, Kabupaten Tanjab Timur, Minggu (27/06/21).

MUARA SABAK – Meski hari libur, Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, SIK masih menyempatkan meninjau Posko PPKM Mikro di Kelurahan Nibung Putih, Kecamatan Muaro Sabak Barat, Kabupaten Tanjab Timur, Minggu (27/06/21).

Dalam kunjungan ini Kapolda Jambi didampingi oleh Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Ny. Evi Rachmad Wibowo, Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko.

Kedatangan Kapolda beserta rombongan sekitar pukul 14.00 WIB, disambut Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Nurhidayatullah dan Kadinkes Tanjab Timur serta petugas Posko PPKM Mikro Kelurahan Nibung Putih Kecamatan Muaro Sabak Barat.

BACA JUGA :  ASN Dikerahkan Jumsih di Kawasan WFC, Wabup : Agar Lebih Indah dan Tertata

Kepada Petugas Posko PPKM Mikro, Kapolda memberikan arahan terkait SOP dan tahapan yang harus dilakukan terhadap Pasien Covid-19 dan juga warga yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri (isoman) di rumah.

“Laksanakan mekanisme penanganan Pasien Covid-19 serta lakukan pemantauan dengan ketat kepada pasien yang melaksanakan ISOMAN,” ujar Kapolda.

BACA JUGA :  Gubernur Jambi Apresiasi Danrem 042/Gapu Bangun Panti Asuhan

Selain memberikan arahan, Jenderal Bintang Dua ini nuga memberikan bantuan kepada petugas Posko PPKM Mikro berupa susu steril, vitamin. Kemudian masker untuk diberikan kepada pasien Covid-19 ISOMAN.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto mengatakan bahwa kunjungan Kapolda Jambi tersebut bertujuan untuk koordinasi dengan anggota Posko PPKM Mikro terkait mekanisme penanganan Covid-19.

BACA JUGA :  Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter

“PPKM Mikro ini sejalan dengan Program Prioritas Kapolri yakni pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19, dan Mudah-mudahan dengan dibentuknya Posko PPKM Mikro ini, dibarengi dengan pengawasan yang maksimal semoga angka kenaikan Covid-19 bisa ditekan, bahkan nanti sampai hilang sesuai harapan kita bersama sehingga kita dapat melakukan segala aktivitas dan kegiatan seperti sedia kala,” ujar Kombes Mulia.(Edt/Ard)

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

Melahirkan, Satu Peserta CPNS Tanjabar Gagal Ikut SKB

Tanjab Timur

Silaturrahmi Abdullah Sani Disambut Hangat Tokoh dan Masyarakat Mendahara Ilir

Tanjab Timur

Bupati Harap Penyaluran Beras Bantuan PPKM ke Masyarakat Cepat dan Tepat Sasaran

Tanjab Timur

KONI dan Pengurus Teakwondo Tanjab Timur Ucapkan Terima Kasih pada PetroChina

Tanjab Timur

HUT ke 75 TNI, Dandim 0419/Tanjab Serahkan Kunci Bedah Rumah di Parit Culum

Tanjab Timur

Didukung SKK Migas-PetroChina, Vaksinasi di Puskesmas Simpang Pandan Berjalan Lancar

Tanjab Timur

Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Tanjab Timur, Pekerja Hulu Migas Berterima Kasih Kepada PetroChina

Covid-19

5 Pasien Positif Covid-19 Berasal dari Tanjabar, Tanjabtim dan Sarolangun