indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Pemkab Batanghari Kembali Terima WTP Pelatihan Anyaman Purun Masuk Desa Diharapkan Meningkatkan Ekonomi dan Taraf Hidup Masyarakat Sekda Provinsi Jambi Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional Kapolres Muaro Jambi Terima Kunjungan Supervisi Slog Polri Antisipasi PMK, Peternak di Tanjab Barat Dihimbau Waspada

Home / Provinsi Jambi

Kamis, 31 Maret 2022 - 15:21 WIB

Ditreskrimsus Polda Jambi Selidiki Penyebab Kelangkaan Minyak Goreng Curah

FOTO : Ditreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory.

FOTO : Ditreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory.

JAMBI – Ditreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory mengungkapkan pihaknya akan melakukan penyelidikan guna mengantisipasi kelangkaan minyak goreng curah Jambi menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

Demikian diungkapkan Ditreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory saat ditemui usai Rapat Pengaturan Pembelian BBM jenis Solar di SPBU di Kota Jambi di BKPSDM Kota Jambi, Kamis (31/3/22).

“Kita akan telusuri dan melakukan penyelidikan lebih lanjut, sesuai dengan perintah pimpinan dan sesuai dengan kebijakan pemerintah,” kata Kombes Pol Christian Tory.

Untuk saat ini kata Christian Tory memastikan minyak goreng kemasan masih tersedia. Sementara pedagang minyak goreng curah masih sulit didapatkan para pedagang.

“Temuan ini berdasarkan hasil pemantauan ketersediaan minyak goreng curah maupun kemasan di Pasar tradisional Angso Duo,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Sekda Provinsi Jambi Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional

Lanjutnya, harga tertinggi minyak goreng curah bervariatif di Pasar tradisional Angso Duo Jambi.

“Beberapa tempat sudah kita cek dan bertanya kepada pedagang. Untuk ketersediaan minyak goreng yang kemasan sudah ada, yang terkendala adalah minyak goreng curah,” katanya.

Menurut Ditreskrimsus Polda jambi ini hasil dari pengecekan ini nantinya akan ditelusuri lebih lanjut, termasuk penelusuran terhadap distribusi minyak curah. Dengan demikian akan diketahui kendala, sehingga menyebabkan kelangkaan minyak goreng curah.

“Jika dalam penelusuran nanti ada yang bermain, maka kita akan tindak tegas,” kata Kombes Christian Tory.

Sisi lain, Christian Tory mengatakan yang jadi kendala sebagian pedagang tidak memiliki NPWP dan ini lah yang kadang kalah para penjual minyak goreng curah di pasar pasar.

BACA JUGA :  Penemuan Kerangka Manusia di Belakang SPBU Gegerkan Warga

“Terkait ini saya sudah sampaikan pada Kepala Pasar tolong dikoordinir bagi yang punya NPWP untuk dibuatkan,” jelasnya.

“Jadi ini salah satu solusi mengatasi kendala terkait masalah persyaratan itu karena itu wajib, sebab minyak ini disubsidi oleh negara sehingga proses pembeliannya harus melengkapi dokumen NPWP dan ini baru boleh dia mendapatkan minyak subsidi itu,” sambungnya.

Kemudian daerah ada kekurangan segera kontek berapa kebutuhannya kemudian siapkan kelengkapan dokumen persyaratannya NPWP laporkan.

“Nanti saya akan bantu untuk menjembatani kepada produsen ataupun distributor untuk segera penuhi kebutuhan daerah yang mengalami kekurangan,” tutupnya.(Noval)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

BNNP Jambi Musnahkan BB 5,1 Kg Sabu dan 45,66 Kg Ganja Plus Ribuan Butir Ektasi

Provinsi Jambi

Sekda Provinsi Jambi Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional

Covid-19

Kembali, 8 Pasien Positif Corona di Jambi Dinyatakan Sembuh

Provinsi Jambi

Percepat Infrastruktur Pelabuhan Ujung Jabung, Gubernur Jambi Temui Menteri PUPR

Provinsi Jambi

Minimalisir Lakalantas, Korem 042/Garuda Putih Gelar Pemeriksaan Kendaraan

Provinsi Jambi

Pimpin Rapat Persiapan MTQ ke 50, Ini Poin Penting Disampaikan Gubernur Al Haris

Berita

Fachrori Serahkan Sapi Qurban Bantuan Presiden ke Pengurus Masjid Addin Desa Mendalo Darat

Provinsi Jambi

Sekda, Peningkatan Kasus Covid-19 Jadi Perhatian Serius Pemprov Jambi