indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Mendagri : Nama Tak Boleh Lagi Hanya 1 Kata dan Maksimal 60 Huruf Polda Jambi dan RS Bhayangkara Adakan Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit Gratis Seorang Ibu Warga Desa Senaung Melahirkan Kembar Tiga Kapolda Jambi Hadiri Pelantikan Pj Bupati Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun Bachyuni Deliansyah Resmi Dilantik Gubernur Jambi Jadi Pj bupati Muaro Jambi

Home / Ekonomi

Selasa, 28 Juli 2020 - 19:52 WIB

Fachrori Luncurkan PLUT Sebagai Pusat Oleh-Oleh Jambi

FOTO : Peresmian Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) oleh Gubernur Jambi H. Faahrori Umar ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Hj.Rahima Fachrori di Kawasan Jl. Patimura Kota Jambi, Selasa (28/07/20)

FOTO : Peresmian Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) oleh Gubernur Jambi H. Faahrori Umar ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Hj.Rahima Fachrori di Kawasan Jl. Patimura Kota Jambi, Selasa (28/07/20)

JAMBI – Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Koperasi dan UKM di bawah kepemimpinan Gubernur Jambi Dr. H. Fachrori Umar terus berupaya meningkatkan kinerja usaha Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM).

Upaya tersebut salah satunya diwujudkan dengan peluncuran Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) oleh Gubernur Jambi H. Faahrori Umar ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Hj.Rahima Fachrori di Kawasan Jl. Patimura Kota Jambi, Selasa (28/07/20).

Peluncuran PLUT ini bertepatan dengan peringatan Hari Koperasi ke-73 dan hari UMKM Nasional kelima Tingkat Provinsi Jambi tahun 2020.

Fachrori berharap dengan peluncuran PLUT ini, selain memberikan dorongan terhadap pengembangan usaha koperasi dan UKM, adanya PLUT juga memperkuat pemerintah daerah dalam hal pembinaan KUMKM. Selain peluncuran PLUT, pada peringatan Hari Koperasi dan UMKM ini juga digelar pameran produk lokal Jambi selama tiga hari. Produk lokal yang dipamerkan yaitu kuliner, kriya dan obat-obatan herbal.

BACA JUGA :  Warga Suak Labu Heboh Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan Rumah

Fachrori mengatakan, keberadaan PLUT ini memberikan dampak positif terhadap dinamika pengembangan usaha KUMKM di Provinsi Jambi dan menjadi pusat fasilitasi, pusat pendampingan sekaligus pusat pembelajaran bagi semua pelaku usaha, sehingga KUMKM kedepan akan semakin tumbuh dan berkembang.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat hari ulang tahun koperasi ke-73 dan hari UMKM ke-5. Saya juga mengucapkan selamat dengan diluncurkannya PLUT sebagai pusat oleh-oleh Provinsi Jambi. Di tengah pandemi Covid-19 ini, dunia koperasi dan UMKM menjadi sangat berat dalam hal produksi, pemasaran dan pendanaan. Untuk itu Koperasi dan UMKM perlu beradaptasi dengan tantangan ini, mulai bagaimana cara berbisnis terutama memanfaatkan teknologi digital, inovasi produk dan harus masuk dalam ekonomi kreatif,” ujar Fachrori.

BACA JUGA :  Bachyuni Deliansyah Resmi Dilantik Gubernur Jambi Jadi Pj bupati Muaro Jambi

“Berbagai kebijakan pemerintah telah dilakukan untuk memulihkan ekonomi, mulai dari subsidi bunga kredit, pembiayaan investasi lembaga dan koperasi dan UMKM. Kami berharap Koperasi dan UMKM dapat beradaptasi dengan perkembangan yang dinamis,” imbuhnya.(Hms)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Perum Bulog Tungkal Buka Pasar Murah Upaya Menjaga Ketersediaan Minyak Goreng

Ekonomi

Empat Pasar Tradisional Belum di Fungsikan, Syafriwan Sebut 2022 Akan Diaktifkan

Ekonomi

Segini Besaran UMP 2022 Provinsi Jambi

Bisnis

Antisipasi Covid-19, Warkop Ini Tutup Dipintu Tulis Gini “Buka 24 Jam Kami Didalam, Dirumah Aja Minumnya

Bisnis

Udang Pepai Menjanjikan Pengasilan Bagi Nelayan dan Ibu Rumah Tangga di Kuala Tungkal

Ekonomi

Ngopi di Warkop Mail Kini Lebih Mudah Bayar dengan Barcode My QR

Ekonomi

Pasar Kalangan Sungai Saren Ditutup Sementara

Ekonomi

Rapat Bersama Komite IV DPR RI dan Gubernur, Amir Sakib Sampaikan Ini Untuk UMKM Tanjab Barat