YTUBE
“Eazy Paspor” Kanim Kuala Tungkal Mendekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat 75 Juta Uang Warga Tebing Tinggi Raib, Aksi Pelaku Terekam CCTV Rumah Pengusahan Rumah Makan di Tehok Ludes Terbakar Kronologis Polisi Ringkus 5 Komplotan Penipuan Berkedok Kupon Berhadiah Mobil dalam Kemasan Tepung AHY : Kader Demokrat Jangan Takut Bersuara Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Home / Provinsi Jambi

Kamis, 31 Maret 2022 - 15:21 WIB

Ditreskrimsus Polda Jambi Selidiki Penyebab Kelangkaan Minyak Goreng Curah

FOTO : Ditreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory.

FOTO : Ditreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory.

JAMBI – Ditreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory mengungkapkan pihaknya akan melakukan penyelidikan guna mengantisipasi kelangkaan minyak goreng curah Jambi menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

Demikian diungkapkan Ditreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory saat ditemui usai Rapat Pengaturan Pembelian BBM jenis Solar di SPBU di Kota Jambi di BKPSDM Kota Jambi, Kamis (31/3/22).

“Kita akan telusuri dan melakukan penyelidikan lebih lanjut, sesuai dengan perintah pimpinan dan sesuai dengan kebijakan pemerintah,” kata Kombes Pol Christian Tory.

Untuk saat ini kata Christian Tory memastikan minyak goreng kemasan masih tersedia. Sementara pedagang minyak goreng curah masih sulit didapatkan para pedagang.

“Temuan ini berdasarkan hasil pemantauan ketersediaan minyak goreng curah maupun kemasan di Pasar tradisional Angso Duo,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kodim 0419/Tanjab Ziarah Nasional di Makam Pahlawan YSP

Lanjutnya, harga tertinggi minyak goreng curah bervariatif di Pasar tradisional Angso Duo Jambi.

“Beberapa tempat sudah kita cek dan bertanya kepada pedagang. Untuk ketersediaan minyak goreng yang kemasan sudah ada, yang terkendala adalah minyak goreng curah,” katanya.

Menurut Ditreskrimsus Polda jambi ini hasil dari pengecekan ini nantinya akan ditelusuri lebih lanjut, termasuk penelusuran terhadap distribusi minyak curah. Dengan demikian akan diketahui kendala, sehingga menyebabkan kelangkaan minyak goreng curah.

“Jika dalam penelusuran nanti ada yang bermain, maka kita akan tindak tegas,” kata Kombes Christian Tory.

Sisi lain, Christian Tory mengatakan yang jadi kendala sebagian pedagang tidak memiliki NPWP dan ini lah yang kadang kalah para penjual minyak goreng curah di pasar pasar.

BACA JUGA :  Kapolda Jambi Pimpin Sertijab Kapolres Batanghari dan Pelantikan Dirtahti

“Terkait ini saya sudah sampaikan pada Kepala Pasar tolong dikoordinir bagi yang punya NPWP untuk dibuatkan,” jelasnya.

“Jadi ini salah satu solusi mengatasi kendala terkait masalah persyaratan itu karena itu wajib, sebab minyak ini disubsidi oleh negara sehingga proses pembeliannya harus melengkapi dokumen NPWP dan ini baru boleh dia mendapatkan minyak subsidi itu,” sambungnya.

Kemudian daerah ada kekurangan segera kontek berapa kebutuhannya kemudian siapkan kelengkapan dokumen persyaratannya NPWP laporkan.

“Nanti saya akan bantu untuk menjembatani kepada produsen ataupun distributor untuk segera penuhi kebutuhan daerah yang mengalami kekurangan,” tutupnya.(Noval)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Fadhil Arief : Mahasiswa Harus Cerdas Saat Momen Pesta Politik

Covid-19

Tambah 1 Kasus Positif Corona Anak Usia 9 Tahun dari Tanjabbar

Covid-19

Kasus Positif Covid-19 di Jambi Tambah Lagi 5 Orang

Provinsi Jambi

Pjs Gubernur : Hari Pertama Libur Panjang di Jambi Tidak Ada Lonjakan yang Signifikan

Provinsi Jambi

UPDATE Peringatan Dini Cuaca Jambi Tanggal 31 Januari 2022

Covid-19

Ini 4 Pasien Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona di Jambi

Provinsi Jambi

Danrem Gapu Hadiri Vicon Gubernur Jambi Bahas Karhutla dengan Sekjen KLH dan Kehutanan RI

Berita

Fachrori Serahkan Sapi Qurban Bantuan Presiden ke Pengurus Masjid Addin Desa Mendalo Darat