YTUBE
“Eazy Paspor” Kanim Kuala Tungkal Mendekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat 75 Juta Uang Warga Tebing Tinggi Raib, Aksi Pelaku Terekam CCTV Rumah Pengusahan Rumah Makan di Tehok Ludes Terbakar Kronologis Polisi Ringkus 5 Komplotan Penipuan Berkedok Kupon Berhadiah Mobil dalam Kemasan Tepung AHY : Kader Demokrat Jangan Takut Bersuara Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Home / Muaro Jambi

Kamis, 21 April 2022 - 11:38 WIB

Gerakan Sejuta Vaksinasi Booster di Kemenag Muaro Jambi

Kementerian Agama Kabupaten Muaro Jambi menggelar Gerakan Sejuta Vaksinasi Booster Tahun 2022 di kantor Kemenag Muaro Jambi, Kamis (21/4/22). FOTO : Noval

Kementerian Agama Kabupaten Muaro Jambi menggelar Gerakan Sejuta Vaksinasi Booster Tahun 2022 di kantor Kemenag Muaro Jambi, Kamis (21/4/22). FOTO : Noval

MUARO JAMBI – Kanwil Kemenag Provinsi Jambi melalui Kementerian Agama Kabupaten Muaro Jambi menggelar Gerakan Sejuta Vaksinasi Booster Tahun 2022 di kantor Kemenag Muaro Jambi, Kamis (21/4/22).

Kegiatan vaksinasi tersebut secara bertahap dilaksanakan tiga hari  berturut-turut.

“Di hari pertama khususnya di kantor Kemenag Muaro Jambi, hari kedua nanti di Pondok Pesantren Nurul Iman sebapo, yang ketiga di kantor NU Sungai Bahar,” terang Kakan Kemenag Muaro Jambi, H. Buhri Y, Kamis (21/4/22).

Buhri memyebut, target tiga hari ini sebanyak 1.500 dosis Booster atau 500 dosis perhari.

“Alhamdulillah sekarang sudah berjalan dengan lancar yang ikut vaksin hari ini mencapai lebih kurang 350 orang,” katanya.

Kemenag bahkan berharaap mudah-mudahan bisa melebihi target yang ditetapkan.

BACA JUGA :  AHY : Kader Demokrat Jangan Takut Bersuara Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Lanjut Kemenag sasaran di Kamanag hari ini keluarga besar Kementerian Agama Kab. Muaro Jambi diantaranya, ASN Kemenag, Guru Madrasah, pimpinan dan anggota, kemudia ormas, keagamaan.

“Vaksinasi booster kita laksanakan merupakan sebuah ikhtiar memperkuat imun tubuh untuk menghindarkan diri dari terpaparnya virus Covid-19,” ujarnya.

Lanjutnya, vaksinasi sesuai dengan anjuran pemerintah sebelumnya cukup hanya dengan dosis 1 dan 2 dapat menangkal virus Covid-19. Namun, kemudian dosis vakinasi 1 dan 2 belum cukup memperkuat imun tubuh maka diperlukan penambah dosis Booster untuk lebih mempertebal dan menguatkan imun tubuh.

Kemenag berharap, semoga kegiatan ini juga dapat mendongkrak persentase vaksinasi di Kabupaten Muaro Jambi yang selama ini sudah berjibaku, bekerja keras bersama berbagai elemen Polri/TNI dan Instansi terkait.

BACA JUGA :  Kodim 0419/Tanjab Ziarah Nasional di Makam Pahlawan YSP

“Dengan demikian aktivitas ekonomi, sosial dan keagamaan dapat berjalan normal dan terhindar dari penyebaran Covid-19. Harapan kita bersama selanjutnya, dengan program 1 juta vaksinasi booster ini akan terbentuk herd immunity masyarakat Muaro Jambi,” tutupnya.

Pantauan di lokasi masyarakat terus berlangsung datang. Hal ini menunjukkan timbulnya kesadaran untuk memperkuat imun tubuh dan menjaga Kesehatan diri dan lingkungan.

Turut hadir dalam kegiatan ini bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro,Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, Wakapolres Muaro Jambi Kompol Novrizal S.sos,MH Kapolsek Sekernan IPTU Wiji nue Eko wahyu,kasatbinmas AKP Akil,Kabag SDM AKP Erwandi dan para OPD terkait.(Adv/Val)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Polres Muaro Siapkan Tiga Pospam Pengamanan dan Pelayanan Saat Nataru

Muaro Jambi

Hingga Lebaran Kedua, 700 Kendaraan Mengarah ke Jambi Diputar Balik

Muaro Jambi

Reses ke Desa Mekar Jaya, Aidi Hatta Serap Aspirasi Masyarakat

Muaro Jambi

Selama Ops Ketupat 2022, Angka Lakalantas di Muaro Jambi Menurun

Muaro Jambi

Warga Bahar Selatan Serahkan Senpi Rakitan ke Polisi

Muaro Jambi

46 Pejabat Eselon III Resmi Dilantik Bupati Muaro Jambi

Muaro Jambi

Kapan 5 Pejabat Hasil Seleksi Terbuka Dilantik, Begini Kata Pj Bupati Muaro Jambi

Muaro Jambi

Pj Bupati ; Pos Terpadu Satlantas Simpang 3 Mendalo Darat Ide Cemerlang Kapolres Muaro Jambi