indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Bupati Masnah Lantik Ketua dan Pengurus PKK Desa se Kecamatan Sungai Gelam Kemenag Bantu Pembangunan Masjid dan Mushala Melalui SIMAS, Ini Syaratnya Bupati Muaro Jambi Pengukuhan Adat 8 Kepala Desa se Kecamatan Sungai Gelam Gudang Pengolahan Sabut Kelapa Bahan Industri Kerajinan Desa Karya Maju Terbakar UMi Bantu Akses Pembiayaan Kelompok Rentang di Balik Usaha Mikro

Home / Tanjab Barat

Rabu, 16 Maret 2022 - 18:54 WIB

Ganti Rugi Bangunan Warga Sungai Nibung dalam Bulan Maret

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH saat memimpin jalannya rapat tindaklanjut Jembatan Sungai Nibung. FOTO : Istimewa

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH saat memimpin jalannya rapat tindaklanjut Jembatan Sungai Nibung. FOTO : Istimewa

KUALA TUNGKAL – Penyelesaian ganti rugi Bangunan Warga dampak pemancangan pembangunan Jembatan di Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungka Ilir, Tanjung Jabung Barat, Jambi dalam Bulan Maret 2022.

Kesepakatan ini disampaikan saat Rapat tindak lanjut pembangunan Jembatan Kelurahan Sungai Nibung yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Jambi Hairan, SH, di Ruang Pola utama Kantor Bupati Tanjab Barat, Senin (14/3/22).

Berdasarkan hasil rapat dan dialog Masyarakat dengan penyedia jasa, beberapa hal yang menjadi kesepakatan diantaranya turap lebih tinggi 32 Centi Meter dari rencana, akan segara diturunkan oleh pihak Kontraktor dan akan dibongkar paling lambat tanggal 30 Maret 2022.

Selain itu juga disepakati terkait ganti rugi Bangunan akibat dampak pemancangan, akan dilakukan setelah pemancangan ke dua (sisi sebelah kanan dari arah Jambi) dan kompensasi usaha yang disepekati oleh Masyarakat dan pihak Kontraktor akan segera di inventarisir oleh pihak Kontraktor dan akan direalisasikan (dibayar) paling lambat tanggal 21 Maret 2022.

BACA JUGA :  Masnah Serahkan Tropi Juara Game Mobile Legends Bupati Cup Milenial 2022

“Pemerintah daerah berkewajiban untuk melindungi Masyarakat terutama Masyarakat disekitar pembangunan Jembatan. Sehingga hak Masyarakat tidak terabaikan atau hilang,” sebut Hairan.

Pemerintah daerah selaku fasilisator dalam menyampaikan keluhan Masyarakat akibat pembangunan Jembatan, sangat mendukung Masyarakat untuk mendapatkan haknya sesuai kesepakatan dengan penyelenggara pembangunan Jembatan Sungai Nibung.

“Kami disini akan mendukung sepenuhnya apa yang menjadi hak Masyarakat. Kepada pihak penyelenggara dan Masyarakat agar menyepakati hasil yang menjadi permasalahan dalam Rapat,” pintanya.

BACA JUGA :  7 Rekomendasi Hp OPPO Harga Rp3 Jutaan Terbaik

Untuk diketahui, rapat yang digelar di Ruang Pola Utama Kantor Bupati  dihadiri langsung Kasatker PJN Wilayah I Provinsi Jambi Azwar Edie, PPK 1.3 provinsi Jambi Ferry Hizkia, PT. Jambi Energi Cemerlang Gusrian Wirianto, PT. Eskapindo Marta Jo.

Selain itu turut hadir pihak PT Eikelia Komaruddin, Plt Kadis PUPR Apri Dasman, Kadis Perhubungan Syamsul Jauhari, Camat Tungkal Ilir, Lurah Sungai Nibung beserta Masyarakat terdampak.

Jembatan Parit Gompong di Jalan Sri Soedewi dibangun oleh Kontraktor pelaksana PT Jambi Energi Cemerlang dan Konsultan Pengawas PT Progresia Aditya Pratama KSO, PT Berlian Jaya Mandiri Konsultan dengan Nilai Rp18,062,748,000,- yang bersumber dari APBN 2021.(Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Polsek Tungkal Ulu Terima Penyerahan 2 Pucuk Senjata Api Rakitan dari Warga

Tanjab Barat

Kelanjutan Pembangunan Jargas Rumah Tangga, Wakil Bupati Tanjabbar Kunjungi PT PGN

Daerah

Bawaslu Tanjabbar Temukan Perjokian dalam Pelaksanaan Coklit di Kecamatan

Tanjab Barat

PLN Akan Bangun GI 1×30 MVA di Wilayah Ulu

Tanjab Barat

Kesepakatan Rakor Terkaiat Sholat Ied dan Penyembeliahan Hewan Kurban di Polres Tanjabbar

Tanjab Barat

Ini Desa yang Terealisasi Program Internet di Tanjab Barat dan Tanjab Timur

Tanjab Barat

Besok, Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Massal TNI di Betara dan Tebing Tinggi

Tanjab Barat

Banjir Surut Lurah Minta PDAM Hidupkan Air