YTUBE
Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja Siaga On Call, Personel Polres Tanjab Barat Sisir Delapan Titik Keramaian Tiga Pangkalan Gas Elpiji di Kuala Tungkal di Jaga Polisi

Home / Provinsi Jambi

Senin, 25 Juli 2022 - 15:42 WIB

Dirreskrimsus Polda Jambi Paparkan Penanganan Karhutla melalui Asap Digital kepada Perwakilan Mahasiswa Luar Negeri

Dirreskrimsus Polda Jambi Paparkan Penanganan Karhutla melalui Asap Digital kepada Perwakilan Mahasiswa Luar Negeri. FOTO : HMS

Dirreskrimsus Polda Jambi Paparkan Penanganan Karhutla melalui Asap Digital kepada Perwakilan Mahasiswa Luar Negeri. FOTO : HMS

JAMBI – Kepolisian Daerah Jambi melalui Direktorat Reserse Kriminal Khusus dikunjungi Mahasiswa berbagai Negara do Asia dalam rangka studi banding terkait penanganan Karhutla melalui Aplikasi Asap Digital, Senin (25/7/22).

Kunjungan mahasiswa dari berbagai negara di Asia tersebut disambut langsung Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory di coming Center Asap Digital Polda Jambi dengan tema “Peer learningon fire prevention for sustainble peatland management” (Pembelajaran sejawat tentang pencegahan kebakaran untuk pengelolaan lahan gambut yang berkelanjutan).

Disampaikan Kombes Pol Christian Tory bahwa kita dari Polda Jambi sangat menyambut baik kedatangan para mahasiswa dari berbagai negara di Asia yang telah hadir melakukan studi banding ke Provinsi Jambi khususnya Polda Jambi dalam melihat langsung penanganan Karhutla melalui asap Digital.

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat : Semoga Masjid As-Syarif Menjadi Dorongan Moril Bagi Personil Kodim 0419 Tanjab

“Mereka sangat antusias sekali serta tertarik dengan upaya Polda Jambi dalam mengatasi Karhutla dengan menggunakan tekhnologi melalui aplikasi asap digital ini,” ujarnya.

Dirinya menambahkan bahwa lewat aplikasi asap digital ini para peserta yang hadir dari beberapa negara seperti Jepang, Korea, Vietnam, Philipna, Malaysia, Thailand, Brunei serta dari Univ IPB Bogor ingin mengetahui dan mempelajari bagaimana cara kerjanya dan peran aplikasi ini dalam menangani Karhutla.

BACA JUGA :  Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka

“Kita paparkan kepada mahasiswa yang melakukan studi banding cara kerja asap digital dalam penanganan Karhutla di Provinsi Jambi, ” pungkasnya.

Seperti kita ketahui bahwa Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo telah memperkenalkan serta membawa Pencegahan Karhutla di COP26 UNFCCC, Glasgow, UK pada bulan November 2021 lalu yang mana pada saat itu acara dibuka dengan Keynote Speech dari Wakapolri Komjen Pol. DR. Gator Edy Pramono dan dilanjutkan dengan Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, SIK,sebagai salah satu speaker yang membahas tentang upaya Polda Jambi dalam mencegah dan memitigasi Karhutla.(*Dhea)

Dirreskrimsus Polda Jambi Paparkan Penanganan Karhutla melalui Asap Digital kepada Perwakilan Mahasiswa Luar Negeri. FOTO : HMS

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Innalillahi, Mantan Wagub Jambi Hasip Kalimuddin Syam Meninggal Dunia

Provinsi Jambi

Dirlantas Polda Jambi Tertibkan Nomor Lambung Angkutan Batu Bara Bersama Steakholder Terkait

Provinsi Jambi

Korem 042 Gapu Tetap Bersikap Netral pada Pilkada Serentak 2020

Provinsi Jambi

Bahas Rencana KKN Mahasiswa se Indonesia, Rektor UNJA Kunjungi Korem 042/Gapu

Provinsi Jambi

Usai Dilantik Presiden, Al Haris Langsung Mengunjungi HBA, Ini Pesan HBA

Provinsi Jambi

Ribuan Masyarakat Jambi Ikuti Jalan Sehat HUT Golkar KE-58

Covid-19

Pasien 08 COVID-19 di Jambi Laki-Laki 63 Tahun

Covid-19

Kasus Positif Corona di Jambi Terus Bertambah, Total Kini 84 Orang