YTUBE
MTQ ke XXVII di Kelurahan Tungkal III, Lurah : Sarana Motivasi Membumikan Al -Qur’an di Tanjabbar Liga Santri, Ponpes KH Abdul Satar Saleh Menang Telak Lawan Ponpes Manarulhuda Darqis 134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa Polres Tanjabbar Amankan Pelaku Pengelapan Motor Milik Bengkel, Begini Modus Pelaku Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini

Home / Tanjab Barat

Jumat, 3 Juni 2022 - 13:59 WIB

Ditjen PPKT Kemendes Berikan Solusi Konflik Lahan TSM, Kata Wabup Hairan Masih Butuh Ini

Wabup Hairan saat Audiensi dengan Ditjen PPKT Kemendes PDT dan Transmigrasi, Kamis (2/6/22). FOTO : Prokopim

Wabup Hairan saat Audiensi dengan Ditjen PPKT Kemendes PDT dan Transmigrasi, Kamis (2/6/22). FOTO : Prokopim

JAKARTA – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH lakukan kunjungan Audiensi dengan Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi (PPKT) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi terkait Permasalahan Tanah TSM Suban Desa Rawa Medang, Kamis (2/6/22).

Kunjungan audiensi Wakil Bupati ini disambut langsung oleh Direktur Jendral Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi Dr. H. Rosyid, M. Si, M.P,. Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Rapat Dirjen Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi Gedung C ini, juga turut dihadiri oleh tim dan jajaran staf pegawai di Direktorat Pengembangan SP dan Pusat SKP.

BACA JUGA :  MTQ ke XXVII di Kelurahan Tungkal III, Lurah : Sarana Motivasi Membumikan Al -Qur'an di Tanjabbar

Wakil Bupati Hairan, SH dalam wawancaranya menyampaikan bahwa, dari audiensi tersebut Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi memberikan solusi terkait permasalahan konflik lahan TSM dan dengan perusahaan, namun masih diperlukan kelengkapan administrasi terkait legalitas lahan.

“Kita sudah bertemu dengan Bapak Dirjen di Kementerian, bahwa terkait konflik lahan Transmigrasi Swakarsa Mandiri (TSM) Suban Desa Rawa Medang dengan Perusahaan hari ini kita sudah mendapatkan win win solution namun legalitasnya yang perlu kita kejar,” kata Hairan.

BACA JUGA :  Peringatan HAN 2022 Sukses dan Meriah, Bachyuni Apresiasi Kadis Dikbud

Lebih lanjut Wabup menyampaikan Pemerintah Kabupaten juga akan segera menyurati Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi terkait dasar legalitas lahan tersebut. Diharapkan agar lahan yang diserahkan oleh perusahaan kepada Petani nantinya bisa di sertifikatkan sehingga menjadi milik yang sah bagi masyarakat.

“Inilah proses yang sedang berlangsung dan kita berharap kepada masyarakat untuk bersabar semoga ini cepat untuk diselesaikan,” harap Wabup.(*/Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Warga Parit Bilal Tangkap Buaya Sepanjang 2,5 Meter

Tanjab Barat

Diusulkan Jadi Ketua DPRD, Hamdani : Saya Siap Jika Ditunjuk Partai

Tanjab Barat

HKG ke-50 Momentum Kader Evaluasi 10 Program Pokok PKK

Tanjab Barat

Pelabuhan Roro Resmi Jadi Aset Tanjab Barat

Tanjab Barat

Hairan, Pemkab Targetkan 40 Hingga 50 % Masyarakat Sudah Divaksin Sebelum Pelaksanaan MTQ

Tanjab Barat

Ketua DPRD Tanjab Barat Pimpin Rapurna Mendengarkan Pidato Presiden

Tanjab Barat

Lima Kecamatan di Tanjab Bara Bakal Terkena Jalur Tol Jambi-Rengat

Tanjab Barat

PPKM Level 3, Tanjab Barat Kembali Lanjutkan Vaksinasi